Beranda Wisata Kuliner

Lereng Anteng Wisata Kuliner Dengan Panorama Memukau

Tempat-tempat wisata di kawasan Punclut, Bandung, selalu menarik untuk dikunjungi. Panorama cantik yang didapat ketika datang kemari menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Lereng Anteng adalah satu di antara lokasi wisata yang selalu ramai diburu pelancong dari Bandung maupun luar Bandung.

Sejak dibuka pada tahun 2016, kafe di lereng bukit ini terus berkembang dan memantapkan diri menjadi destinasi wisata wajib di Bandung.

Harga Menu

Menu yang ditawarkan di cafe ini cukup beragam. Rentang harga menunya juga terjangkau mengingat lokasinya yang berada di kawasan objek wisata.

Harga Makanan & Minuman Lereng Anteng
Harga MakananRp17.000 – Rp65.000
Minuman Non KopiRp15.000 – Rp18.000
Minuman KopiRp15.000 – Rp20.000

Baca: Punclut Bandung Tiket & Aktivitas

Jam Operasional

Kafe unik ini bisa dikunjungi setiap hari, baik hari biasa maupun akhir pekan atau hari libur nasional. Waktu terbaik untuk datang kemari adalah ketika pagi hari atau sore menjelang malam untuk melihat pemandangan city light  Kota Bandung.

Jam Buka
Minggu – Kamis08.00 – 22.00
Jumat – Sabtu08.00 – 23.00

Daya Tarik Lereng Anteng

Lereng Anteng
Lereng Anteng merupakan kafe yang berada dalam kawasan Sarae Hills di Punclut, Bandung – Foto: Google Maps/graz upi

Baca: TAFSO BARN Lembang Tiket & Berbagai Aktivitas

Lereng Anteng adalah kafe di kawasan Punclut yang dibuka sejak Juni 2016. Dengan konsep uniknya, tidak perlu menunggu lama untuk menjadikan tempat ini salah satu spot hits bagi wisatawan, terutama anak muda.

Memanfaatkan kontur lereng bukit yang dibuat berundak, kafe ini menyediakan beragam area duduk yang tidak biasa, namun tetap nyaman. Pengunjung bisa bersantai menikmati pemandangan Punclut yang hijau ditemani dengan aneka menu khas Kota Priangan.

Suasana Nyaman

Area indoor
Tempat duduk yang dilengkapi bean bag nyaman dan lucu – Foto: Google Maps/Fal

Baca: Floating Market Lembang Tiket & Aktivitas

Alasan utama Lereng Anteng populer sebagai tempat nongkrong adalah suasananya yang nyaman. Berada di sini rasanya seolah sedang berada di rumah sendiri. Kursi berbentuk bean bag serta meja lesehan membuat nuansa akrab yang menyenangkan.

Masuk ke kafe ini, pengunjung akan disambut dengan panorama Punclut dan Kota Bandung. Letaknya yang berada di ketinggian membuat Lereng Anteng jadi spot yang tepat untuk menikmati pemandangan hijau khas pegunungan.

Hutan dan perkebunan warga mendominasi panorama asri yang menyejukkan mata ini. Dipadukan dengan semilir angin serta hawa sejuk dataran tinggi, pengunjung dijamin betah berlama-lama.

Baca: DUSUN BAMBU Lembang Tiket & 8 Aktivitas Pilihan

Jam-jam terbaik untuk berkunjung kemari adalah pada pagi hari dan sore menjelang malam. Di pagi hari, cuacanya tidak terlalu panas, sehingga cocok untuk menikmati kuliner di area luar ruangan. Sementara pada sore menjelang malam hari, suasana berubah menjadi hangat karena cahaya dari penerangan kafe dan pemandangan lampu kota di kejauhan.

Pilihan Tempat Bersantai

Area duduk indoor lereng anteng
Area tempat duduk dalam ruangan yang luas dan cocok untuk acara gathering – Foto: Google Maps/Alfons Satya

Baca: Kota Mini Lembang Tiket & Wahana

Nama Lereng Anteng diambil dari bahasa Sunda, yaitu “anteng” yang bermakna suasana santai, nyaman, dan asyik. Nama ini memang cocok jika melihat konsep yang disajikan. Kafe ini menawarkan suasana anteng melalui beragam pilihan area tempat duduk. Pengunjung tinggal memilih area dalam ruangan atau luar ruangan.

Di area dalam ruangan, tersedia meja lesehan panjang dengan bantal busa dan bean bag. Dindingnya dihiasi mural atau lukisan dinding yang menggambarkan ikon khas Kota Bandung. Areanya yang luas sangat cocok untuk acara yang dihadiri banyak orang. Dilengkapi beberapa stop kontak, tidak jarang Lereng Anteng menjadi tempat favorit pelajar atau mahasiswa untuk belajar dan mengerjakan tugas.

desain tematik area makan lereng anteng
Dengan tenda transparan, pengunjung tetap bisa melihat pemandangan dan terlindung dari hujan – Foto: Google Maps/Robin Cahyadi

Baca: GUNUNG PUTRI Lembang Tiket & Aktivitas

Sementara area luar ruangan memiliki beberapa pilihan, yaitu tenda transparan, gazebo, teras, dan area terbuka. Area terbuka dan teras jadi pilihan yang pas ketika cuaca cerah. Gazebo memiliki suasana privasi dan cocok untuk acara gathering.

Area lesehan dengan tenda transparan biasanya jadi favorit. Tenda ini bisa memuat hingga empat orang dan aman digunakan bahkan ketika cuaca hujan gerimis. Karena jenisnya yang transparan, pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan luar dari dalam tenda.

Menu Beragam

Pilihan menu
Ragam jenis makanan tersedia di Lereng Anteng – Foto: Google Maps/James Liong

Nongkrong di Lereng Anteng yang memiliki hawa sejuk paling enak jika ditemani dengan kudapan atau minuman hangat. Kafe ini menyediakan aneka kudapan dan makanan ringan yang bervariasi.

Jenis tradisional hingga mancanegara bisa dipilih di sini. Beberapa di antaranya adalah gorengan, kue cubit, roti bakar, singkong keju, dan corn dog.

Menu makanan lereng anteng
Makanan berat, makanan ringan, dan aneka minuman akan memanjakan lidah pengunjung Lereng Anteng – Foto: Google Maps/Vitri Agusti

Sementara minuman yang bisa dinikmati di sini juga beraneka ragam. Ragam jenis kopi, teh, hingga bandrek siap menghangatkan tubuh dari hawa dingin Punclut. Menu andalannya adalah Vietnam Drip Coffee yang bisa disajikan panas atau dingin. Ada juga minuman dingin dan menyegarkan seperti jus dan es kelapa muda.

Masih lapar? Tenang, di sini juga memiliki pilihan menu makanan berat. Menu makanan Indonesia dan Barat memiliki kisaran harga mulai dari 25 ribu rupiah saja. Mi instan yang menghangatkan perut juga ada di sini, lho. Bisa pilih jenis kuah atau goreng dan dilengkapi macam-macam toping lezat.

Fasilitas Lereng Anteng

Kafe Lereng Anteng dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Fasilitas tersebut yaitu area parkir yang luas, toilet, serta mushola yang bersih dan nyaman. Pengunjung juga bisa melakukan reservasi tempat untuk acara rapat, reuni, pertemuan, dan sebagainya. Kapasitas maksimalnya 30 orang dan minimal dipesan 7 hari sebelum hari-H.

Lokasi Lereng Anteng

Lereng Anteng adalah kafe yang berada dalam kawasan wisata Punclut. Kafe ini bersebelahan dengan Tafso dan Dago Bakery. Lokasinya berada di Jalan Baru Laksana nomor 75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Pengunjung bisa mencapainya hanya dengan menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat. Ini karena tidak ada angkutan umum yang melintasi kawasan wisata tersebut.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca