Beranda Tiket Wisata

SUDUT PANDANG Bandung Tiket & Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Sudut Pandang Bandung : Rp 50.000Jam Buka: 09:00 - 21:00 WIBNo. Telepon: 081222965758Alamat: Jalan Pagermaneuh RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Membicarakan Bandung pasti tak bisa lepas dari wisata uniknya, Salah satunya yaitu Sudut Pandang. Sudut Pandang merupakan tempat wisata baru kekinian yang berada di Punclut. Konsep modern tampak dari bangunan dan daya tarik yang dihadirkan. Meski modern, tetap mengedepankan unsur menyatu dengan alam.

Sudut Pandang sendiri terbagi menjadi dua tempat, yaitu Sudut Cerita dan Sudut Rasa. Di Sudut Cerita menghadirkan objek multimedia keren dan fotogenik. Sementara Sudut Rasa, merupakan restoran dengan berbagai menu Indonesia dan western. Karena uniknya tempat ini, tak hanya wisatawan lokal yang mengunjungi, bahkan luar daerah pun datang ke sini.

Harga Tiket Masuk Sudut Pandang Bandung

Untuk menikmati objek wisata ini dikenakan tarif yang masih terjangkau. Sepadan dengan apa yang akan didapatkan di dalam tempat wisata. Sementara itu, jika ingin menikmati kuliner di Sudut Rasa, tentu perlu membayar sesuai menu makanan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp 50.000

Baca: LEMBANG PARK ZOO Tiket Masuk & Atraksi Satwa

Jam Buka Sudut Pandang Bandung

Objek wisata ini sudah buka dari pagi hingga malam hari. Jika ingin lebih tenang, wisatawan bisa datang di pagi hingga siang. Karena biasanya, sore hingga malam akan ramai oleh pengunjung.

Jam Operasional
Senin – Jum’at 10:00 – 21:00 WIB
Sabtu dan Minggu 09:00 – 21:00 WIB

Menikmati Museum Modern dan Cafe dalam satu Tempat

Bangunan Sudut Pandang yang Begitu Modern
Bangunan Sudut Pandang yang Begitu Modern. Foto: Gmap/Sudut Pandang Bandung

Sudut Pandang terkenal sebagai kafe dengan konsep bangunan modern dan unik. Tempat ini dibuka pada tahun 2020 lalu saat pandemi masih berlangsung. Namun, keberadaannya mampu menyedot daya tarif wisatawan. Selanjutnya, kafe ini tak hanya terkenal sebagai tempat makan, tapi juga tempat wisata.

Wisatawan datang tak hanya untuk makan saja, tapi juga untuk menikmati museum. Meski begitu, ada juga yang hanya datang untuk menikmati museum atau hanya datang untuk kafe saja. Di sini terdapat dua bagian, yaitu Sudut Cerita dan Sudut Rasa.

Sudut Cerita merupakan sebuah museum. Di dalamnya terdapat wahana multimedia interaktif dengan konsep interaksi manusia dengan alam. Yang menyajikan tujuh bagian ruangan dengan cerita tersendiri. Wisatawan dapat berfoto di setiap ruangannya, dengan nuansa yang berbeda-beda. Sementara Sudut Rasa, merupakan kafe dengan berbagai menu dan pilihan tempat makan menarik.

Baca: LEMBANG WONDERLAND Tiket & Ragam Wahana

Sudut Cerita Pertama tentang Eksploitasi Alam

Eksploitasi Alam dipilih menjadi tema cerita pertama di Sudut Cerita. Di sini, wisatawan akan disambut dengan sebuah sensor di dalam layar berbentuk manusia. Bentuk manusia ini akan mengikuti gerakan tubuh siapa pun yang ada di depannya. Hal ini menggambarkan tentang simbolisasi manusia serta hubungannya dengan alam secara sadar.

Selain sensor manusia ini, ada juga tanaman yang digantung dengan rantai. Serta ada juga lukisan-lukisan artistik yang cantik menjadi background berfoto.

Baca: DUSUN BAMBU Lembang Tiket & 8 Aktivitas

Tema Keasrian Alam di Sudut Cerita Kedua

Sesuai temanya, di sini wisatawan akan melihat ruangan berdinding tanaman hijau. Atapnya juga terbuat dari kaca transparan, sehingga cahaya matahari dapat bebas masuk. Di bawahnya terdapat kolam, yang jika sedang cerah, pantulan air akan bergelombang menghiasi dinding. Menimbulkan refleksi yang indah dan tentunya tampak begitu asri.

Pencemaran Laut di Sudut Cerita Ketiga

Di bagian cerita ketiga ini, terdapat banyak lukisan dan hiasan di ruangan yang gelap. Lukisan dan hiasan ini tampak menyala di ruangan gelap ini. Berbagai lukisan yang menunjukkan rusaknya terumbu karang, tumpahan minyak, menjadi tema utamanya. Uniknya lagi, ada semacam benang warna-warni yang tampak unik di beberapa titik.

Baca: GUNUNG PUTRI Lembang Tiket & Aktivitas

Sudut Cerita Keempat tentang Kerusakan di Darat

Sudut cerita bagian empat ini cukup menjadi favorit wisatawan. Di sini, wisatawan akan memasuki ruangan berwarna oranye seperti warna senja. Di sini terdapat ilalang-ilalang asli yang menambah keindahan pemandangan. Tak hanya itu, ada juga bola-bola kecil berwarna biru.

Bola-bola ini akan mengeluarkan suara ketika tersentuh. Dengan bunyi suara suling Jepang dan gendang Sunda. Wisatawan dapat berfoto ala-ala sunset di sudut ini.

Baca: FLOATING MARKET Lembang Tiket & Aktivitas

Pencemaran Lautan oleh Plastik di Sudut Cerita Kelima

Selanjutnya, wisatawan akan diajak ke ruangan dengan konsep alam bawah laut. Namun bukan dengan terumbu karang atau ikan cantik, melainkan dengan sampah. Di mana di sini terdapat animasi sampah plastik warna-warni di lautan.

Sudut Cerita Keenam tentang Pencemaran Udara

Sudut Cerita Pencemaran Udara
Sudut Cerita Pencemaran Udara. Foto: Twitter/auroraxaideas

Selanjutnya, wisatawan akan dibawa ke ruangan penuh dengan awan. Di mana pada bagian atap dan lantai terdapat hiasan awan. Di beberapa tempat, awan tampak redup yang menandakan telah rusak oleh udara. Ruangan ini juga terlihat sangat artistik dengan lampu-lampu kecil yang menggantung.

Seluruh Kerusakan Bumi menjadi Puncak di Sudut Cerita Ketujuh

Di ujung cerita, wisatawan akan melihat sebuah rumah yang telah rusak. Ini menggambarkan rusaknya seluruh bumi karena perbuatan manusia. Dari sudut cerita pertama hingga ketujuh, wisatawan akan mendapatkan suatu pelajaran. Di mana sebagai manusia harus senantiasa menjaga alam supaya bumi tetap lestari.

Baca: GRAFIKA CIKOLE LEMBANG Tiket & Aktivitas

Menikmati Hidangan Lezat di Sudut Rasa

Tempat Makan Berbentuk Kubah Kaca
Tempat Makan Berbentuk Kubah Kaca. Foto: Gmap/Deden Mulyana

Dari ruangan ketujuh, wisatawan bisa lanjut menaiki tangga ke sebuah bangunan kaca. Bangunan kaca ini begitu unik, terbuat dari kaca berbentuk belah ketupat. Lanjut menuju kafe, akan terlihat meja-meja yang unik. Konsepnya semi terbuka, sehingga bisa melihat pemandangan luar dari dalam kafe.

Yang populer di sini adalah tempat makan yang berbentuk kubah kaca. Di sini, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan indahnya Punclut hingga 360 derajat. Selain itu, ada juga meja makan yang dikelilingi dengan kolam air. Di mana terdapat meja bundar dan kursi mengelilingi meja, sementara bagian luarnya dikelilingi kolam.

Untuk bisa menikmati makan di meja ini, wisatawan harus memesan makanan minimal Rp 750.000. Namun tak perlu khawatir, masih ada meja-meja dengan konsep unik dengan pemandangan asyik. Terdapat berbagai menu Indonesia dan Mancanegara yang begitu menggoyang lidah. Harga di tiap makanan atau minuman mulai dari Rp 10.000 hingga ratusan ribu per porsi.

Fasilitas Sudut Pandang Bandung

Di sini telah tersedia berbagai fasilitas umum seperti toilet dan lahan parkir. Ada juga store marchendise Sudut Pandang yang ada di dekat bangunan berbentuk belah ketupat. Wisatawan dapat membeli marchendise di sini sebagai oleh-oleh.

Lokasi Sudut Pandang Bandung

Tempat wisata unik ini berada di Jalan Pagermaneuh RT.05/RW.07, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Berjarak kurang lebih 10 Kilometer ke arah utara Bandung. Dengan waktu tempuh 40 menit berkendara.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 26

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini