Beranda Tiket Wisata

NIMO HIGHLAND Tiket & Ragam Aktivitas September 2022

0
Harga Tiket Masuk Nimo Highland : Rp25.000 - Rp35.000Jam Buka: 08:00 - 18:00 WIBNo Telp: 081224999186Alamat: Desa Banjarsari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40378

Nimo Highland kini hadir dan langsung mendapat antusias tinggi para tarveller. Baik dari dalam Bandung maupun dari luar Bandung. Menawarkan wisata alam yang berpadu dengan spot foto kekinian. Ditambah dengan berbagai wahana dan resto serta kafe yang semakin melengkapi keseruan.

Nimo sendiri merupakan singkatan dari Nini Mountain. Karena lokasi objek wisata ini berada di Gunung Nini, tepatnya ketinggian 1.400 mdpl. Objek wisata ini juga membagi area menjadi area atas dan area bawah. Segala aktivitas menyaksikan pemandangan indah ada di area atas, dan wahana di area bawah.

Harga Tiket Masuk Nimo Highland Bandung

Untuk menikmati objek wisata ini, dikenakan tarif yang sangat terjangkau. Sementara untuk harganya sendiri berbeda bagi anak-anak dan dewasa. Untuk anak usia di bawah 4 tahun tidak perlu membayar tiket masuk. Selain itu siapkan juga biaya bermain wahana dan untuk parkir kendaraan.

Harga Tiket Masuk
Anak-anakRp25.000
DewasaRp35.000
ATV
Jalur CeriaRp60.000
Jalur RomantisRp110.000
Jalur JelajahRp175.000
Berkuda
Anak-anak dan DewasaRp25.000
Virtual Realty
Hari BiasaRp30.000
Akhir pekanRp35.000

Baca: TAMAN LANGIT Pangalengan Tiket & Aktivitas

Jam Buka Nimo Highland Bandung

Objek wisata ini buka setiap hari. Dengan jam buka lebih lama pada saat akhir pekan. Namun tentu, di akhir pekan jumlah wisatawan akan lebih banyak dari hari biasa. Dan yang lebih spesial, di akhir pekan ada waktu khusus untuk menyaksikan premium sunrise.

Jam Operasional
Senin – Jum’at09:00 – 17:00 WIB
Sabtu, Minggu, dan libur nasional08:00 – 18:00 WIB
Premium Sunrise (Sabtu dan Minggu)04:30 – 07:30 WIB

Sajian Keindahan di Nimo Highland

Nimo Highland
Nimo Highland. Foto: Gmap/Nimo Highland

Berada di ketinggian 1.400 Mdpl di kaki Gunung Nini, suasana sekitar Nimo Highland memiliki udara yang sejuk. Apalagi, lokasinya juga dikelilingi kebun teh yang terkenal di Bandung, yaitu Pangalengan. Pemandangan sekitar yang hijau dengan naungan langit cerah, membuatnya tampak memesona. Bisa dikatakan, di setiap sudut kawasan wisata ini cocok menjadi spot untuk berfoto.

Kawasan objek wisata ini terbagi dalam dua area, yaitu area atas dan area bawah. Wisatawan bebas dapat mengeksplorasi area mana saja. Di area bawah, wisatawan akan menjumpai food court, serta berbagai fasilitas umum seperti toilet dan mushola. Sedangkan berbagai wahana seperti berkuda, ATV, berada di area bawah.

Area bawah memang menjadi tempat bagi wisatawan yang ingin menikmati wahana. Sementara di area atas, terdapat cafe, restoran food corner, dan berbagai spot foto di ketinggian. Sehingga wisatawan dapat berfoto dengan pemandangan pegunungan yang begitu dramatis. Apalagi, di area atas terdapat penyewaan kostum ala Eropa agar foto terlihat lebih cantik lagi.

Baca: Pineus Tilu Area Berkemah Tepi Sungai Harga Terjangkau

Berfoto di Nimo Sky Bridge yang Ikonik

Pemandangan dari Nimo Sky Bridge
Pemandangan dari Nimo Sky Bridge. Foto: Gmap/Mantap Josss

Ikon yang begitu unik dan menjadi daya tarik utama yaitu Nimo Sky Bridge. Nimo Sky Bridge adalah jembatan berbentuk huruf U membentang sepanjang 150 meter. Bahkan klaimnya sebagai jembatan terpanjang di Bandung. Di mana jembatan ini dapat menampung hingga 400 orang sekaligus.

Di jembatan ini, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan alam 360 derajat. Kebun Teh Malabar, pohon pinus, hutan alam, Situ Cileunca, dapat terlihat dari jembatan ini. Wisatawan yang berburu sunrise dan sunset pun akan memadati kawasan ini untuk mendapatkan foto terbaik. Apalagi pada saat pagi hari, kabut yang tipis-tipis menambah keindahan pemandangan.

Satu lagi keunikan di Nimo Sky Bridge yaitu bangunan berkubah di tengahnya. Bangunan kubah ini ternyata sudah ada sejak dahulu kala. Kala itu, Boscha memantau para petani kebun teh melalui kubah ini. Sehingga pengelola tidak merobohkan bangunan, justru mempercantik sehingga tampak lebih menarik.

Baca: Pemandian Air Panas Cibolang Tiket & 3 Kolam Unik

Menjelajahi Alam dengan Wahana di Nimo Highland

Menjelajah Kawasan Wisata dengan ATV
Menjelajah Kawasan Wisata dengan ATV. Foto: Gmap/4PA05_Adinda Farrasasti

Jika berfoto saja belum memuaskan, wisatawan dapat menjelajah kawasan Nimo Highland. Ada wahana ATV dan berkuda sebagai pilihan untuk menjelajah. Wisatawan dapat mencoba ATV untuk perjalanan yang menantang. Kemudian untuk wahana ATV pun akan berbeda berdasarkan jaraknya.

Ada jarak pendek, sedang, dan juga jarak panjang. Jika ingin menantang, wisatawan dapat memilih jarak panjang. Supaya lebih puas dan seru menjelajahi kawasannya.

Jika ingin lebih bersantai, wisatawan dapat mencoba berkuda. Ada kuda yang khusus untuk anak-anak, ada juga untuk dewasa. Tak perlu khawatir, karena setiap jalan akan mendapat pendamping pawang.

Baca: KAMPUNG SINGKUR Pangalengan Tiket & Aktivitas

Wisata Kuliner di Resto dan Kafe Unik

Bersantai di Kafe
Bersantai di Kafe. Foto: Gmap/Anna Hr.

Bagi pecinta wisata kuliner tersedia resto serta kafe yang unik untuk menikmati suasana. Ada Santorini Restaurant, yang mengusung konsep bangunan ala Santorini di Yunani. Sajian restoran ini yaitu makanan khas Sunda dan menu ala barat. Sembari menikmati kuliner, wisatawan dapat berfoto dengan latar bangunannya yang unik.

Jika ingin menikmati camilan saja, bisa menuju ke kafe Rumah Indian. Di sini menawarkan keunikan tersendiri berupa area kuliner dengan pemandangan alam. Ditambah dengan tempat duduknya yang berupa bean bag warna-warni, ikut memeriahkan suasana.

Jika bertepatan dengan sore hari, wisatawan juga dapat menghabiskan waktu di Shady Cafe. Istimewanya kafe ini adalah sajian kopi Nusantaranya yang khas. Penikmat kopi pasti akan betah berlama-lama duduk di kafe ini. Apalagi, kopi hangat dinikmati di kawasan sejuk pegunungan, akan lebih nikmat.

Baca: SUNRISE POINT CUKUL Pangalengan Tiket & Pesona

Fasilitas Nimo Highland Bandung

Meski tergolong baru, objek wisata ini telah menyediakan fasilitas yang memadai. Fasilitas seperti toilet, musala, dan lahan parkir juga tersedia dengan kondisi baik. Di sini juga terdapat shuttle antar jemput wisatawan dari kawasan parkir menuju Nimo Highland. Karena jaraknya yang cukup jauh jika berjalan, dan shuttle ini tersedia gratis.

Lokasi Nimo Highland Bandung

Objek wisata ini berlokasi di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Dari alun-alun kota Bandung berjarak kurang lebih 48 Kilometer dengan waktu tempuh 2 Jam berkendara.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 29

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini