Beranda Tiket Wisata

DE KLEINE Batu Tiket, Menu & Pesona Desember 2021

De KleineHarga Tiket: Rp10.000Jam Buka: 11.00 - 22.00No Telp: 081226760255Alamat: jalibar, Kehutanan, Batu, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65311

Wisata cafe yang sejuk hadir di Kota Batu, tepatnya di De Kleine. Objek wisata ini menawarkan wisata menikmati keindahan alam sambil menikmati kuliner hangat. Pemandangan yang ditampilkan dari objek wisata ini juga begitu menawan. Karena tempatnya yang berada di dataran tinggi, sehingga pemandangan kota Batu dan Malang akan terlihat jelas dari sini.

Tak heran jika objek wisata ini disebut juga dengan Little Switzerland atau Swiss kecil. Karena pemandangan alam memukaunya layak disandingkan dengan pemandangan alam di negara Swiss. Berbagai menu mulai dari menu cafe hingga menu tradisional dihadirkan di sini. Serta penataan cafe yang unik dan menarik, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Harga Tiket Masuk De Kleine Batu

Untuk masuk ke objek wisata ini, wisatawan perlu membayar tiket seharga Rp 10.000. Tiket ini hanya untuk pengunjung yang datang pada pukul 11.00 – 17.00 WIB saja, di luar jam tersebut tidak ada biaya tiket masuk. Perlu diingat untuk mengatakan hanya mengunjungi De Kleine saja, supaya tidak terkena tiket peternakan kuda. Karena lokasi De Kleine berada satu jalur dengan wisata peternakan kuda.

Harga Tiket Masuk
Kunjungan pukul 11:00 – 17:00 WIBRp 10.000

Jam Buka De Kleine Batu

Objek wisata ini dapat buka dari pagi hingga malam hari setiap harinya.

Jam Operasional
Setiap hari11:00 – 22:00 WIB

Berwisata di Kesejukan De Kleine

De Kleine Kota Batu
De Kleine Kota Batu. Foto: Gmap/Erikawati Harijono

Menikmati sajian sambil disuguhi pemandangan yang indah tentu akan menambah kenikmatannya. Seperti halnya ketika berada di De Kleine Batu, Jawa Timur. Tempat ini sebenarnya merupakan sebuah cafe, namun dikemas dengan begitu indah. Sehingga menarik perhatian bagi pengunjung untuk berwisata juga sambil menyantap sajian cafe.

Berdiri di atas lahan seluas 3.000 meter persegi dan ketinggian Kota Batu, membuat tempat ini semakin menawan. Suhu yang sejuk hingga dingin akan selalu menyelimuti. Jadi, pastikan untuk mengenakan pakaian hangat atau jaket ketika berada di sini. Terutama ketika malam hari, karena suhu bisa mencapai 12 derajat celcius.

Di pagi atau siang hari, wisatawan dapat menyaksikan indahnya pemandangan hijau dari cafe ini. Bahkan, Gunung Panderman tampak gagah dengan guratan tekstur gunungnya yang tajam. Di malam hari, wisatawan dapat menikmati pemandangan lampu-lampu kota yang tampak indah. Seolah bagaikan bintang yang bertaburan di atas langit.

Sajian Menu di De Klein Batu

Menu yang tersedia di cafe ini sangat beragam. Mulai dari makanan dan minuman ala cafe, hingga sajian tradisional. Ada aneka nasi goreng, nasi bakar tuna, serta aneka mie dan kwetiau. Menu ayam pun beraneka macam, ada ayam laos, ayam betutu, ayam telur asin, serat ayam bakar. Harga makanan mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

Sajian tradisional di sini pun tak kalah nikmatnya. Ada sayur lodeh, sayur asem, sayur klotok pedas, hingga sayur tempe orem. Ada juga pepes dan botok tahu tempe sebagai pelengkap yang nikmat. Menu sayur ini disajikan dalam keadaan yang masih panas, tentu akan semakin nikmat. Modernnya cafe ini seolah tak ingin meninggalkan rasa tradisional khas Indonesia.

Selain nasi dan mie, ada juga menu camilan yang tepat sebagai pelengkap. Ada jagung bakar serut, kentang goreng, cinnamon banana, tahu petis, dan sajian lainnya. Bahkan, wisatawan juga bisa melakukan BBQ party dengan berbagai pilihan menu. Ada full BBQ, Hawaian BBQ, serta Chicken BBQ, dengan harga mulai dari Rp 35.000 – Rp 250.000.

Menyantap Kuliner di Alam Terbuka

Area Outdoor dengan Pemandangan Alam yang Langsung Terlihat
Area Outdoor dengan Pemandangan Alam yang Langsung Terlihat. Foto: Gmap/Arifiani Insya Putra

Terdapat 2 pilihan tempat untuk menikmati sajian, yaitu indoor dan outdoor. Untuk area outdoor, terdapat kursi meja yang berada di atas pelataran khusus. Biasanya dalam satu pelataran yang melingkar terdapat empat kursi, satu meja, serta bak untuk api unggun. Kursi meja ini bertempat pada pelataran khusus karena di sekitar penuh tanaman rerumputan.

Di area luar wisatawan bisa dengan leluasa menikmati pemandangan sekitar tanpa halangan. Apalagi jika cuaca mendukung, tidak sedang hujan dan matahari tidak bersinar terik. Tentu acara santai di cafe ini akan semakin asik dan menyenangkan.

Di malam hari, akan semakin romantis karena tiap lokasi diterangi dengan lampu temaran yang syahdu. Ditambah dengan pemandangan lampu di Kota Batu dan Malang yang bersinar terang. Menambah kesan romantis ketika berwisata kuline di malam hari.

Piramida Unik untuk Bersantai

Area Piramida yang Unik
Area Piramida yang Unik. Foto: Gmap/Ronny Hidayat Wibowo

Selain area outdoor wisatawan juga dapat menikmati keseruan menghabiskan waktu di dalam ruangan. Ruangan di sini bukanlah seperti rumah pada umumnya, atau penutup pada umumnya. Melainkan sebuah ruangan yang berbentuk piramida yang terbuat dari kaca. Seluruh bangunan piramida ini terbuat dari kaca, sehingga sinar matahari masih menembus ke dalam ruangan.

Ada sensasi seru tersendiri menghabiskan waktu bersama di dalam piramida ini. Untuk bisa menikmati sensasi ruangan piramida ini, wisatawan harus order minimal sejumlah Rp 250.000. Kapasitas di dalam piramida ini pun cukup luas, setidaknya dapat menampung maksimal 8 orang. Semakin menyenangkan karena di setiap piramida juga memiliki  kamar mandi pribadi.

Menyantap Kuliner dari Atap

Area Rooftop dengan Pemandangan Indah
Area Rooftop dengan Pemandangan Indah. Foto: Gmap/ghozhaly arema

Jika tidak kebagian tempat di piramida atau di area outdoor, jangan khawatir. Wisatawan tetap bisa menikmati kuliner dengan pemandangan indah di bagian roof top. Tempatnya semi terbuka tanpa dinding yang menutupi. Hanya ada atap untuk menaungi pengunjung di bawahnya.

Dari atas sini, wisatawan dapat menikmati sajian sambil menikmati pemandangan alam sekitar cafe. Tentunya jauh lebih jelas daripada lokasi di bawahnya. Dan akan memberikan kesan unik tersendiri.

Lokasi De Klein Batu Jawa Timur

Cafe ini berlokasi di Jalibar, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasinya berada di jalur Lingkar Barat Batu, Oro-oro Ombo. Yang tak jauh dari Jawa Timur Park 1 dan Museum Angkut.

Tanggapan:

5 / 5. dari 4

Kasi Bintang