Beranda Tiket Wisata

Omah Kayu Kota Batu Tiket & Ragam Pesona - Juli 2020

Omah Kayu Harga Tiket: Rp5.000 - Rp750.000 Jam Buka: 09.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari,Bumiaji,Batu,Jawa Timur,Indonesia,65312.

Batu telah menjadi kota tujuan wisata utama di Jawa Timur. Keberadaan Jatim Park menjadi magnet bagi pengunjung untuk selalu meramaikan Kota Batu. Selain itu, adanya objek wisata tersebut juga mendorong daerah sekitarnya untuk membuat objek wisata baru. Salah satunya adalah Omah Kayu yang juga berada di Kota Batu, Jawa Timur.

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, “Omah Kayu” berarti “rumah kayu”. Memang tak salah, objek wisata ini berbentuk rumah-rumah kayu mungil. Uniknya, rumah kayu ini berada di atas pohon bak rumah pohon. Dan bukan sekedar untuk berwisata, pengunjung pun dapat bermalam di sini.

Harga Tiket Masuk Omah Kayu Kota Batu

Objek wisata ini berada di kawasan wisata Gunung Banyak. Untuk masuk ke Omah Kayu, dikenakan tiket masuk seharga retribusi kawasan wisata. Namun, jika wisatawan ingin bermalam dan menyewa satu kamar Omah Kayu, dikenakan biaya tambahan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk kawasan wisataRp 5.000
Tarif Kamar di Omah Kayu
Kamar biasa saat hari biasaRp 350.000
Kamar biasa saat akhir pekanRp 450.000
Kamar keluarga hari biasaRp 650.000
Kamar keluarga akhir pekanRp 750.000

Baca: 30 Tempat Wisata Paling Seru di Kota Batu

Jam Operasional

Jika hanya untuk berfoto di sini, pengunjung dapat datang dari pagi hingga sore hari. Namun, khusus bagi yang menyewa kamar, diberikan waktu 24 jam. Yang mana tentunya pengunjung dapat menyaksikan indahnya pemandangan malam area sekitar. Kelebihan yang tidak didapatkan bagi pengunjung yang tidak menginap.

Jam Operasional tanpa Menginap
Setiap hari09.00-17.00 WIB
Jam Operasional Pengunjung yang Menginap
Setiap hari24 jam

Menyaksikan Kota Batu dari Ketinggian

Keindahan Kota Batu dari Omah Kayu
Pemandangan kota batu juga bisa dilihat dari sini. Foto: Gmap/SURYA ARIWIRAWAN

Baca: DESA WISATA PUJON KIDUL Tiket & Aktivias

Daya tarik utama pengunjung di Omah Kayu adalah dapat menyaksikan Kota Batu dari ketinggian. Dari atas, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan yang begitu memukau. Hamparan persawahan hijau pun turut hadir dalam indahnya pemandangan dari atas. Pegunungan yang mengelilingi Kota Batu pun tak luput dari bingkai pemandangan indah yang dapat dilihat.

Suguhan pemandangan indah tidak hanya berhenti di siang hari saja. Pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya pemandangan Kota Batu di malam hari. Justru, ketika malam suasana dan pemandangan akan lebih romantis. Pengunjung dapat menyaksikan kelap-kelip lampu Kota Batu bak bintang di langit.

Suasananya pun begitu tenang dan sangat sejuk. Pengunjung yang menyewa kamar juga tidak akan terganggu oleh pengunjung lain yang berwisata. Pengelola hanya memperbolehkan pengunjung yang tidak menyewa untuk berada di area kamar yang masih kosong. Sehingga tidak mengganggu tamu yang menyewa kamar.

Suasana Alami dan Natural di Omah Kayu

Omah Kayu sebagai Spot Foto Unik
Omah Kayu sebagai Spot Foto Unik. Foto: Gmap/Ayu Astiti

Baca: Batu Secret Zoo Tiket & 10 Zona

Berdiri di ketinggian dan berada di tengah-tengah pepohonan, membuat suasana begitu asri. Konsep Omah Kayu juga sangat unik, memanfaatkan pepohonan sebagai area membangun rumah. Motto yang digunakan pun unik, yaitu “Not just Tree House“. Yang mana pengelola ingin menghadirkan penginapan unik ala rumah pohon.

Tata letak dan bangunan rumah pohon ini begitu unik. Beberapa dibangun di atas pohon, ada yang dibangun overstek dengan batang pohon sebagai tiang penyangganya. Namun tak perlu khawatir, bangunan yang ada benar-benar memperhatikan keamanan pengguna. Pengunjung tidak perlu khawatir karena jembatan penghubung menuju Omah Kayu dibuat begitu kuat dan aman.

Kayu sebagai bahan bangunan rumah dipilih kayu yang terbaik, dengan tidak meninggalkan gaya naturalnya. Kayu yang dipilih diantaranya kayu kasuarina, eukaliptus, serta pinus, karena memiliki karakteristik bahan yang kuat. Atap rumah sendiri menggunakan ijuk supaya terlihat semakin natural. Berada di sini seolah sedang berada di rumah pohon impian.

Spot Foto Indah di Omah Kayu

Banungan rumah pohon yang unik
Uniknya Bangunan Omah Kayu. Foto: Gmap/Virgo Aryanto

Baca: Coban Putri Batu Tiket Dan Ragam Aktivitas

Salah satu keuntungan yang akan didapatkan pengunjung yang bermalam di Omah Kayu adalah pemandangannya. Pengunjung bisa mendapatkan pemandangan indah setiap waktu. Pagi hari ketika matahari terbit, menjadi pemandangan indah yang sayang jika dilewatkan. Dinginnya suhu seolah ditepis oleh suara riang burung berkicau yang turut menyambut pagi.

Di sore hari, pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya matahari kembali ke peraduan. Mengucapkan selamat tinggal sambil meninggalkan rona oranye di langit biru. Membiarkan malam menemani dengan taburan bintang yang melimpah. Ditambah pemandangan gemerlap Kota Batu yang begitu indah.

Baca: Batu Flower Garden Tiket & Wahana

Di sekitar objek wisata ini pun terdapat spot-spot foto menarik. Pengunjung dapat berfoto dengan berbagai latar belakang pemandangan alam yang indah. Ada juga spot-spot yang sengaja dijadikan sebagai spot foto. Yang indah dan tentu sangat instagramable.

Bibit Pohon sebagai Aksi Dukungan Konservasi

Pemandangan Indah Omah Kayu
Pemandangan dari rumah pohon berlatar perbukitan. Foto: Gmap/Aniendya Christianna

Baca: TAMAN LANGIT Malang Tiket & Spot Foto Keren

Pengelola menyediakan bibit-bibit pohon bagi pengunjung yang menginap. Bibit pohon ini sudah menjadi satu paket dengan harga penginapan per malam. Bibit pohon ini nantinya harus ditanam di sekitar area wisata ini. Tujuannya sebagai aksi nyata konservasi alam, supaya manusia turut memberikan sesuatu untuk alam.

Fasilitas Omah Kayu Kota Batu

Di sini terdapat 7 unit kamar yang dapat di sewa dalam satu kawasan. Tidak jauh dari kamar , terdapat kamar mandi yang menyediakan air hangat. Tidak hanya itu, di pagi hari pengunjung akan disambut dengan sarapan hangat yang begitu nikmat.

Lokasi dan Kontak Omah Kayu Kota Batu

Objek wisata alam ini berlokasi di Jalan Gn. Banyak, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Berjarak sekitar 32 Kilometer dari kota Malang. Dapat ditempuh dalam waktu 1 jam berkendara. Jika wisatawan berada di Kota Batu maka kawasan wisata ini hanya berjarak 10 Kilometer dari pusat kota.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini