Beranda Tiket Wisata

DIA LO GUE Jakarta Tiket & Aktivitas - November 2020

Dia.Lo.Gue
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: Senin - Kamis: 09.30 - 18.00 Jumat - Minggu: 09.00 - 21.00 No. Telepon: 0217199671 Alamat: Jl. Kemang Sel. No.99A, Bangka,Mampang Prapatan,Jakarta Selatan,DKI Jakarta,Indonesia,12730.

Dia Lo Gue Artspace merupakan sebuah galeri seni yang beragam di Jakarta Selatan. Tempat ini unik karena memadukan galeri, studio desain, kafe dan toko pernak pernik. Pengunjung dapat menikmati sajian sambil berbincang santai maupun membahas pekerjaan sambil menikmati karya seni.

Didirikan pada 2010, Dia Lo Gue dirancang oleh arsitek terkenal Indonesia Andra Matin. Letaknya yang berada di tepi jalan utama sangat strategis dan membuatnya mudah diakses. Meskipun demikian, suasana di dalam bangunan bergaya tropis modern ini begitu tenang.

Harga Tiket Masuk Dia Lo Gue

Untuk memasuki area gedung seni ini tidak dipungut biaya. Pengunjung bisa datang dan langsung menikmati berbagai karya seni menarik di sekitar area gedung.

Harga Tiket Masuk
Harga TiketGratis

Baca: 14 Museum & Seni Terbaik di Jakarta

Jam Buka Dia Lo Gue

Waktu operasionalJam Buka
Senin – Kamis9.30 – 18.00
Jumat9.30 – 21.00
Sabtu – Minggu9.00 – 21.00

Aktivitas Wisata

Bagian depan Dia Lo Gue Jakarta Selatan DKI Jakarta di sisi jalan strategis - _riop_
Bagian depan Dia Lo Gue di sisi jalan strategis – foto : instagram/_riop_

Sebuah upaya cerdas dalam permainan kata, nama Dia Lo Gue mencerminkan inklusivitas tempat itu. Nama tersebut merupakan portmanteau dari tiga kata dalam bahasa lokal Betawi, yang berarti Dia, Kamu, Saya. Tempat ini memiliki toko pernak-pernik modern hingga klasik yang artistik, dengan galeri dan restoran.

Baca: Museum Seni Rupa & Keramik Koleksi Maestro

1. Berbelanja Barang Artistik

toko souvenir dengan koleksi barang seni
Toko artistik yang dipenuhi ragam karya seni – foto : instagram/geobramanta

Memasuki pintu masuk kayu Dia.Lo.Gue, pengunjung disambut oleh aneka ragam barang-barang artistik. Toko ini menyajikan variasi produk seni dengan label asli, dari modern hingga klasik.
Produk yang ditemui tak terbatas pada pakaian, aksesoris, maupun alat tulis.

Berbagai kurasi merk lokal yang dipakai desainer grafis sampai fashion stylist pun turut ditawarkan. Bahkan juga karya seni dari ilustrator seperti Kendra Ahimsa, Sejauh Mata Memandang hingga Kandura.

2. Menikmati Karya Seni di Galeri

ruang pamer dengan berbagai pajangan lukisan
Dia Lo Gue memadukan galeri artspace dengan tempat makan yang nyaman dan artistik – foto : GoogleMaps/Ivan Rinaldi

Sesuai namanya, gedung seni ini memiliki misi menjadi ruang untuk bertukar ide tentang seni dan desain. Melangkah lebih jauh ke dalam, pengunjung akan menemukan banyak ruang di mana karya seni ditampilkan. Keseluruhan tata ruang dengan tatanan dan pencahayaannya mengisyaratkan untuk eksplorasi.

Setelah melewati lorong, terpajang lukisan dan patung hingga instalasi seni yang sangat besar. Galerinya memajang variasi karya seni, mulai foto, video, fine art, dan paper installations.
Pengunjung akan menemukan nuansa dinding beton mentah dan panel kayu padaa ruangannya. Ini berfungsi sebagai pengaturan yang sempurna untuk menampilkan karya seni dalam berbagai media.

Baca: Art1 Museum Tiket & Koleksi Seni

3. Mengikuti Gelaran Acara

Berbagai gelaran acara seringkali diadakan di Dia Lo Gue Jakarta Selatan DKI Jakarta - _riop_
Berbagai gelaran acara seringkali diadakan – foto : instagram/_riop_

Ruang semi-outdoor di bagian belakang menghadap langsung ke taman hijau yang tenang tempat acara diselenggarakan. Dia Lo Gue kerap menyelenggarakan serangkaian pameran setiap tahun. Masing-masing menyoroti aspek yang berbeda dari seni dan desain Indonesia.

EXI (S) T dikenal sebagai inkubator bagi seniman dan desainer yang berbasis di Jakarta. Program tahunan ini dibuat untuk menyaring sosok kreatif dan seniman muda. Mereka yang terpilih memiliki ide atau gagasan menarik dalam berkarya, terutama seni kontemporer.

Di sini juga sering menyelenggarakan acara seperti mini konser sampai pop-up market di halaman belakang. Acara- seperti Dialog Mart, menyatukan pasar seni dengan berbagai lokakarya dan pertunjukan. Hal tersebut mewadahi interaksi langsung antara seniman dan desainer dan publik di tempat tersebut.

Baca: Museum 3D Kota Tua Tiket & Koleksi

4. Santap Menu di Cafe Dia Lo Gue

Memiliki banyak jendela, Dia Lo Gue Jakarta Selatan DKI Jakarta memastikannya dipenuhi cahaya alami - maul anas
Memiliki banyak jendela, ruang santap Dia Lo Gue dipenuhi cahaya alami – foto : GoogleMaps/maul anas

Selain galeri, pengunjung juga dapat menikmati sajian menu di café dan restorannya. Dekorasi dan tata ruang yang nyaman memungkinkan pengunjung menikmati kopi dikelilingi karya seni. Tempat untuk menikmati santap hidangan pun tersedia dengan bagian terbuka maupun di dalam ruang.

Memiliki banyak jendela dan ventilasi lebar memastikan bahwa tempat itu dipenuhi cahaya alami. Udara sejuknya membuat pengunjung merasa nyaman dengan suasana yang diberikan.

Menu sajian makanan yang disediakan pun beragam dan selaras dengan suasana artistiknya. Menunya terbagi menjadi kategori sarapan, sup, salad dan makanan ringan, hingga hidangan utama.

Beberapa menu antara lain Australian Sirloin Beef Scallopini, Mexicana Burger, dan Fish and Chips. Hidangan penutup tersedia antara lain Poffertjes, Carotte Cake, Apple Pie, maupun Lemon Meringue Pie.

Baca: MUSEUM MACAN Tiket & Art Collection

5. Berfoto Berlatang Desain Arsitektur Unik

Tangga Melayang menjadi spot foto favorit di Dia Lo Gue Jakarta Selatan DKI Jakarta - alicenorin
Tangga Melayang menjadi spot foto favorit – foto : instagram/alicenorin

Terutama di kalangan pengunjung, artspace ini terkenal dengan sebutan cafe tangga. Hal ini karena adanya floating stairs, sebuah tangga baja minimalis yang ikonik. Tangga melayang yang tanpa sanggahan ini menjadi latar foto favorit pengunjung.

Kebanyakan pengunjung justru datang untuk menikmati desain dan mengabadikannya dalam gambar. Tempat ini mengusung tema dan konsep yang unik sejak pertama kali muncul. Itulah sebabnya tak butuh lama untuk membuat tempat ini ramai oleh penggemar seni.

Bagi penggemar foto bertema minimalis monokrom, terdapat ruang yang cocok. Dengan dinding berwarna hitam, di atapnya terdapat lampu yang berbentuk bunga menjutai. Dengan pencahayaan yang sempurna membuat hasil foto seolah dari studio foto.

6. Berkumpul Bersama

Banyak dari pengunjung menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk mengadakan pertemuan. Mulai dari janji temu mengerjakan tugas hingga rapat kecil untuk bisnis dan pekerjaan. Ruangan khusus juga tersedia bagi pengunjung yang ingin berdiskusi dengan tetap menikmati karya seni.

Banyak diskusi dilakukan di sini diadakan dengan sastrawan, seniman, sutradara. Tak jarang ditemui para seniman digital yang membawa laptop sambil bekerja. Ada pula di antara para pengunjung yang bertemu dengan klien mereka.

7. Bersantai

Dia Lo Gue merupakan sebuah tempat yang memiliki konsep indoor dan juga outdoor. Di bagian luar, terdapat taman dan pohon-pohon yang hijau dengan kolam. Tatanannya melengkapi suasana menjadi tenang dan minimalis di tengah penatnya kota Jakarta.

Dia Lo Gue memberikan nuansa yang memungkinkan pengunjung duduk tenang dan bersantai. Di luar cafe juga ada taman kecil dengan beberapa karya seni lainnya yang cocok untuk relaksasi pikiran. Pengunjung dapat berbincang santai, bahkan tak jarang ditemui pengunjung yang membaca novel dengan tenang.

Lokasi Dia Lo Gue Artspace

Gedung seni ini berada di Jl. Kemang Selatan No.99A, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730. Telp +62 21 719 9671, fax +62 21 719 9677.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini