Bandung seakan tak pernah kehabisan ide dalam menyemarakkan dunia pariwisata. Kali ini, destinasi cantik bernuansa Eropa bisa wisatawan temui di Kota Mini Lembang. Berada di sini, pengunjung serasa menyusuri desa-desa di Eropa, lengkap dengan fasilitas publiknya. Ada kantor polisi, rumah sakit, salon, dan bangunan klasik lainnya.

Kota Mini Lembang berada satu kompleks dengan Floating Market. Jika sehabis bermain dan berfoto di taman ini, pengunjung sangat bisa melipir dan mampir ke Floating Market. Ada banyak pilihan menu dengan pemandangan yang mempesona. Suasananya bikin betah pengunjung.

Harga Tiket Kota Mini Lembang

Wisatawan bisa membeli tiket masuk dengan beberapa jenis. Mulai dari tiket masuk saja dan tiket terusan yang sudah termasuk bermain beberaoa wahana. Harga tiket masuk Kota Mini Lembang ditawarkan mulai dari Rp25.000.

Harga Tiket Masuk Kota Mini Lembang
Tiket Reguler Rp25.000
Tiket Boarding Pass (5 wahana) Rp98.000
Tiket Pass Port (15 wahana) Rp258.000

Baca: FLOATING MARKET Lembang Tiket & Aktivitas

Jam Buka Kota Mini Lembang

Pengujung bisa datang ke tempat wisata ini mulai pukul 09.00 pagi hingga malam hari. Taman ini buka setiap hari baik hari biasa, akhir pekan maupun tanggal merah.

Jam Buka
Setiap Hari 09.00 – 20.00 WIB

Bergam kegiatan bisa dilakukan di puluhan wahana yang tersedia. Berikut beberapa kegiatan yang bisa dicoba.

1. Mengenalkan Beragam Profesi Pada Anak

Kota Mini bisa menjadi pilihan tempat wisata di lembang yang menawarkan berbagai aktivitas untuk anak-anak.
Kota Mini bisa menjadi pilihan tempat wisata di lembang yang menawarkan berbagai aktivitas untuk anak-anak. foto:  nuri arsyanti

“Kelak menjadi apa?”, itulah pesan yang hendak disampaikan Kota Mini Lembang dengan wisata uniknya. Taman bermain yang memang didesain untuk memberikan anak-anak pengalaman menjajal berbagai profesi. Bisa menjadi polisi, pemadam kebakaran, bahkan menjadi koki.

Untuk menunjang hal tersebut, pengunjung pun bisa masuk ke dalamnya untuk ‘praktek langsung’. Anak-anak dapat memeragakan sejumlah wahana. Misalnya berlatih memadamkan api untuk pemadam kebakaran, atau memasak untuk profesi koki. Terbayang dong, gemasnya buah hati memakai seragam-seragam profesi tersebut?

2. Belajar Memasak di Cooking Class

Belajar memasak di kota mini
Belajar memasak di wahana cooking class. foto: Winclon Store

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Salah satunya, pengunjung dapat mengajak buah hati kursus memasak. Sambil mengenakan apron dan topi koki, anak-anak akan diajari membuat beragam makanan lezat. Misalnya sandwich, risoles, martabak, dan lain-lain.

Ternyata aktivitas memasak ini tak hanya seru. Untuk anak-anak, aktivitas ini dapat menstimulasi perkembangan motorik, bahasa, kreativitas, dan kemandirian. Maka, dengan kursus memasak orang tua juga bisa sekaligus mengamati tumbuh kembang anak.

Baca: Farm House Lembang Bandung Tiket & 5 Wahana Seru

3. Belajar Membuat Popcorn dan Gulali

Makan popcorn dan gulali emang paling enak sambil bersantai. Rasa dua makanan ini lezat dan digemari anak-anak. Di Kota Mini Lembang, pengunjung tidak hanya akan menikmati rasanya. Lebih jauh, anak-anak bisa belajar membuat popcorn dan gulali di wahana bernama Pop House. Anak-anak jadi makin kreatif deh!

4. Rumah Kucing yang Lucu & Menggemaskan

Rumah kucing dengan kucing-kucing lucu
Bagi pecinta kucing juga bisa melihat di taman bermain kota mini. foto: kota_mini

Pecinta kucing pasti tak akan mau melewatkan wahana satu ini. Berbagai jenis kucing mengisi salah satu rumah antik di taman ini. Pengunjung diizinkan berinteraksi, memberi makanan, dan berfoto dengan kucing-kucing lucu.

Dan di rumah kandang ini, bukan hanya ada kucing. Ada sejumlah binatang lucu lainnya, misalnya burung hantu dan monyet. Terdapat pula meerkat dan landak kecil yang membuat pengunjung gemas.

Baca: Grafika Cikole Lembang Tiket & 5 Aktivitas Menarik

5. Bisa Peluk Beruang Erat-Erat

Bear House rumah boneka panda
Bear House memajang berbagai koleksi boneka teddy bear mulai dari yang kecil sampai ukuran besar. foto: rony setiawan

Beruang imut ini memang jadi favorit orang sejak dulu. Bulunya halus dan empuk, sehingga orang suka memeluknya. Teddy Bear, boneka lucu ini bisa pengunjung peluk sepuasnya di Bear House. Ada berbagai ukuran boneka, dari yang kecil hingga yang besar sekali. Semuanya nyaman dipeluk dan tentu bagus difoto!

6. Pakai Busana Khas Eropa

Kalau ingin foto makin keren dan ciamik, pengunjung bisa menyewa baju tradisional Eropa. Di sertai dengan topi-topi besar yang menambah manis. Dengan kostum ini, pengunjung seperti kembali ke Eropa zaman dahulu. Tentunya mempercantik koleksi foto.

Baca: ORCHID Forest Cikole Lembang Tiket & 6 Aktivitas Top

7. Belanja Buah dan Sayur Segar

Wahana taman rekreasi ini bukan hanya asyik untuk anak-anak saja lho. Di sini, para bunda dan mama pun bisa belanja sayur dan buah segar. Makanan ini asli dari para petani Lembang. Pengunjung pun bisa membeli jus dan es krim dari hasil olahan buah.

Lokasi Kota Mini Lembang

Tempat wisata ini berlokasi di di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat 40391. Yuk ajak buah hati main di sini!

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,23 / 22 pembaca