Taman Bunga Celosia
Harga Tiket: Rp20.000 - Rp25.000 Jam Buka: 08.00-17.00 WIB No. Telepon: - Alamat: Jl. Gedongsongo Beroken, Banyukuning, Bandungan, Semarang,Jawa Tengah,Indonesia,50614.

Wisata Semarang banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Salah satunya mengunjungi Taman Bunga Celosia Bandungan. Taman Bunga yang terletak di kaki Gunung Ungaran, Semarang. Pemandangan sekitar yang alami dengan view pegunungan menambah daya tarik wisatawan.

Ketika pengunjung sampai disambut dengan gapura selamat datang. Sepanjang perjalanan menuju ke loket tiket, terdapat pagar berbentuk pensil raksasa warna warni. Tak lupa di sekitar pagar terdapat bunga warna-warni yang menghiasi perjalanan menuju loket masuk.

Harga Tiket Taman Bunga Celosia

Wisatawan yang ingin berkunjung ke taman ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Taman Bunga Celosia bisa dikatakan terjangkau.

Harga Tiket Taman Bunga Celosia
Tiket Reguler WeekdayRp20.000
Tiket Reguler Weekend & Tanggal MerahRp25.000

Anak usia 3 tahun sudah dikenakan tiket masuk.

Baca: Keindahan Eling Bening Ambarawa Tiket & Aktivitas

Jam Buka Taman Bunga Celosia

Jam buka Taman bunga ini adalah jam 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

Jam Buka Taman Bunga Celosia
Jam Operasional New Normal08.00 – 17.00 WIB

*Untuk sementara Taman Bunga Celosia 1 dan 3 ditutup, hanya Celosia 2 yang dibuka.

Taman Bunga Celosia menyediakan wisata selfie dengan spot-spot yang menarik. Tidak hanya bagi pengunjung dewasa yang bisa menikmati wisata. Pengunjung anak-anak juga dapat dengan ceria bermain di sekitar taman dengan berbagai permainan dan ikon-ikon yang menarik.

Baca: Water Blaster Semarang: Tiket & Wahana Seru

Spot Foto Warna-Warni

aktivitas
Taman Bunga dengan berbagai aktivitas

Masuk kedalam area Taman Bunga, pengunjung tidak akan kehabisan spot foto. Setiap sudut taman menarik untuk diabadikan momennya. Lorong yang dipenuhi bunga gantung berwarna pink menjadi favorit untuk berfoto.

Terdapat banyak spot foto yang tersedia seperti rumah Hobbit, kursi Gantung, balon udara, dan lainnya. Ornamen-ornamen yang cantik dan berwarna-warni mendukung untuk berswafoto bersama teman dan keluarga.

Menikmati Berbagai Jenis Bunga

Sesuai dengan nama Taman bunga ini, bunga Celosia menjadi primadona utama di sini. Selain itu terdapat berbagai bunga lainnya yaitu bunga hebras, lavender, diantus, gerbera, krisan, dan lainnya.

Bunga ini cantik dan bermekaran karena selalu dirawat dengan baik oleh pengelola. Bunga diatur sedemikian rupa mulai didalam pot, digantung, dan ditata dengan ornamen yang ada untuk menjadikan spot foto yang baik bagi pengunjung.

Baca: PRPP Semarang Jawa Tengah Tiket & 11 Wahana Seru

Miniatur Landmark berbagai Negara

landmark dunai celosia
Selain taman bunga, Miniatur landmark dunia juga bisa dilihat

Miniatur Landmark dari berbagai Negara juga terdapat di sini. Landmark yang menjadi ciri khas disini adalah miniatur menara Eiffel dari Perancis. Miniatur Patung Merlion dari Singapura juga dilengkapi dengan air mancur dan kolam mini.

Selanjutnya, terdapat kincir angin besar yang menjadi ikon dari Negara Belanda lengkap dengan Taman bunga berwarna-warni yang menghiasi. Terdapat miniatur landmark baru yaitu Face Head dari Easter Island dan miniatur Stonehenge dari United Kingdom.

Museum Selfie Penuh Ilusi

Pengunjung wajib mampir ke museum selfie yang ada di dalam Taman rekreasi ini. Pada museum selfie disediakan berbagai spot foto selfie indoor dengan berbagai macam background. Gambar-gambar ilusi 3 dimensi dibuat untuk pengunjung berfoto di dalamnya.

Selain itu terdapat beberapa foto dengan konsep upside down atau dunia terbalik. Tidak ketinggalan spot foto dengan hiasan lampu-lampu yang cantik dan kita bisa menggunakan properti yang tersedia untuk melengkapi foto.

Arena Bermain Anak

Pengunjung yang membawa anak-anak bisa bermain di playground dengan berbagai macam permainan anak. Patung tokoh kartun mulai dari Upin Ipin, Spongebob, dan Kurcaci menjadi hiburan untuk anak-anak. Terdapat pula arena permainan lain yaitu sepeda gantung untuk anak-anak. Bagi yang ingin mencoba meluncur di tali bisa mencoba wahana flying fox.

Belanja Souvenir

patung merlion
Miniatur patung merlion Singapura bisa dilihat di Taman Bunga ini

Tidak usah khawatir bagi pengunjung yang ingin membawa buah tangan dari sini. Pengunjung dapat membeli bibit bunga yang sudah dikemas dalam polybag. Tersedia berbagai macam bibit bunga dengan spesies yang beragam. Berbagai souvenir hasil kerajinan tangan warga setempat juga dapat menjadi pilihan buah tangan.

Fasilitas Taman Bunga Celosia

Tersedia berbagai fasilitas untuk mendukung kenyamanan pengunjung Taman Bunga. Terdapat penjual yang menjajakan berbagai menu makanan di dalam arena Taman rekreasi ini.

Toilet atau kamar kecil disediakan oleh pengelola di dalam area Taman Bunga. Bagi pengunjung yang muslim juga terdapat fasilitas mushola untuk ibadah salat. Tidak ketinggalan lahan parkir juga tersedia bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Lokasi Taman Bunga Celosia

Taman Bunga ini berlokasi di JL. Gedongsongo Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Pengunjung yang ingin ke Kebun Bunga Celosia Bandungan ini searah dengan rute menuju ke Candi Gedong Songo.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,00 | 27 Pembaca

33 KOMENTAR

    • Informasi yang kami dapat, saat ini hanya Celosia 2 yang beroperasi dengan jam operasional mulai pukul 08.00-17.00. Celosia 1 dan 3 masih ditutup sementara. Terima Kasih

    • Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyewaan tempat Taman Bunga Celosia, dapat langsung menghubungi pihak Taman Celosia melalui telepon atau Whatsapp ke nomor 0822 13084893. Terima Kasih

    • Menurut informasi yang kami dapat, yang sudah dibuka hanya Celosia 2. Untuk Celosia 1 dan 3 masih ditutup sementara. Terima Kasih

    • Untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket rombongan dapat langsung menghubungi pihak Taman Bunga Celosia melalui Whatsapp atau telepon ke nomor +62 822-1308-4893. Terima Kasih

    • Informasi yang kami dapat, Spot selfie tersebut ada di Lorong Tanpa Batas Celosia, di dalam Museum Selfie. Untuk masuk ke Museum Selfie gratis tapi kalau Lorong Tanpa Batas yang di dalam museum selfie dikenakan Rp15.000/orang. Harga tersebut belum termasuk tiket Celosia 2. Terima Kasih

    • Dari informasi yang kami dapat, Saat ini yang sudah beroperasi hanya Celosia 2, untuk Celosia 1 dan 3 masih ditutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Terima Kasih

    • Menurut informasi yang kami dapat, Untuk Taman Bunga Celosia 3 belum beroperasi, hanya Celosia 2 yang sudah kembali dibuka. Terima Kasih

    • Taman Bunga Celosia sudah kembali dibuka untuk umum dengan jam operasional mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Terima Kasih

    • Info harga tiket masuk Taman Bunga Celosia untuk weekday dikenakan Rp20.000 per orang dan weekend Rp25.000 per orang. Terima Kasih

    • Menurut informasi yang kami dapat, Taman Bunga Celosia akan segera beroperasional kembali. Akan di-update jika sudah ada informasi terbaru. Terima Kasih

    • Untuk info tiket rombongan bisa menghubungi langsung pihak manajemen Taman Bunga Celosia di 082213084893. Terima Kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini