Beranda Promo Wisata Taman Mini (TMII)

TAMAN LEGENDA TMII Tiket & Wahana - April 2021

Taman Legenda Keong Emas Harga Tiket: Rp85.000-Rp95.000 Jam Buka: 10.00 - 17.00 WIB No. Telepon: 021 29840888 Alamat: Jalan Raya TMII, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13550.

Taman Legenda TMII salah satu area permainan seru yang bisa dikunjungi di Taman Mini Indonesia Indah – TMII. Menawarkan berbagai aktivitas baik untuk anak-anak maupun dewasa. Dengan harga tiket masuk yang masih terjangkau, sangat tepat dijadikan tempat rekreasi keluarga kaum urban.

Taman Legenda Keong Emas TMII berlokasi masih satu area dengan Taman Mini Indonesia Indah. Dengan konsep edukasi, budaya, dan petualangan, taman rekreasi ini terasa lengkap untuk dikunjungi.

Tiket Masuk Taman Legenda TMII

Harga tiket masuk Keong Emas TMII tergolong masih terjangkau. Saat ini TMII menerapkan sistem tiket terpadu berupa gelang RFID (Radio Frequency Identification) untuk memudahkan pengunjung dengan tanpa melakukan transaksi tunai pada saat bermain. Semua pengunjung wajib menggunakan gelang RFID yang bisa di top up dan di refund jika saldo masih tersisa.

Harga Tiket Taman Legenda Keong Emas
Tiket Masuk WeekdayRp85.000
Tiket Masuk WeekendRp95.000

Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian pengunjung: 

  • Untuk pengunjung di bawah 90 CM bebas biaya masuk. Dan untuk tinggi badan di atas 90 cm berlaku harga tiket normal.
  • Pembelian tiket dapat melalui www.tamanlegenda.id atau beli langsung di loket tiket.
  • Taman Legenda menerima semua pengunjung dari berbagai daerah dan semua usia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
  • Tiket masuk mendapat fasilitas 9 wahana sepuasnya.

Baca: Promo Tiket Taman Legenda TMII Harga Khusus

Jam Buka

Taman wisata ini dibuka setiap hari. Untuk hari Senin – Jumat taman beroperasi mulai pukul 10.00 – 17.00 sedangkan hari Sabtu dan Minggu  bisa dikunjungi mulai pukul 09.00 WIB.

Jam Buka
Senin – Jumat10.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu09.00 – 18.00 WIB

Atraksi & Wahana Keong Emas TMII

Berbagai zona wahana bisa disaksikan dan dimainkan disini. Seperti : Wahana Edukasi, Budaya, Petualangan, Permainan, dll.

Baca: Promo Taman Keong Emas TMII Gratis Tiket Masuk

Wahana Edukasi Taman Legenda TMII

Taman Legenda TMII
Taman Legenda TMII

Taman Bunga : Selain sebagai sarana rekreasi, taman bunga yang letaknya tepat di belakang Teater IMAX Keong Emas ini ditujukan untuk menambah pengetahuan wisatawan.

Dengan total luas areal yang tidak kurang dari 7 ha, berbagai spesies dan jenis tanaman bunga dirangkai menjadi taman indah dan unik. Tidak hanya itu pada malam hari pengunjung akan disajikan tarian air mancur warna-warni yang sangat menarik.

Baca : Promo Hotel Santika Taman Mini Diskon 30%

Wahana Budaya Keong Emas TMII

museum asmat taman legenda
Musuem asmat tmii mengoleksi benda-benda khas kebudayaan suku asmat. foto:Vera Darmastuti

Theater Legenda : Teater legenda terinspirasi dari cerita rakyat Jawa Tengah Keong Emas. Taman Bunga indah dalam kisah Keong Emas coba diwujudkan dalam bentuk Taman Legenda TMII. Berbagai patung-patung ilustrasi cerita juga bisa disaksikan pengunjung.

Museum Asmat : Ukiran asmat yang sudah terkenal sampai ke mancanegara bisa disaksikan di tempat ini. Masing-masing bangunan museum memiliki tema yang berbeda. Misalnya di salah satu bangunan bertemakan hubungan manusia dan alam sedangkan di bangunan lain bertemakan manusia dan budaya.

Baca : Tiket Masuk TMII Taman Mini Semua Zona

Wahana Taman Dinosaurus

Taman Legenda TMII Taman Dinosaurus
Taman dinosaurus salah satu area favorit pengunjung.

Di area ini pengunjung bisa menyaksikan spesies yang telah punah Dinosaurus. Dibuat dengan ukuran yang menyerupai ukuran sebenarnya lengkap dengan tanaman-tanaman yang memberikan kehidupan purba.

Di area wahana ini berbagai jenis Dinosaurus bisa dilihat beberapa diantaranya seperti : Ankylosaurus, Brachiosaurus, Carnotaurus, Dilophosaurus, Pachycephalosaurus, Parasaurolophus, Tyrannosaurus Rex (T-Rex) dan masih banyak lagi.

Baca: Snowbay Waterpark TMII Taman Air Bertemakan Pegunungan Salju

Wahana Permainan

Selain wahana diatas, permainan seru juga bisa dicoba. Seperti layaknya theme-park beragam wahana seperti Roller Coaster, Ferris Wheel, Komedi Putar, dan wahana lainnya bisa dimainkan.

Aga lebih nyaman dan aman dalam bermain, harap juga diperhatikan prosedur keamanan dan keselamatan taman.

Kontak & Alamat Taman Legenda TMII

Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi Taman Mini di alamat Jl. Raya Taman Mini, Jakarta Timur, Telp: 021-29840888, fax:  021-29840999, info@tamanlegenda.id, marketing@tamanlegenda.id.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,39 | 38 Pembaca

51 KOMENTAR

  1. Apakah sekarang bulan Maret 2021 masih menerima pengunjung dari semua daerah, dan wahana bisa dimasuki semua?
    Berapa harga tiket bulan ini?
    Terima Kasih

    • Untuk informasi harga tiket masuk dan ketentuan sebelum berkunjung dapat dilihat di halaman artikel. Terima Kasih

    • Dari informasi yang kami dapat. Harga tiket masuk dapat menikmati 9 wahana utama sepuasnya seperti: Petualangan Dino, Bajak Laut, Baby Dino, Mobil Tanjak, Perang Galaksi, Kereta Beos, Nirwata kisar, Ulat selur dan Mata Legenda. Terima Kasih

    • Informasi yang kami dapat. Tidak ada batasan usia untuk masuk ke Taman Legenda TMII dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Terima Kasih

    • Dari informasi yang kami dapat. Taman Mini Indonesia Indah memperbolehkan anak-anak dan lansia untuk masuk ke area asal tetap mematuhi protokol kesehatan. Terima Kasih

    • Dari informasi yang kami dapat. Wahana kolam renang Anak Tirta masih ditutup sementara selama masa pandemi. Terima Kasih

    • Dari informasi yang kami dapat. Taman Legenda menerima semua kalangan usia pengunjung yang sudah berada di dalam TMII. Namun Taman Mini Indonesia Indah saat ini masih mengikuti aturan dari Pemprov DKI Jakarta, Anak di bawah 9 tahun dan lansia di atas 60 tahun disarankan untuk tidak berkunjung. Terima Kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini