Goa Pinus Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 07.00 - 17.30 No. Telepon: - Alamat: Gg. Mbah Ba'i, Gunungsari,Bumiaji,Batu,Jawa Timur,Indonesia,65391.

Goa Pinus menambah koleksi wisata alam di Kota Batu, Jawa Timur. Tempat wisata keluarga yang berada di kawasan hutan pinus dan berada di ketinggian perbukitan. Menjamin kesejukan udara khas daerah pegunungan.

Terdapat berbagai wahana dan aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Spot foto dengan latar panorama alam menjadi suguhan utama. Selain tentunya aktivitas alam ala pegunungan.

Harga Tiket Masuk Goa Pinus Malang

Tiket masuk yang dikenakan bagi wisatawan yang akan mengunjungi tempat ini sangat terjangkau. Pengunjung hanya diharuskan membayar beberapa ribu untuk biaya tiket masuk.

Harga Tiket Masuk Goa Pinus Malang
TiketRp10.000
WahanaRp5.000 – Rp20.000

Baca: Taman Langit Gunung Banyak Malang Tiket & Spot Foto

Jam Buka Goa Pinus

Wisatawan bisa datang ke tempat wisata ini setiap hari. Buka dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk adalah pagi atau sore saat cuaca cerah.

Jam Operasional
Senin – Minggu07.00 – 17.30

Wisata Goa Pinus Kota Batu

Wisata Goa Pinus Pujon Batu Malang
Wisata Goa Pinus dengan beragam spot foto menawan. Foto: Google Maps/Tria Triyanti

Goa Pinus menawarkan kesejukan alami karena banyaknya pohon pinus di sekitarnya. Dengan suasana yang begitu asri, wisata ini cocok dijadikan sebagai tempat refreshing. Salah satunya untuk melepas penat sejenak dari rutinitas kerja yang melelahkan.

Karena suasananya yang begitu bersahabat, wisata ini juga cocok dikunjungi besama keluarga. Selain suasananya, banyak juga spot foto yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi feed instagram. Lebih detail tentang Wisata Goa Pinus telah dijabarkan pada artikel di bawah ini.

1. Keunikan Goa Pinus Malang

Daya tarik pertama dari Goa Pinus ini adalah tidak adanya stalagtit serta stalagmit. Padahal kedua hal tersebut merupakan ciri khas dari sebuah goa. Namun memang tempat ini lain dari pada gua pada umumnya.

Baca: Desa Wisata Pujon Kidul Tiket & Aktivias

Hal itu tak mengherankan, sebab gua ini dulunya merupakan bekas penambangan pasir. Karena sudah tidak terpakai, bekas penambangan pasir itu dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Jadi bisa dibilang tempat ini merupakan gabungan wisata alam sekaligus wisata buatan.

Goa Pinus ini ukurannya tidak terlalu tinggi, yaitu hanya sekitar 1 meter saja. Sementara itu jaraknya pun tak terlalu panjang, hanya sekitar 5 meter. Hal ini membuat pengunjung harus membungkuk ketika berjalan menelusuri gua.

2. Spot menarik di Rumah Papua

Kawasan Papua di sini merupakan area dimana terdapat beberapa Honai (rumah khas Papua). Ketika memasuki kawasan Papua, pengunjung akan disambut Gapura unik yang tersusun dari kayu. Adanya Gapura ini menambah kesan alami pada Kawasan Papua.

Selain menikmati keunikannya, pengunjung juga bisa memanfaatkan Gapura ini untuk berfoto. Untuk masuk ke Kawasan Papua, pengunjung dikenakan tiket wahana. Di dalam Kawasan Papua terdapat aneka spot foto lain yang tak kalah keren.

3. Spot Foto Perahu Di Jurang

gardung pada perahu tepi jurang goa pinus
Salah satu gardu pandang yang berbentuk perahu di tepi jurang. Foto: Google Maps/aditya sulaiman

Sepanjang jalan menuju ke Kawasan Papua sebenarnya juga banyak spot foto keren. Salah satu spot tersebut adalah perahu menjorok ke jurang. Jadi bayangkan ada jurang, kemudian ada perahu yang diletakkan di tepi jurang tersebut.

Baca: Alun-Alun Kota Wisata Batu 6 Aktivitas Pilihan

Di bawah perahu benar-benar jurang, sehingga adrenalin pengunjung akan diuji di sini. Jika sanggup mengalahkan rasa takut akan ketinggian, pasti akan didapat foto yang keren. Untuk memasuki spot foto perahu menjorok ke jurang, pengunjung diharuskan membayar tiket tersendiri.

4. Batu Tepi Jurang

gardu pandang batu tepi jurang
Gardu pandang di atas batu yang terletak di tepi jurang dengan pemandangan pegunungan. Foto: Google Maps/syamsuddien muhammad

Batu di tepi jurang merupakan salah satu spot foto di Kawasan Papua. Batu di tepi jurang ini merupakan ikon wisata dari Goa Pinus. Sama seperti perahu menjorok sebelumnya, letak batu ini pun persis di tepi jurang.

Dibutuhkan keberanian yang cukup tinggi untuk bisa mencapai spot foto batu ini. Hembusan angin menambah sensasi deg-degan sekaligus tantangan tersendiri. Namun karena batu ini merupakan ikon, rasa takut tersebut akan menyusut dengan sendirinya.

Baca: JATIM PARK 3 Tiket & Wahana

Pengunjung akan tetap berusaha untuk bisa berfoto di batu yang menjadi ikon ini. Dan memang setelah sampai di spot foto batu di tepi jurang, semua terbayarkan. Pemandangan indah nan eksotis akan menjadi pamungkas yang bisa dinikmati di atas sini.

5. Panorama Pegunungan Dari Gardu Pandang

Namanya tempat di dataran tinggi, selalu ada spot yang tepat untuk melihat pemandangan. Tak salah lagi, tempat tersebut biasa disebut sebagai gardu pandang. Gardu pandang di kawasan Goa Pinus juga terdapat di pinggir jurang.

Tak seperti spot batu di tepi jurang, spot gardu pandang ini lebih aman. Karena di samping gardu pandang ada bambu-bambu sebagai pagar pembatas. Hamparan hijau yang menyejukkan mata akan terlihat indah dari gardu pandang ini.

Fasilitas di Wisata Goa Pinus Malang

Pengelola menyediakan fasilitas-fasilitas yang memadai untuk mengakomodasi kegiatan pengunjung. Dimulai tempat parkir bagi kendaraan pengunjung. Setelah itu ada pula gazebo sebagai tempat istirahat dan juga warung makan.

Lokasi Wisata Goa Pinus Kota Batu

Lokasi wisata Goa Pinus sekitar 11 km dari pusat Kota Batu. Meskipun jalannya cukup menanjak, namun tetap aman. Alamatnya berada di Gg. Mbah Ba’i, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65391.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,55 | 29 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini