Kampung Toga
Harga Tiket: Rp5.000 - Rp250.000 Jam Buka: 08.00 - 22.00 No. Telepon: 0261206567 Alamat: Sukajaya,Sumedang Selatan,Sumedang,Jawa Barat ,Indonesia,45311.

Sumedang selama ini hanya dikenal sebagai daerah penghasil tahunya yang khas. Padahal, alam Sumedang begitu indahnya, seperti Kampung Toga Sumedang. Jaraknya yang tidak jauh dari pusat kota menjadi keunggulan tersendiri tempat wisata ini.

Kondisinya yang masih asri dan alami membuat pengunjung senang mendatangi objek wisata ini. Apalagi di kala sore hari, ramai wisatawan memadati sekitar area wisata. Dengan berbagai fasilitas dan kegiatan yang ditawarkan sayang sekali jika tidak berkunjung ke objek wisata ini pada saat di Sumedang.

Harga Tiket Masuk Kampung Toga Sumedang

Untuk masuk ke kawasan wisata pengunjung dikenakan biaya yang murah. Namun, jika ingin menikmati wahana lain, dikenakan biaya tambahan. Seperti halnya jika pengunjung ingin mencoba paralayang, dikenakan harga khusus.

Harga Tiket di Kampung Toga
Harga Tiket MasukRp5.000
Wahana ParalayangRp150.000 – Rp250.000

Baca: Kampung Ciherang Sumedang Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Buka Kampung Toga Sumedang

Objek wisata ini dapat dikunjungi dari pagi hiang malam hari. Terlebih dikala sore, pengunjung akan memadatinya. Karena lebih banyak wahana dan atraksi yang disajikan.

Jam Operasional
Setiap hari08.00 – 22.00 WIB

Berbagai Wahana & Aktivitas di Kampung Toga

pemandangan alam pegunungan kampung toga Sumedang
Pemandangan Indah dari Kampung Toga Sumedang. Foto: Gmap/Seon Indonesia

Kampung Toga berasal dari singkatan “tanaman obat keluarga”. Karena sebelum menjadi objek wisata, kawasan ini merupakan tempat penanaman obat dari tumbuhan. Karena ciri khas ini, maka dipilihlah nama tersebut untuk memberi ciri khas kawasan ini.

Seiring perkembangannya objek wisata ini menjadi agrowisata. Dengan hampir setengah kawasan dari 36 hektar luasnya menjadi objek wisata. Bahkan, sebagian lahannya kini masih berwujud tanaman dan perkebunan.

Baca: Pemandian Air Panas Ciater Tiket & Aktivitas

Objek wisata ini berada di ketinggian 800 mdpl, dengan wisata bertemakan tradisional. Dari atas ketinggian, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan sawah dan perkebunan hijau nan indah. Ditambah lagi udara yang masih sejuk dan segar, yang membuat pikiran menjadi fresh.

One Stop Adventure di Kampung Toga

kegiatan adventure di kampung toga
Bersepeda menjadi Salah satu Cara Menikmati Alam Taman Toga. Foto: Gmap/Lili Solihin28

Kampung Toga mengusung motto “One Stop Adventure”, dimana terdapat beragam kegiatan yang tersedia. Mulai dari petualangan di darat, air, bahkan udara. Tentu semuanya seru dan menyenangkan, sangat cocok bagi penggemar kegiatan outdoor.

Petualangan darat dapat dimulai dengan bersepeda atau berjalan menikmati suasana alam. Pedesaan yang damai, dengan pepohonan rindang yang menambah asrinya suasana. Panorama sawah yang indah, lengkap dengan pegunungan yang berjajar membentengi alam.

Baca: Floating Market Lembang Tiket & Aktivitas

Pengunjung juga dapat mencoba kegiatan outbound yang ada. Permainannya dapat dikatakan lengkap dan terawat dengan baik. Sehingga, keamanan dan keselamatan wisatawan di outbound ini terjamin.

Bermain Paralayang

kegiatan para-layang dari atas perbukitan kampung toga
Paralayang di Kampung Toga Sumedang. Foto: Gmap/ade ardian

Karena berada di ketinggian area perbukitan tempat wisata ini memiliki keuntungan tersendiri. Dimana di sini dapat dilakukan kegiatan paralayang. Pengunjung dapat menikmati indahnya alam sekitar sambil melayang di angkasa.

Pengunjung dapat mencoba keseruan bermain paralayang dari area perbukitan kawasan wisata ini. Untuk harganya sendiri tergantung masing-masing penyedia. Biasanya pengunjung akan melakukan tawar-tawar untuk harga sesuai.

Baca: Ranca Upas Ciwidey Tiket & Aktivitas

Pengunjung yang belum mahir dapat didampingi oleh petugas paralayang. Sehingga, saat mendarat tepat pada lapangan pendaratan paralayang. Namun cuaca perlu diperhatikan, jika cuaca buruk maka wisatawan tidak dapat menikmati wahana ini.

Berenang di Kesejukan Udara Pegunungan

kolam renang di area tempat wsata
Kolam Renang Kampung Toga Sumedang. Foto: Gmap/paul teaa

Wisata darat, air, dan udara ada di sini. Selain menikmati keindahan alam dari daratan dan udara, pengunjung juga dapat menikmatinya di perairan. Kampung Toga memiliki kolam renang untuk dewasa dan anak – anak.

Di kolam renang, hanya terdapat seluncuran kecil di kolam anak – anak. Memang, kolam renang ini tidak difokuskan sebagai waterboom, tapi hanya untuk berenang. Sehingga, pengunjung dapat tenang berenang di sini tanpa gangguan.

Meski tidak dilengkapi dengan seluncuran, pengunjung tetap asyik menikmati kolam renang. Terutama di kolam dewasa, dimana pengunjung dewasa dapat tenang berenang. Pengunjung juga dapat bersantai di sini, sambil menghanyutkan diri dengan pelampung.

Bermalam di Villa

Keindahan alam sayang jika dilewatkan begitu saja. Oleh karena itu, pengunjung juga dapat menikmatinya dengan bermalam di tempat wista ini. Di sini, terdapat berbagai jenis penginapan, mulai dari villa hingga homestay.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah per malam. Wisatawan dapat menyesuaikan dengan anggaran pribadi.

Kontak dan Lokasi Kampung Toga Sumedang

Berlokasi di Sukajaya, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45311. Pengunjung dapat menghubungi nomor 0261-206567. Berjarak kurang lebih 5 km dari Kota Sumedang atau sekitar 20 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,41 | 17 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini