Harga Tiket Masuk Darajat Pass : Rp30.000-Rp35.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: 02624893062 / 085223165252Alamat: Jl. Darajat No No.KM. 14, Karyamekar, Pasirwangi, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44161

Kawasan pegunungan selalu menjadi tujuan favorit wisatawan menghabiskan hari liburnya. Salah satu kawasan pegunungan di Jawa Barat ada yang berjuluk “Swiss Van Java”. Inilah Puncak Darajat Pass Garut, karena alamnya yang begitu indah, muncullah julukan tersebut.

Puncak Garut terkenal dengan sumber uap panasnya yang digunakan sebagai pembangkit listrik. Inilah mengapa di sini terdapat objek wisata berupa kolam pemandian air panas. Dari sinilah, Puncak Darajat Pass menjadi objek wisata yang beda dari lainnya.

Harga Tiket Masuk Puncak Darajat Pass

Tiket masuk dibedakan berdasarkan pengunjung dewasa dan anak – anak. Meski begitu tiketnya tidak terlalu mahal dan masih sangat ramah di kantong. Harga tiket masuk sudah termasuk untuk Waterpark dan kolam air panas.

Harga Tiket Masuk Darajat Pass Mulai Tanggal 1 Desember 2022
Jenis Tiket Weekday Weekend
Tiket Masuk Anak 3-10 Tahun Rp30.000 Rp30.000
Tiket Masuk Dewasa Rp30.000 Rp35.000

Baca: SABDA ALAM Garut Tiket Masuk & 7 Aktivitas Seru

Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian pengunjung: 

  • Harga tiket masuk sudah termasuk wahana air (Kolam Renang Air Panas dan Waterpark)
  • Wisatawan yang datang harus memiliki aplikasi PeduliLindungi dan sertifikat vaksin. Selain itu Wajib mematuhi protokol kesehatan ketika berada di area wisata.

Jam Buka Puncak Darajat Pass

Objek wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi, pengunjung dapat menikmati objek wisata ini di berbagai waktu.

Jam Buka
Kunjungan Wisata 24 Jam
Penginapan 24 Jam

Wahana Wisata Darajat Pass

Wisatawan yang datang ke obyek wisata ini akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Panorama pegunungan dan bukit dibalut dengan suasana sejuk. Selain itu, beragam aktivitas juga bisa dilakukan di berbagai wahana yang ada. Berikut beberapa di antaranya.

1. Derajat Pass Waterpark

darajat pass waterpark
Darajat Pass Waterpark bisa menjadi pilihan bagi yang ingin bermain seru di berbagai wahana air. Foto: Google Maps/Hatami Nugraha

Darajat Pass memiliki wahana permainan berupa waterboom. Terdapat di beberapa kolam, peluncuran serta wahana air lainnya. Tak ketinggalan, wahana giant bucket yang siap menumpahkan air di bawahnya.

Kolam renang dibedakan, untuk anak – anak dan dewasa. Tentunya, kolam renang anak lebih dangkal daripada kolam milik dewasa. Selain itu, kolam renang anak lebih banyak memiliki wahana permainan.

Kolam renang di sini airnya hangat, sangat cocok dengan dinginnya udara sekitar. Air panas ini berasal dari sumber mata air alami, pengaruh dari panas bumi.

Baca: AMPERA WATERPARK Tasik Tiket Masuk & Wahana

2. Menikmati Pemandangan Indah di Puncak Darajat Pass

Pemandangan Indah Darajat Pass
Pemandangan Indah Darajat Pass. Foto: Gmap/mahendra bandung

Selama perjalanan menuju Darajat Pass, pengunjung akan disuguhi pemandangan hijau yang memanjakan mata. Sawah, kebun sayuran, tidak dapat membuat mata berkedip karena takjub. Ditambah lagi, pepohonan di kanan dan kiri jalan yang seolah menyambut kedatangan.

Udara sejuk dengan lembut membelai tubuh. Meski begitu, di beberapa titik pengunjung akan menjumpai uap putih yang membumbung. Ini pun tidak membuat udara di sekitar menjadi panas, tetap kesejukan yang dirasakan.

Keindahan pemandangan seperti inilah yang membuatnya dijuluki “Swiss Van Java”. Seperti pemandangan hijau di negeri Swiss yang menawan.

Baca: TEEJAY Waterpark Tasik Tiket Masuk & 5 Wahana Seru

3. Berendam Santai di Kolam Air Panas

kolam air hangat garut
Berendam santai atau berenang di kolam air hangant seru pastinya. Foto: Google Maps/Gamer Tempramental

Jika ingin bersantai, pengunjung dapat menikmati kolam rendam air hangat. Di sini terdapat kolam rendam dari mata air alami. Pengunjung dapat menikmati kolam tersebut sepuasnya.

Namun, pengunjung harus berhati – hati karena air tersebut mengandung belerang. Karena selain baik untuk kulit, juga dapat menyebabkan masalah bagi yang tidak terbiasa. Seperti mual, pusing, hingga lemas.

Jika hal ini terjadi, sebaiknya segera keluar dari kolam rendam dan mengeringkan diri.

Baca: KAMOJANG ECOPARK Garut: Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

4. Serunya Outbound di Darajat Pass

wahana permainan flying fox darajat pass garut
Beragam wahana permainan juga ada di sini salah satunya Flying Fox. Foto: Google Maps/arif wahyudi

Selain waterboom, Darajat Pass juga memiliki fasilitas outbound yang cukup lengkap. Ada berbagai pilihan outbound, baik untuk anak – anak maupun dewasa. Terbagi juga dalam permainan yang memacu adrenalin maupun permainan santai.

Permainan adrenalin seperti motor ATV, Trampoline, Flying Fox, Ice breaking, dan paint ball. Sementara permainan santai seperti kuda tunggang, scooter, kereta mini, dan edu game excavator. Untuk wisatawan berkelompok, sekolah atau perusahaan, biasanya mengikuti team building dan fun game.

5. Lapangan Geotermal Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi

Uniknya Puncak Garut adalah sumber tenaga panas buminya. Di berbagai tempat, pengunjung akan melihat asap – asap yang menyembul. Asap ini berasal dari panas bumi, serta mengandung belerang.

Tidak heran, di wilayah ini terdapat banyak sumber air panas alami. Yang tentunya semua mengandung belerang, dan bermanfaat bagi kulit.

PLTP sendiri dikelola oleh Amoseas Indonesia Inc., yang mana merupakan anak perusahaan Chevron. Dalam pengelolaannya, bermitra dengan PT Pertamina dan PT PLN melalui Indonesia Power.

Fasilitas di Darajat Pass

Tersedia fasilitas umum seperti musala, ruang medis, kamar bilas, toilet, dan lahan parkir. Ditambah dengan fasilitas lain berupa saung gazebo atau lesehan, pusat kulit kerajinan Garut. Tidak ketinggalan, ada fasilitas WIFI, ruang family gathering, event organizer, serta studio photo.

Lokasi Darajat Pass Garut

Obyek wisata ini berlokasi di Jalan Darajat KM.14 Pasirwangi, Garut, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor 0262-489-3062, 085-223-165-252, atau 085-224-66-7272.

Tanggapan:

4 / 5. dari 147

Berikan Rating

105 KOMENTAR

    • Dari informasi yang kami dapat dari pihak Darajat Pass. Pengunjung dapat membawa makanan dari luar. Terima Kasih

    • Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut, silakan langsung menghubungi pihak Darajat Pass ke nomor telepon yang tertera di halaman artikel. Terima Kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini