Beranda Tiket Wisata

Taman Wisata Karang Resik Tiket & Wahana Oktober 2021

Taman Wisata KarangresikHarga Tiket: Rp35.000Jam Buka: 09.00 - 16.00No Telp: 081311793179Alamat: Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, 46131

Taman Wisata Karang sebuah taman hiburan di sisi Sungai Citanduy, Tasikmalaya. Dengan luas 32 hektar, taman ini menawarkan banyak kegiatan rekreasi yang asyik untuk dijajal bersama keluarga dan teman di akhir pekan.

Menariknya, taman ini memadukan beragam konsep sekaligus. Wisatawan bisa mendapatkan pengalaman rekreasi, wisata edukasi, wisata sejarah, hingga wisata kuliner sekaligus.

Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik

Harga tiket masuk ke Taman Wisata Karang Resik bisa dikatakan terjangkau. Tersedia tiket satuan dan tiket all-in yang bisa dipilih sesuai keinginan pengunjung. Tiket all-in belum termasuk tiket masuk Viking Land.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Senin-JumatRp35.000
Tiket Masuk Sabtu, Minggu & Hari LiburRp35.000
Tiket Masuk WonderjoyRp25.000
Tiket Masuk WaterparkRp20.000

Informasi kunjungan Taman Wisata Karang Resik: 

  • Harga tiket reguler mendapat tiket masuk, gratis anjungan Korea, Jepang, India Santorini, gratis Farm House dan minuman.
  • Anak dengan tinggi badan diatas 85 cm berlaku harga tiket normal.

Baca: 7 Tempat Wisata Pilihan Di Tasikmalaya

Jam Operasional

Taman rekreasi ini dibuka setiap hari. Jam buka yang berbeda berlaku untuk hari kerja dan akhir pekan.

Jam Buka
Weekday09.00 – 16.00 WIB
Weekend09.00 – 17.00 WIB

Wahana Taman Wisata Karang Resik

Taman Wisata Karang Resik
Taman Wisata Karang Resik berada di daerah Karang Resik, Tasikmalaya – Foto: Google Maps/Azay suliwa arc

Karang Resik adalah salah satu daerah di Tasikmalaya yang menjadi lokasi peristiwa bersejarah. Pada Agresi Militer I di tahun 1947, pasukan tentara Belanda memaksa untuk masuk ke Tasikmalaya dari timur melalui Jembatan Karang Resik. Tentara RI dan penduduk Tasikmalaya membakar jembatan tersebut demi mencegahnya.

Jembatan
Bagian dari Jembatan Karang Resik yang masih tersisa hingga saat ini – Foto: Google Maps/Ivan Novemberia

Baca: Curug Dengdeng Tasikmalaya Tiket & Ragam Aktivitas

Bagian jembatan yang masih tersisa hingga saat ini adalah fondasi yang terbuat dari batu. Kawasan di sekitarnya dibuat menjadi taman yang kemudian dikembangkan menjadi Taman Wisata Karang Resik seperti sekarang. Taman hiburan ini banyak menarik wisatawan dari Tasikmalaya dan sekitarnya.

Taman Wisata Karang Resik tidak hanya memberi pengetahuan tentang peristiwa bersejarah tersebut bagi wisatawan. Di atas lahan seluas 32 hektare, terdapat banyak area dengan tema yang berbeda-beda. Wahana yang tersedia pun beragam jenisnya dan bisa dijajal oleh seluruh kalangan.

Taman Bunga

Taman Karang Resik
Taman Karang Resik dengan patung harimau di tengahnya – Foto: Google Maps/Popon Fauziah

Baca: Ampera Waterpark Tasik Tiket & Berbagai Wahana Menarik

Taman utama di Taman Wisata Karang Resik berbentuk lingkaran dan dikelilingi oleh skywalk. Taman ini tidak hanya dipenuhi ragam tanaman hias, tetapi juga berbagai sudut swafoto unik dan patung aneka satwa.

Pengunjung bisa berfoto sepuasnya bersama “hewan-hewan” tak bergerak seperti harimau dan gajah. Selain itu, area ini juga menjadi ajang untuk mengenalkan hewan pada anak-anak.

Farm House

Farm House
Farm House dilengkapi wahana outbond dan labirin – Foto: Google Maps/Syaffa Cakes

Baca: TEEJAY Waterpark Tasik Tiket & Wahana Seru

Selanjutnya adalah area Farm House yang tampak segar dengan dekor rumput sintetis dan wahana outbond. Di sini, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan jinak seperti kelinci dan sapi. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk membeli dan memberikan pakan ternak secara langsung.

Area ini juga dilengkapi wahana outbond yang dapat melatih motorik anak-anak. Di sudut lain, terdapat labirin berdinding rendah yang menarik untuk lokasi berfoto ria.

Taman Bermain Air

Taman Bermain Air
Taman Bermain Air dengan seluncuran dan ember tumpah raksasa – Foto: Google Maps/Agung Prastyo

Baca: Bukit Kacapi Lanskap Hijau Pegunungan Memukau

Bagi pengunjung yang suka bermain air, jangan lewatkan untuk menjajal area yang satu ini. Taman Bermain Air memiliki dua jenis kolam yang cocok untuk anak-anak. Kolam-kolam tersebut didukung oleh belasan sarana bermain air. Aneka seluncuran, terowongan, pancuran air, hingga ember raksasa yang siap memuntahkan air setiap beberapa menit sekali.

Flying Fox

Wahana yang satu ini menjadi salah satu andalan Taman Wisata Karang Resik. Wisatawan akan merasakan berayun melintasi Sungai Citanduy dengan tali pengaman. Flying fox ini sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai tantangan dan ingin sedikit menguji adrenalin.

Rumah Pintar Polisi

Wahana Rumah Pintar Polisi lahir sebagai hasil kerjasama dengan pihak kepolisian. Di sini, pengunjung khususnya anak-anak akan diajak belajar untuk mendalami tugas seorang polisi. Pengunjung bisa berlatih baris-berbaris, mengemudikan kendaraan dengan baik dan benar, hingga belajar rambu-rambu lalu lintas.

Wonderland

Bermain di Wonderland
Pengunjung “berbelanja” di miniatur minimarket Wonderland Taman Wisata Karang Resik – Foto: Google Maps/Nopyan Nugraha

Wonderland bisa disebut sebagai arena bermain sekaligus simulasi cita-cita bagi anak-anak. Di sini, anak-anak bisa bermain peran untuk beberapa profesi. Koki, kasir, masinis, dan pemadam kebakaran adalah sebagian di antaranya.

Setiap profesi dilengkapi dengan seragam identik dan sarana yang berkaitan. Masinis dengan keretanya, kasir dengan mesin kasirnya, dan pemadam kebakaran dengan mobil pemadam dan selang airnya. Di sini juga terdapat kolam bola yang luas untuk bermain.

Wahana Wonderful

High rope
Wahana sepeda gantung atau high rope di Wonderful Taman Wisata Karang Resik – Foto: Google Maps/pazard rimba

Area wonderful terdiri dari beberapa wahana menarik untuk bermain dan berfoto. Penyuka ketinggian bisa menjajal flying fox dan sepeda gantung di sini. Sementara para pemburu swafoto dapat berfoto ria di rumah pohon atau balon udara. Bagi yang ingin berkeliling menaiki kereta api, cukup datang ke stasiun dan membayar tiket seharga 15 ribu rupiah.

Istana Tanaman Hias

Area yang baru saja dibuka ini bisa jadi favorit di kalangan dewasa penyuka tanaman. Di Istana Tanaman Hias, terdapat ratusan jenis tanaman hias yang cantik seperti kaktus dan anggrek. Pengunjung bisa belajar perawatan tanaman dan membeli tanaman yang disukai untuk menambah koleksi di rumah.

Fasilitas Taman Wisata Karang Resik

Rumah Pohon dan kereta api
Rumah Pohon, salah satu sudut swafoto dengan wahana kereta api yang melintas di bawahnya. – Foto: Google Maps/Rudiansyah Rajaryan

Fasilitas yang tersedia di Taman Wisata Karang Resik sudah sangat memadai. Area parkir yang luas, toilet, serta mushola tersedia di sini. Pengunjung diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, namun bisa juga mengisi perut di restoran atau kafe yang ada.

Fasilitas hiburan yang ada antara lain taman bermain air, wahana outbond, aneka sudut swafoto, amfiteater pertunjukan, taman satwa, dan sebagainya.

Lokasi Taman Wisata Karang Resik

Taman rekreasi ini terletak di Jalan Dr. Moh. Hatta nomor 331, Desa Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasinya memang bukan di pusat kota, namun dilalui oleh jalur penghubung antarprovinsi.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan juga bisa datang menggunakan kendaraan umum berupa angkot 07 jurusan Pancasila – Karang Resik.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,00 | 2 Pembaca

9 KOMENTAR

    • Dari informasi yang kami dapat. Pengunjung cukup mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dll. Terima Kasih

    • Informasi yang kami dapat. Taman Wisata Karang Resik sudah kembali beroperasi. Untuk berkunjung cukup mematuhi protokol kesehatan. Terima Kasih

    • Dari informasi yang kami dapat. Taman Wisata Karang Resik ditutup sementara sampai ada pemberitahuan selanjutnya. Akan di-update jika ada informasi terbaru. Terima Kasih

    • Dari informasi yang kami dapat, Sesuai Surat Edaran Pemerintah Kota Tasikmalaya, untuk upaya pencegahan Covid-19, maka Taman Wisata Karangresik tutup sementara dari tanggal 24 Desember 2020-8 Januari 2021. Terima Kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini