Beranda Tiket Wisata

ATV Adventure Indonesia Tiket & Wahana Menantang - Agustus 2022

0
Harga Tiket Masuk ATV Adventure Indonesia : Rp 25.000 - Rp 200.000Jam Buka: 07:00 - 17:00 WIBNo Telp: -Alamat: Jalan Raya Setu No.1, RT.5/RW.1, Setu, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13520

Siapa sangka, di tengah Kota Jakarta wisatawan tetap dapat menikmati olahraga seru dan menantang adrenalin. Tepatnya di ATV Adventure Indonesia, wisatawan dapat melakukan berbagai olahraga seru yang mengasyikkan. Bukan di dalam ruangan, melainkan di luar ruangan langsung. Bahkan wisatawan tidak akan menyangka sedang di tengah Jakarta, karena lokasinya yang tampak seperti hutan.

Di sini tentunya wisatawan dapat memainkan wahana ATV, mengelilingi lintasan yang tersedia. Ada juga olahraga lain seperti ATV statis, panahan, berkuda, air soft gun, hingga motor trail. Sangat cocok untuk tujuan rekreasi keluarga. Karena wahananya selain untuk dewasa juga bisa untuk anak-anak.

Harga Tiket Masuk ATV Adventure Indonesia

Wisatawan hanya perlu membayar tiket untuk setiap wahana yang dimainkan. Tiap wahana menetapkan tarif yang berbeda-beda. Wisatawan juga dapat membayar paket bundling untuk wahana tertentu.

Tarif Wahana
ATVRp 100.000
ATV StatisRp 25.000
PanahanRp 50.000
Motor TrailRp 150.000
Air Soft GunRp 100.000
BerkudaRp 50.000
Bundling tiga wahanamulai dari Rp 200.000

Baca: JAKARTA AQUARIUM Neo Soho Tiket Masuk & Atrakasi

Jam Buka ATV Adventure Indonesia

Objek wisata ini dapat buka setiap hari. Wisatawan dapat mengunjungi mulai dari pagi hingga sore hari. Jika tepat saat musim hujan, wisatawan bisa datang ketika hujan. Karena sensasi mengendarai ATV saat hujan akan lebih menantang.

Jam Operasional
Senin – Jumat10:00 – 17:00 WIB
Sabtu, Minggu, hari libur07:00 – 17:00 WIB

Asal Mula Kawasan Hutan di Belantara Kota Jakarta

ATV Adventure Indonesia
ATV Adventure Indonesia. Foto: Gmap/h2075a

ATV Adventure Indonesia didirikan oleh seseorang bernama Kikoy. Di mana kala itu, Kikoy memiliki kebun yang tidak terpakai, alias lahan kosong. Lahan tersebut adalah milik keluarga Kikoy, yang kemudian dimanfaatkan Kikoy untuk membuat track. Jadilah kini kawasan tersebut sebagai wahana outdoor yang diklaim terluas di Jakarta.

Di atas lahan ini, berdiri berbagai wahana ekstrem menantang adrenalin. Mulai dari ATV, motor trail, panahan, air soft gun, hingga berkuda. Wisatawan dapat mencoba berbagai wahana ini bersama teman-teman. Bahkan juga bersama keluarga, karena wahana ini pun ramah anak-anak.

Baca: KEBUN BINATANG RAGUNAN Harga Tiket Masuk & 6 Wahana

Ngebut Seru di Track ATV yang Menantang

Lintasan Seru di ATV Track
Lintasan Seru di ATV Track. Foto: Gmap/Amos PLS

Wahana paling favorit yang harus dicoba pada saat berada di sini adalah ATV. Selama permainan wisatawan akan melewati lintasan sepanjang kurang lebih 600 meter. Dengan medannya masih berupa tanah yang sangat becek. Lengkap dengan genangan-genangan airnya dan kelokannya.

Dari atas lintasannya tampak mengular dan berkelak-kelok dengan tikungan tajam. Dan inilah yang menjadi keseruan permainan ATV ini. Selain kelokan, wisatawan juga akan menghadapi kubangan lumpur. Beberapa cukup dalam, hingga membuat wisatawan harus memacu kecepatan untuk keluar dari kubangan.

Jika musim hujan tiba, tantangan akan semakin banyak. Banyak kubangan serta lintasan becek dan licin. Wisatawan harus ekstra hati-hati supaya tidak tergelincir.

Baca: PANTAI PASIR PUTIH PIK 2 Tiket Masuk & Aktivitas

Menantang Ketinggian Naik ATV Statis

ATV Statis termasuk wahana yang jarang ada di objek wisata mana pun. Wahana ini merupakan motor ATV yang tergantung di ketinggian beberapa meter. Wisatawan dapat menaiki ATV Statis dan berjalan di lintasan tambang. Layaknya sepeda statis, di sini wisatawan tidak perlu menyalakan mesin motor.

Bukan kecepatan yang menjadi tantangan, melainkan ketinggian. Wisatawan akan berjalan otomatis di lintasan yang tersedia. Sensasi berjalan di atas ketinggian ini tentu cukup menantang, apalagi bagi yang takut ketinggian. Tak perlu khawatir, karena setiap pemain akan mengenakan peralatan keamanan.

Baca: SENAYAN PARK Tiket Masuk & Beragam Aktivitas

Adu Ketangkasan di Arena Panahan

Adu Ketangkasan dengan Panahan
Adu Ketangkasan dengan Panahan. Foto: Gmap/Budi Cahyono

Di sini wisatawan dapat adu ketangkasan dengan menembakkan anak panah ke sasaran. Sementara kertas sasaran berada beberapa meter di depan pemain. Selama bermainan pengunjung akan mendapat 40 anak panah dalam satu kali permainan. Pada permainan ini anak-anak pun bisa ikut mencoba menembakkan anak panah.

Busur panahnya menggunakan bahan kayu, cukup berat sehingga tidak boleh asal dalam praktiknya. Sementara untuk anak-anak mendapat busur panah yang lebih ringan. Di sini, wisatawan juga akan diberi pengaman pada tangan. Pengaman ini bertujuan agar tangan yang tergores tali busur tidak lebam.

Baca: PLANETARIUM JAKARTA Tiket Masuk & Atraksi

Wahana Motor Trail ATV Adventure

Wahana Motor Trail yang Menantang
Wahana Motor Trail yang Menantang. Foto: Gmap/Irfan Rahmanda Adikusuma

Motor Trail, wahana yang tidak bisa digunakan oleh anak-anak di sini. Karena lebih pada ketangkasan yang cukup berbahaya juga jika berboncengan. Wisatawan dapat terjatuh dari motor dan tergelincir di jalanan berlumpur. Dan tentunya, untuk wahana yang satu ini tidak bisa asal coba, harus yang sudah punya pengalaman.

Untuk satu kali bermain, wisatawan dikenakan harga mulai dari Rp 150.000. Tak hanya itu, wisatawan juga harus membayar biaya deposit sebesar Rp 150.000 dan menitipkan KTP. Biaya deposit ini nantinya akan dikembalikan lagi setelah bermain.

Adu Tembak di Wahana Air Soft Gun

Bagi wisatawan rombongan, wahana ini memang sangat tepat. Pada saat bermain akan terbagi menjadi beberapa grup, yang terdiri dari 4 hingga 5 orang dalam satu grup. Selama permainan masing-masing grup akan adu tembak dengan senapan dan peluru mainan. Tentunya, peluru ini akan tetap aman meskipun mengenai target sasaran.

Setiap pemain akan mendapat 50 peluru plastik. Bekal peluru inilah yang nantinya digunakan untuk bertarung.

Berkuda Santai Sembari Menikmati Udara Sejuk

Berkuda menjadi satu-satunya wahana yang santai di objek wisata ini. Wisatawan dapat jalan berkeliling kawasan sembari menikmati udara sejuk. Bahkan, aman jika wisatawan berkuda bersama anak. Dan satu kali permainan, wisatawan diberi waktu selama 10 menit.

Bermain Hemat dengan Paket Bundling

Objek wisata ini menetapkan dua paket bundling masing-masing tiga permainan. Harganya tentu akan lebih murah daripada wisatawan hanya mencoba satu per satu wahana.

Bundling pertama adalah motor trail, panahan, dan ATV statis. Sementara bundling kedua adalah ATV tiga putaran, air soft gun, dan panahan.

Lokasi ATV Adventure Indonesia

Bagi yang ingin mencoba keseruan permainnya bisa datang ke Jalan Raya Setu No.1, RT.5/RW.1, Setu, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 30

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini