FAMOSO GARDEN Tiket, Jam Buka dan Fasilitas Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Famoso Garden: Rp20.000 - Rp30.000
  • Jam Buka: 10:00 - 21:00 WIB
  • Nomor Telepon: 081220888736
  • Alamat: Jalan Lembah Pakar Timur 2 No.7, Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40198

Bentangan alam Bandung yang unik menjadikan kota ini memiliki banyak wisata, seperti Famoso Garden. Membawa konsep kafe dengan desain unik, wisatawan akan dibawa merasakan suasana magis seperti negeri dongeng.

Karena desain kafenya memiliki bentuk kastel dan rumah ala Disney Land. Warnanya pun tidak monoton, melainkan memadukan berbagai warna cerah yang ceria.

Banyak tempat yang dapat menjadi spot foto unik dan semuanya gratis. Taman dan jalan setapak juga dengan desain layaknya negeri dongeng.

Ada juga taman bermain bagi anak-anak yang tak kalah unik desainnya. Dan jangan lewatkan untuk mampir di gerai suvenir yang berada tak jauh dari pintu keluar.

Harga Tiket Masuk Famoso Garden Bandung

Memasuki taman ini wisatawan perlu menyiapkan biaya tiket masuk yang berbeda-beda tergantung hari kunjungan. Tiket ini bisa ditukar dengan berbagai menu di kafe sesuai dengan harga tiket.

Pembayaran ini hanya berlaku untuk masuk ke objek wisata saja. Jika ingin menikmati kuliner di kafe, pengunjung harus membayar tersendiri sesuai menu.

Harga Tiket Masuk
Senin – Jum’atRp20.000
Sabtu – MingguRp25.000
Hari libur nasionalRp30.000

Baca: DCASTELLO Harga Tiket, Fasilitas dan Alamat

Jam Buka Famoso Garden Bandung

Wisatawan dapat mengunjungi tempat ini dari pagi hingga malam hari. Suasana kapan saja.

Jam Operasional
Hari biasa10:00 – 19:00 WIB
Akhir pekan10:00 – 21:00 WIB

Wisata Populer Bandung

Merasakan Keajaiban Negeri Dongeng di Tanah Bandung

Famoso Garden
Famoso Garden. Foto: Gmap/Fian Kuncoro

Destinasi wisata ini menawarkan konsep negeri dongeng yang berwarna-warni. Hal ini dapat langsung terlihat dari bangunan-bangunannya.

Di bagian depan, sebuah bangunan megah bertuliskan “Famoso” akan menyambut wisatawan. Keseluruhan dinding semi kastel ini berwarna merah menyala.

Di sekelilingnya terdapat pilar-pilar berwarna biru dan kuning, lengkap dengan lampu di bagian atasnya. Untuk bagian atapnya, ada kubah warna-warni yang menarik dan membuat bangunan tampak lebih ceria.

Kemudian Di bagian depan tempat ini terdapat jalan berupa tangga meliuk dengan lampu di kanan kirinya. Melalui tangga inilah wisatawan bisa menuju ke pintu bangunan ini.

Selain itu, ada juga bangunan lain dengan desain kastel yang unik. Bangunan-bangunan ini tak hanya indah dijadikan spot foto. Namun juga menjadi lokasi kafe yang menyediakan berbagai menu makanan. Dan wisatawan tidak harus membeli di kafe untuk dapat berfoto di bangunan tertentu.

Baca: Fairy Garden Bandung Tiket & Wahana

Berjalan Santai di Jalan Setapak

Berjalan Santai Mengelilingi Negeri Dongeng
Berjalan Santai Mengelilingi Negeri Dongeng. Foto: Gmap/Henry Indratmoko

Banyak jalan setapak yang sudah beralas paving blok. Ada juga beberapa jalan berbahan mortar seukuran satu tapak kaki. Kemudian di sekelilingnya tumbuh rumput yang sudah cukup tinggi.

Wisatawan bisa berjalan-jalan santai selama berada di taman ini. Sembari menikmati pemandangan sekitar yang indah. Dengan taman bunga dan pepohonan yang teduh dan asri.

Sesekali juga dapat berhenti untuk berfoto di spot yang cantik. Di taman pun, terdapat bangku-bangku estetik yang dapat menjadi spot foto. Wisatawan juga dapat duduk santai sembari mengobrol dengan pasangan. Karena lokasinya pun begitu romantis untuk dinikmati.

Baca: NIMO HIGHLAND Tiket & Ragam Aktivitas

Bermain di Playground Gardena

Bagi pengunjung yang membawa anak, tersedia juga area playground di luar ruangan. Anak-anak akan senang berada di sini, karena tempatnya begitu meriah.

Memasuki kawasan saja, sebuah gapura dengan hiasan permen di dinding akan menyambut. Lengkap dengan warna-warni yang begitu cerah menyenangkan.

Di sini terdapat ayunan, perosotan dengan labirin, serta permainan halang rintang dari jaring besi. Ada juga permainan ketangkasan berupa ruangan dengan jaring raksasa.

Anak-anak dapat masuk ke ruangan ini dan menyeberang dari satu sisi ke sisi lainnya. Permainan di sini tidak terlalu tinggi, sehingga anak-anak dapat bermain lebih aman.

Arena playground ini dibatasi juga dengan dinding yang tinggi. Sehingga anak-anak tidak akan berlarian jauh keluar dari taman.

Ditambah lagi, adanya patung jamur yang ukurannya tinggi hingga melebihi tembok. Membuatnya seolah menjadi pilar yang sekaligus pagar pembatas.

Baca: LEMBANG WONDERLAND Tiket & Ragam Wahana

Negeri Hobbit yang Unik

Rumah Hobbit
Rumah Hobbit. Foto: Gmap/Ayunita Aresta

Salah satu bangunan unik di area wisata ini yaitu rumah Hobbit. Bangunan rumah yang berukuran kecil dengan atap berupa rerumputan. Wisatawan bisa berfoto di sini, sayangnya tidak ada makhluk kecil yang menghuni rumah tersebut.

Selain itu, ada juga sebuah sumur berdesain kuno dengan warna biru. Sumur ini sangat unik, berada di tepi jalan dengan timba dan atap. Wisatawan pun bisa menyempatkan diri untuk mampir dan berfoto di dekat sumur.

Baca: TAMAN BUNGA CELOSIA Tiket & 6 Spot Selfie Keren

Wisata Kuliner di Kastel Negeri Dongeng

Berkuliner menjelang Senja
Selain menikmati keindahan area taman, wisata juga bisa wisata kuliner. Foto: Gmap/Ardine Ariella

Banyak sekali bangunan berupa kastel di Famoso Garden. Bangunan ini bukanlah tak berpenghuni, atau hanya sebagai tempat berfoto saja.

Melainkan sebuah kafe dengan berbagai menu yang lezat. Sembari makan di kafe, wisatawan dapat menikmati desain interior unik khas negeri dongeng ini.

Ada kastel berwarna abu-abu bertuliskan Tandoorin. Di mana tempat ini merupakan kafe yang menjual roti empuk nan lezat. Ada juga bangunan berwarna pink dengan dinding bertekstur seperti cone es krim. Yang tak lain tempat ini merupakan kafe es krim bernuansa merah muda.

Selanjutnya kastel beratap genting cokelat bergaya arsitektur Eropa. Di salah satu bangunannya dibuat mirip dengan menara satu atap, yang di ujungnya terdapat besi penangkal petir.

Tempat ini adalah Grant’s Coffee, yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman. Harga per menu mulai dari Rp16.000 untuk makanan, dan Rp7.000 untuk minuman.

Membeli Cindera mata di Toko Suvenir

Selain sebagai kafe, bangunan kastel juga ada yang berfungsi sebagai toko suvenir. Sempatkan untuk masuk dan membeli beberapa barang lucu di sini. Tentunya sebagai oleh-oleh, atau kenang-kenangan bahwa telah berkunjung ke negeri dongeng.

Fasilitas di Famoso Garden Bandung

Di sini tersedia fasilitas lengkap berupa toilet, musala, dan tempat parkir yang luas. Ada juga bangku-bangku di luar ruangan supaya wisatawan dapat istirahat sejenak.

Lokasi Famoso Garden

Taman tematik dan kafe ini berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur 2 No.7, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Dari alun-alun Bandung berjarak kurang lebih 10 Kilometer ke arah selatan dengan waktu tempuh sekitar 25 menit berkendara.

Ulasan Pembaca

4.6 - 27 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *