Taman Langit Gunung Banayk Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 07.00 - 24.00 No. Telepon: 081333183380 Alamat: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari,Bumiaji,Kota Batu,Jawa Timur ,Indonesia,65312.

Salah satu wisata yang lagi hits di Malang adalah Taman Langit Gunung Banyak. Wisata ini sangat cocok untuk anak-anak muda, apalagi kalau bukan spot fotonya. Banyak spot foto keren yang sangat cocok dipajang untuk memenuhi media sosial.

Beragam spot foto yang dirancang unik dengan konsep khusus. Apalagi dengan latar perbukitan akan membuat foto lebih menawan. Tidak hanya itu, di sini juga tersedia restoran yang untuk bersantai dan menikmati berbagai sajian kuliner.

Harga Tiket Taman Langit Malang

Harga tiket masuk ke Taman Langit Malang ini cukup terjangkau. Tiket masuk diberlakukan sama baik akhir pekan maupun hari biasa. Juga tidak ada perbedaan harga tiket untuk anak dan dewasa.

Harga Tiket Masuk Taman Langit Malang
Tiket MasukRp10.000

Baca: Alun-Alun Kota Wisata Batu 6 Aktivitas Pilihan

Jam Buka Taman Langit Malang

Wisatawan yang ingin ke tempat wisata ini bisa datang setiap hari. Taman ini buka dari pagi hingga malam hari. Karena spot foto malam hari juga tidak kalah menariknya dibanding siang hari.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 24.00 WIB

Daya Tarik Wisata Taman Langit Malang

spot foto favorit taman langit gunung banyak
Salah satu spot foto favorit pengunjung di Taman Langit Malang.

Taman Langit Malang terletak di Gunung Banyak menyediakan aneka spot selfie. Beberapa spot selfie berlatar belakang pemandangan kota yang indah. Selain itu perpaduan keindahan alamnya benar-benar memukau.

Wisata Taman Langit Gunung Banyak termasuk objek wisata yang masih baru. Meski begitu pengunjungnya sudah banyak berdatangan dari berbagai daerah. Selengkapnya mengenai daya tarik wisata ini telah dipaparkan pada artikel berikut.

1. Spot Foto Negeri Dongeng

Spot foto yang dikreasikan di Taman Langit Gunung Banyak memang benar-benar totalitas. Hal ini membuat spot foto terlihat menarik dan tak murahan. Saking menariknya aneka spot foto di sini, hingga disebut bagaikan di negeri dongeng.

2. Gerbang Eksotis

gerbang masuk taman langit malang
Gerbang masuk Taman Langit Malang yang dibuat unik. Foto: Google Maps/social club

Begitu memasuki Taman Langit Gunung Banyak, pengunjung akan disambut pintu gerbang eksotis. Pintu gerbang ini terbuat dari akar-akar kayu, yang didesain menyerupai penjaga jelita. Jika malam menjelang, cahaya dari lampu yang menerangi gerbang membuat keindahannya makin eksotis.

3. Jalan Berpaving Unik

Banyak spot yang bisa dikunjungi wisatawan di Taman Langit Gunung Banyak. Aneka spot ini mengharuskan pengelola memberi petunjuk jalan ke setiap spotnya. Tak seperti petunjuk jalan yang berupa tulisan, petunjuk jalan di sini lebih unik.

Baca: Taman Wisata Wendit Tiket & Pesona

Terdapat ruas jalan setapak dilengkapi dengan paving yang ditata begitu indahnya. Keindahan itu semakin terlihat karena dihiasi batu berwarna-warni. Dengan adanya jalan setapak ini, pengunjung seolah terpandu dalam menjelajahi setiap spot.

4. Udara Segar Pegunungan

area taman di pegunungan
Area taman yang berlokasi di pegunungan dengan udara sejuk dan segar. Foto: Google Maps/Zahra Imelya

Sebelum mengulas spot foto yang ada di sini, ada baiknya menggambarkan suasananya dulu. Karena berada di kawasan pegunungan, tentu udaranya masih bersih dan segar. Suasana ini sangat cocok untuk menjernihkan pikiran serta menghilangkan kejenuhan akibat rutinitas keseharian.

5. Ranjang Rumput di Taman Langit Malang

Bayangkan sebuah ranjang tidur, namun kasurnya berupa rumput hias. Begitu pula dengan 2 bantal di atas kasur rumput ini yang berupa rumput. Tentu menjadi keunikan tersendiri bisa berfoto di atas ranjang hijau yang menghampar alami.

6. Angsa Putih Raksasa

Tentu ini hanya sebuah replika, namun dengan bentuk yang cukup besar dari aslinya. Replika angsa putih raksasa ini terlihat sedang mengeram di atas taman. Dibuatnya replika angsa mungkin sebagai pengingat bahwa dulu di sini terdapat banyak angsa.

Baca: Pasar Parkiran Batu Tiket & Aktivitas

Selain replika angsa raksasa, ada pula replika angsa kecil di sudut taman lainnya. Di sekeliling replika angsa kecil tumbuh rumput-rumput hijau yang diatur dengan rapi. kran air di sampingnya menyemburkan air untuk menyirami rerumputan dan bunga di sekitar.

7. Putri Bersayap

spot foto putri bersayap taman langit malang
Salah satu patung putri bersayap yang cukup di area taman langit gunung banyak. Foto: Google Maps/Florentinus Hersemedi

Balutan warna keemasan membentuk sebuah replika unik pada salah satu sudut taman. Bak seorang putri bersayap, replika ini memancarkan eksotisme tersendiri. “Sang putri” terlihat seolah menari-nari di atas taman seraya mengembangkan sayapnya.

8. Pemandangan Kota Batu

Pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan Kota Batu dari Taman Langit Gunung Banyak. Salah satu caranya bisa melalui replika bangunan rumah di atas gunung. Ketika memasuki rumah tersebut, pengunjung bisa bebas menikmati keindahan Kota Batu dari ketinggian.

9. Sarang Burung Unik

Di bawah pohon dari salah satu sudut taman, terdapat spot sarang burung. Pada spot ini terdapat telur burung yang besar dan dibuat seperti baru menetas. Berfoto di spot ini tentu akan menghasilkan hasil foto yang unik bin keren.

Baca: Eco Green Park Malang Tiket & Wahana

Fasilitas di Taman Langit Malang

Untuk mengakomodasi kegiatan pengunjung di Taman Langit Gunung Banyak, tersedia berbagai fasilitas memadai. Dimulai dengan toiletnya yang bersih, sehingga membuat pengunjung nyaman menggunakannya. Selain itu beberapa warung makan juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan perut pengunjung.

Lokasi Taman Langit Gunung Banyak

Akses jalan setapak ke tempat wisata ini sudah diaspal beton, sehingga mudah dijangkau. Alamat lengkapnya di Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312. Untuk reservasi ataupun info lebih lanjut bisa menghubungi 0813-3318-3380.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here