Tiket Masuk Gembira Loka Zoo, Wahana dan Satwa Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Gembira Loka Zoo: Rp60.000-Rp75.000
  • Jam Buka: 08.00 - 16.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0274373861 / 081222662290
  • Alamat: Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kota Gede, Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia, 55171

Mencari tempat wisata edukasi dengan fasilitas lengkap di Yogyakarta bukan hal sulit. Gembira Loka Zoo Yogyakarta menawarkan paket edukasi lengkap dengan fasilitas mumpuni. Kita bisa mengenal dan berinteraksi langsung dengan bermacam-macam satwa.

Apalagi kebun binatang ini pada awal 2019 menambah wahana baru. Wahana yang terkenal dengan zona cakar ini menambah jumlah koleksi satwa karnivora. Hal ini semakin menarik minat wisatawan setelah kawasannya mengalami renovasi pada tahun 2018 lalu.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti-Mainstream

Tiket Masuk Gembira Loka

Wisata satu ini menawarkan tiket masuk yang terbilang murah. Pasalnya dengan harga tiket mulai dari Rp60.000 – Rp75.000. Kita sudah dapat menikmati ragam wahana dan fasilitas yang terbilang lengkap. Berikut jenis tiket Gembira Loka untuk hari biasa dan akhir pekan serta libur Nasional:

  • Tiket Masuk Gembira Loka Senin – Jumat Rp60.000
  • Tiket Masuk Gembira Loka Sabtu, Minggu dan Libur Nasional Rp75.000

Ketentuan Tiket Masuk Gembira Loka Zoo

  • Pembelian tiket masuk langsung di loket Gembira Loka Zoo.
  • Pengunjung dengan tinggi di atas 80 cm berlaku harga tiket masuk normal.
  • HTM sudah termasuk paket Kereta Taring dan Kapal Katamaran sepuasnya.
  • Wajib menjalankan protokol kesehatan selama berada di area wisata.

Baca: TAMAN PINTAR Yogyakarta Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka

Kebun Binatang Yogyakarta ini buka dari pagi hingga sore hari. Untuk hari kita bisa datang mulai Senin sampai Jumat pukul 08.30 – 16.00. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

Baca: Agrowisata BHUMI MERAPI Tiket Masuk & 4 Aktivitas Seru

Bukan Cuma Satwa Banyak Wahana Seru Lain

pinguin gembira loka
Koleksi hewan di kebun binatang ini cukup lengkap salah satunya penguin. foto: instagram/glzoojogja

Kita tidak hanya menikmati suguhan berbagai satwa yang berada dalam kandang. Di sini kita bisa menjajal semua wahana yang tersaji sedemikian rupa. Berikut pilihan wahana yang wajib dicoba selama berada ke kebun binatang ini.

  • Onta Tunggang : Selama bermain kita bisa naik unta sambil berkeliling melintasi kandang yang berdesain layaknya khas timur tengah.
  • Petting Zoo, kita bisa berinteraksi dengan satwa-satwa jinak seperti, domba, kura-kura, hingga kelinci.
  • Zoo Express : kita menaiki kereta mini berkeliling melewati area dengan desain tematik Amerika Old West Town.
  • Ninebot: kita bisa melatih ketangkasan di atas smart wheels, di area seluas setidaknya 1.792 m2
  • Kolam Sentuh : Berinteraksi langsung dengan beragam jenis ikan.
  • Gajah Tunggang : Rasakan serunya berkeliling arena dengan menunggangi gajah.
  • Kolam Tangkap : Wahana yang memang khusus untuk anak usia balita hingga 10 tahun. Di sini anak-anak bisa bermain dan menangkap ikan sepuasnya.
  • Wahana ATV : Uji ketangkasan di sirkuit tanah yang berkelok-kelok menggunakan kendaraan ATV. Rasakan serunya lintasan-lintasan off road.
  • Terapi Ikan : kita bisa bersantai menghilangkan stres dengan menikmati micro-massage dari ratusan ikan-ikan kecil.
  • Perahu Kayuh : Mengelilingi sungai dengan perahu berbentuk angsa. Cukup mengayuh bebek-bebekan untuk berkeliling sungai di sekitar area kebun binatang.
  • Sekuter Air : Hampir mirip dengan jet ski namun dengan kecepatan rendah sehingga aman untuk anak kecil.
  • Taring (Transportasi Keliling) : kita bisa berkeliling area kebun binatang dengan kendaraan yang hampir mirip dengan kereta terbuka.
  • Bumper Boat : Perahu yang mirip dengan ban ini akan membuat kita merasakan sensasi berputar-putar. Wahana ini bisa menampung hingga 2 orang sekaligus.
wahana ATV di Gembira Loka Zoo
bermain wahana ATV. foto: instagram/glzoojogja

Baca: The LOST WORLD Castle Tiket Masuk & 5 Spot Foto Keren

Atraksi Satwa Gembira Loka Zoo

satwa burung gembira loka zoo Yogyakarta
Salah satu atraksi yang bisa disaksikan di kebun binatang yogyakarta ini adalah pertunjukan burung. foto: instagram/glzoojogja

Di Gembira Loka kita akan terhibur dengan berbagai atraksi dari beberapa satwa. Atraksi yang disuguhkan tentunya dengan jadwal tersendiri, di antaranya yaitu:

  • Bird Show: Pengenalan jenis burung beserta perilakunya di alam liar.
  • Interaksi Reptile: Berinteraksi, menyentuh hingga berfoto bersama binatang reptil seperti ular, iguana dan lainnya.
  • Presentasi dan Edukasi Satwa: Pertunjukan ketangkasan para satwa seperti orang utan, beruang dan lainnya.
  • Jadwal Feeding Time dan Atraksi Satwa: kita dapat menyaksikan beberapa satwa makan dan aksi ketangkasannya pada saat diberi makan.

Baca: Museum Ullen Sentalu Tiket Masuk & 3 Aktivitas Top

Perahu Katamaran

Selain menyaksikan berbagai atraksi hewan lucu, kita juga bisa berkeliling danau. Mengelilingi danau ini bisa menggunakan perahu katamaran. Perahu ini merupakan salah satu wahana yang menjadi favorit di Gembira Loka.

Selama menumpangi perahu Katamaran pengunjung bisa berkeliling danau. Menyaksikan keindahan alam sekitar dan tidak ketinggalan bangunan Mayang Tirta yang berada di tengah danau.

Baca: World Landmarks Merapi Park Tiket Masuk & 8 Aktivitas Seru

Gembira Loka Zoo Sediakan Berbagai Fasilitas

gerai zoovenir
gerai zoovenir. foto:/instagram/glzoojogja

Kebun binatang ini menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Di sini dari kita yang membawa anak usia balita, lansia dan penyandang disabilitas terakomodasi dengan baik.

Sentral servis

Bagi yang mengalami disabilitas tersedia toilet khusus penyandang disabilitas. Kamar mandi umum, dan ruang laktasi bagi ibu menyusui juga tersedia. Jadi tak perlu bingung mencari tempat tersembunyi untuk menyusui bayi.

Kemudian di sekitar area tersedia gerai-gerai yang menjual oleh-oleh khas Gembira Loka Zoo. Gerai suvenir yang tersedia letaknya berdampingan dengan sentral servis.

Kursi Roda

Kebun Binatang ini totalitas dalam meningkatkan pelayanan. Khusus bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan kursi roda tersedia gratis. Pihak pengelola juga menyediakan jalan khusus kursi roda dari pintu masuk hingga pintu keluar.

Stroller Bayi

Kita yang membawa bayi akan sangat diuntungkan dengan fasilitas ini. Stroller ini tersedia gratis, pengunjung hanya mengisi formulir dan meninggalkan identitas diri.

Akses Wifi Internet

Bagi yang kehabisan kuota tak perlu bingung. Karena di dalam kebun binatang tersedia fasilitas WIFI yang berada di beberapa titik seluruh wilayah Gembira Loka Zoo. Jadi bisa terus eksis mengunggah foto menarik selama berada di Gembira Loka Zoo.

Food Court / Kuliner

Lelah mengelilingi Gembira Loka Zoo, kita bisa beristirahat di Food Court yang tersedia. Di sini tersaji hidangan lezat yang memanjakan lidah.

Gelang Anak

Gelang ini diberikan secara gratis kepada anak usia 3 – 6 tahun. Di gelang ini tertera nama anak dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Hal ini akan memudahkan petugas ketika ada anak yang terpisah dari orang tuanya.

Ada Penginapan Di Sekitar Gembira Loka

Bagi yang ingin berkunjung kebun binatang namun tidak ingin menempuh perjalanan jauh. Bisa memesan hotel di sekitar Gembira Loka Zoo. Penginapan seperti Omah Yobo, Puri Gedong Kuning, Omah Mapan Homestay, Pondok Timoho.

Penginapan-penginapan tersebut berlokasi kurang dari 1 Km dari kebun binatang. Dengan harga mulai Rp200.00an hingga Rp500.000an.

Lokasi Gembira Loka Zoo Mudah Ditemukan

Lokasi wisata Kebun Binatang Gembira Loka berada di Kebun Raya No. 2 Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Letaknya tidak jauh dari Keraton Yogyakarta dan Terminal Giwangan. Informasi lebih lanjut kita bisa menghubungi 0274373861 atau media sosial Instagram @glzoojogja.

Ulasan Pembaca

4.8 - 153 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

71 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Selamat pagi Kak Intan. Menurut informasi yang kami dapat dari pihak Gembira Loka. Pengunjung boleh membawa bekal atau makanan dari luar. Terima kasih