Beranda Tiket Wisata

TAMAN SELFIE Binjai Tiket & Wahana - September 2020

Taman Selfie
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 10.00 - 22.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. MT Haryono No.2, Kebun Lada,Binjai Utara,Binjai,Sumatera Utara,Indonesia,20746.

Taman Selfie salah satu destinasi wisata favorit sekaligus menjadi ikon wisata kota Binjai. Objek wisata ini menawarkan tempat menikmati hidangan dengan banyak properti foto unik.

Setiap sudut area taman menawarkan berbagai spot unik yang sangat bagus untuk berfoto. Wisatawan pencinta kuliner, swafoto, dan olah raga golf dapat menikmatinya dalam satu lokasi.

Harga Tiket Masuk Taman Selfie Binjai

Tidak ada tiket masuk yang ditetapkan untuk mengunjungi taman rekreasi ini. Wisatawan bisa datang langsung memesan berbagai menu hidangan yang tersedia.

Harga Tiket
Harga Tiket MasukGratis
Harga Menu MinumanRp6.000 – 15.000
Harga Menu MakananRp7.000 – Rp70.000

Baca: Tempat Wisata Menarik di Binjai Sumut

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
Senin – MingguPk. 10.00 – 22.00

Menikmati Suasan Unik di Taman Selfie Binjai

pengunjung sedang bersantai di area restoran taman selfie
Pengunjung sedang bersantai dan menikmati berbagai menu makanan dan minuman- Foto : Instagram/tamanselfie

Mengusung konsep kekinian, kafe ini menyediakan lokasi santap kuliner sekaligus spot-spot foto menarik. Daya tariknya mampu menjadi magnet bagi wisatawan yang kebanyakan berasal dari luar Binjai.

Mulai dari pertama kali menjajakkan kaki di pintu masuk, naluri narsisme akan langsung digoda. Wisatawan biasanya akan langsung menemukan latar instagrammable untuk berfose menarik. Lebih dari dua puluh spot foto unik dapat menjadi latar pilihan wisatawan.

Santap Sajian Kuliner Unik

wisatawan sedang menyantap makanan di tenda-tenda restoran
Menikmati waktu santai berkumpul sambil menikmati sajian kuliner – Foto : Instagram/tamanselfie

Sejak awalnya, taman ini  merupakan café yang menawarkan aneka menu hidangan makanan maupun minuman. Wisatawan dapat menikmati sajian kuliner yang unik dan memiliki citarasa khas Kota Binjai. Harga menu yang ditawarkan café yang membidik kaum milenial ini pun cukup bersahabat.

Pemesanan makanan di sini cukup berbeda di banding restoran pada umumnya.Untuk memesan makanan, wisatawan cukup mengambil kupon kecil yang tersedia di bawah gambar menu. Setelah membayar di kasir, wisatawan dapat bebas memilih tempat sambil menunggu hidangan tiba.

Sejumlah kuliner unik khas Binjai menjadi menu andalan sekaligus favorit wisatawan. Seperti Mie Terbang, gurami saos jambu madu, rainbow burger, dan Roti Kreak. Roti Kreak merupakan roti ukuran jumbo berisi sayuran, daging, dengan mayones serta saos.

Kesejukan Konsep Taman Outdoor Taman Selfie Binjai

Taman Selfie Binjai Sumatera Utara mengusung konsep taman outdoor yang dekat dengan alam - tamanselfie
Area taman yang mengusung konsep taman outdoor yang dekat dengan alam – Foto : Instagram/tamanselfie

Begitu memasuki area dalam Taman Selfie Binjai, wisatawan akan dibuat terpesona merasakan kesejukan. Hal tersebut karena adanya pepohonan rindang yang berdiri menghiasi sudut-sudut taman. Melengkapi suasana asri taman, tidak ketinggalan burung-burung merpati jinak disekitarnya.

Suasana outdoor yang dekat dengan alam serta memberikan kesan asri merupakan keunggulan tempat ini. Destinasi wisata ini memang dirancang sedemikian rupa menyatu dengan alam. Area ini juga menjadi lokasi wisatawan menikmati nuansa alami sambil menikmati ragam kulinernya.

Sebagian sudut atas cafe dihiasi dengan payung beraneka warna yang memeriahkan dekorasinya. Suara gemericik dedaunan dan semilir angin membuat suasana santai lebih bermakna. Wisatawan juga dapat memberikan pakan pada ikan-ikan yang ada dalam kolam taman.

Bermain di Taman Mini Golf

Wisatawan yang gemar dengan olahraga golf juga dapat menuangkan hobi di sini. Sebuah taman mini golf telah disediakan oleh pengelola. Wisatawan yang belum pernah bermain pun dapat mencoba permainan ini.

Bersantai di Area Lesehan

meja-meja cafe di area taman
Meja-meja tersusun rapi di area luar ruang sekitar taman- Foto : GoogleMaps/IDE Ahmadi

Taman Selfie memiliki sebuah area lesehan sebagai tempat bersantai bagi wisatawan. Tempat ini dipenuhi bean bag untuk memanjakan para wisatawan yang ingin istirahat sejenak. Suasana rileks membuat lokasi ini nyaman untuk para wisatawan yang berkunjung.

Memuaskan Hobi Foto di Lobby Selfie

Berfose di Hitz Park Taman Selfie Binjai
Berfose di Hitz Park dengan aneka spot unik – Foto : Instagram/marianatasyahutagalung

Seusai menikmati aneka sajian kuliner, wisatawan dapat mengeksplorasi bagian unik lainnya. Lobby selfie merupakan salah satu area yang menyediakan aneka latar swafoto. Datang menjajal spot-spot foto di Hitz Park (masih di dalam area taman), wisatawan wajib menyiapkan kamera.

Di sisi kiri café, wisatawan dapat menemukan area dengan beragam spot kekinian. Titik-titik unik tersebut jaraknya berdekatan mengelilingi kafe.

Melawan Gravitasi di Rumah Terbalik Taman Selfie Binjai

wahana rumah terbalik
Wahana seru rumah terbalik salah satu yang paling favorit di sini. Foto: Google Maps/Imad Nasution

Rumah terbalik menjadi salah satu titik incaran wisatawan. Untuk memasukinya, wisatawan harus rela menunggu antrean paling panjang di antara spot foto lain.

Di dalam Rumah Terbalik, semua benda ditata melawan gravitasi dengan posisi upside down. Wisatawan dapat berfose unik seolah berdiri di langit-langit atap ruangannya.

Bergaya Melesat di Atas Sapu Terbang

Sesuai namanya, Taman Selfie merupakan lokasi wisata yang menawarkan konsep latar swafoto bagi wisatawan. Salah satunya adalah spot Sapu Terbang yang menjadi properti berfoto. Menaiki instalasi tersebut, wisatawan dapat berpose seolah sedang melesat terbang di atas sapu.

Memasuki Rumah Hobbit

Wisatawan yang datang bebas mengambil spot latar untuk mengekspresikan diri. Melalui jepretan kamera, wisatawan muda kemudian mengunggahnya sebagai eksistensi di media sosial.

Wisatawan bisa berfoto berlatar Rumah Hobbit di sini. Layaknya dalam film layar lebar, rumah tersebut berukuran mini dengan pintu berbentuk bulat unik.

Berfose dengan Kostum

berfoto costume play ala jepang di taman selfie
berfoto costume play  di taman selfie. Instagram/learysavaa

Instalasi kayu yang ada di area taman memiliki keunikan dengan memanfaatkan limbah kayu. Wisatawan juga dapat mengabadikan momen liburan sambil mengenakan kostum yang dipinjamkan di lokasi. Wisatawan juga dapat memilih properti yang mendukung, seperti piala dengan aneka predikat.

Lokasi dan Akses Wisata Taman Selfie

Taman wisata Selfie ini berada di Jl. MT Haryono No.2, Kebun Lada, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20746Lokasi ini dapat dituju dgn kendaraan umum dari Medan via kereta api kemudian dialnjutkan dengan becak. Ditempuh dengan kendaraan pribadi memerlukan waktu sekitar 45 menit perjalanan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini