GRAHA NATURA PARK Tiket Gratis, Ada Danau, Cafe dan Rustic Market Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Graha Natura Park: Gratis
  • Jam Buka: 06.00 - 17.30 WIB
  • Nomor Telepon: 03121001718
  • Alamat: Jl. Graha Natura, Lontar, Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur , Indonesia, 60216

Graha Natura Park menawarkan area taman hijau di tengah Kota Surabaya. Taman ini begitu luas serta memiliki pemandangan indah nan Instagramable.

Lokasinya berada di area perumahan Real Estate yang mengusung tema Green and Healthy Living. Meskipun ada di kawasan perumahan namun tetap bisa diakses oleh masyarakat umum.

Kesan pertama datang ke taman ini adalah lingkungan yang asri dan tenang. Pengunjung bisa bersantai, berpiknik, dan melakukan kegiatan seru lainnya.

Sepanjang perjalanan menuju ke taman ini, akan melewati ruko yang menjual berbagai kebutuhan. Keindahan lain di taman yaitu pengunjung bisa melihat danau buatan serta kafe.

Harga Tiket Masuk Graha Natura Park

Bila ingin mengunjungi Graha Natura Park, tak ada tarif tiket masuk alias gratis. Pengunjung hanya perlu menunjukkan kartu identitas diri kepada petugas keamanan.

Kemudian kartu identitas akan dititip serta ditukarkan dengan kartu kunjungan. Pengunjung cuma perlu membayar biaya parkir kendaraannya jika ingin datang ke taman.

Baca: KEBUN BINATANG Surabaya (KBS) Tiket & Koleksi Satwa

Jam Buka Graha Natura Park

Graha Natura Park buka setiap harinya dari pagi hingga sore. Wisatawan bisa menghabiskan waktu yang lama di taman ini. Sebaiknya datang sebelum jam 09.00 atau sore jam 16.00 atau 17.00. Karena tidak terdapat banyak pohon rindang, sehingga bisa membuat pengunjung kepanasan di siang hari.

SesiJam Buka
Pagi06.00 – 10.00 WIB
Sore15.00 – 17.30 WIB
Jam Buka Graha Natura Park

Piknik Nyaman Di Graha Natura Park

Taman ini merupakan rekomendasi tempat piknik di Surabaya Barat. Keberadaan taman ini seolah menjadi magnet bagi para pengunjung. Terutama bagi warga lokal Kota Surabaya yang ingin piknik tanpa perlu ke luar kota.

Area Piknik

Graha Natura Park
Suasana taman yang tertata rapi. Foto: google maps/Katty Kertomoro

Taman ini memiliki ciri khas dibandingkan taman lainnya di Surabaya. Bedanya adalah di sini penuh dengan rumput serta lahan kosong untuk duduk-duduk. Maka tempat ini tentu sangat pas untuk bersantai. Pengunjung bisa nongkrong sembari melepas penat di lokasi ini.

Area berumput yang luas juga cocok sebagai area piknik bersama keluarga ataupun orang tercinta. Pengunjung perlu membawa alas duduk sendiri karena pengelola taman tidak menyediakannya.

Piknik bisa sambil makan bersama-sama, tambah lengkap bila membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Pengunjung akan merasakan angin sepoi-sepoi yang menyejukkan ketika duduk di atas rerumputan.

Baca: ALUN-ALUN Surabaya Wisata Taman dan Seni Murah

Dream Lake Graha Natura Park

Danau di kawasan Graha Natura Park
Danau cantik yang berada di sekitar taman. Foto: google maps/Virda Prawesti

Di tengah-tengah taman, pengunjung akan menemukan sebuah danau buatan yang mendapat sebutan Dream Lake. Banyak pengunjung yang menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan sore di sekitar danau.

Hal ini karena suasananya yang nyaman dan menenangkan pikiran. Panorama danau buatan dikelilingi pemandangan hijau serta berlatar gedung-gedung tinggi wilayah Surabaya barat.

Untuk memasuki area danau, pengunjung tidak perlu membayar dan aksesnya bebas. Pengunjung hanya perlu menyetor kartu identitas untuk mendapatkan akses masuk.

Di area danau terdapat jembatan kayu yang agak menjorok ke tengah danau. Dari jembatan tersebut, pengunjung bisa melihat danau lebih dekat termasuk kehidupan ikan-ikan di dalamnya.

Baca: KIDZANIA Surabaya Harga Tiket & Wahana Seru

Rustic Market Graha Natura

Rutic Market
Rutic Market. Foto: google maps/李瑞锦

Area taman dengan Rustic Market terpisahkan oleh pagar tali yang rendah. Karena Rustic Market merupakan sebuah tempat eksklusif bernuansa khas Eropa.

Pengunjung taman tidak boleh sembarangan masuk ke area Rustic Market tanpa berbelanja. Rustic Market menawarkan pelayanan cafe bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan makanan dan minuman.

Rustic Market menyediakan menu ala barat seperti burger, dan lain sebagainya. Ketika akhir pekan, Rustic Market biasanya memberlakukan aturan minimum order bagi pengunjungnya. Yang mana pengunjung wajib berbelanja minimal sebesar Rp100.000 per orang.

Baca: SURABAYA NORTH QUAY Harga Tiket & Aktivitas

Playground Anak dan Sarana Olahraga

Graha Natura Park menyediakan area permainan pasir untuk anak-anak. Ada pula beberapa permainan jungkat-jungkit. Sehingga pengunjung anak-anak akan merasa senang ketika diajak ke taman ini.

Taman mempunyai jalan setapak beralas paving yang bagus sebagai lintasan olahraga joging. Selain itu, tersedia juga fasilitas kebugaran untuk pengunjungnya yang ada di area taman terbuka.

Terlihat keberadaan alat pull down yang memiliki 2 bangku dan ada pula air walker. Alat-alat tersebut gratis bagi pengunjung taman yang ingin melatih kebugaran.

Baca: ATLANTIS LAND KENJERAN Harga Tiket & 5 Wahana Seru

Jembatan Merah

Jembatan merah instagrammable
Jembatan merah Instagramable. Foto: google maps/Badrus Zaman

Setiap sudut taman bisa menjadi spot foto yang Instagramable. Salah satu spot foto sempurna untuk fotografi yakni di jembatan merah. Desain jembatan merah sangat unik dengan ornamen berbentuk setengah heksagonal. Penyebutan nama jembatan merah adalah karena jembatan ini dicat berwarna merah.

Jembatan merah merupakan spot foto yang keren di Graha Natura Park. Pengunjung bisa melihat pemandangan air danau di bawahnya. Akses ke jembatan merah juga gratis.

Baca: Monumen Kapal Selam Harga Tiket & Daya Tarik

Ramah Hewan Peliharaan

Bila berkunjung ke Graha Natura Park, pengunjung boleh membawa hewan peliharaan. Maka pengunjung bisa mengajak peliharaannya bermain di taman ini. Misalnya bermain bola atau lempar cakram bersama anjing kesayangan. Serta bisa bermain dan berlari-larian bersama hewan peliharaan di taman yang sangat luas.

Fasilitas

Taman ini memiliki parkiran motor dan mobil yang sangat luas. Ada juga fasilitas cafe, playground anak, alat-alat fitnes outdoor. Tempat ini juga memiliki spot Selfi yang bagus seperti danau dan jembatan merah. Ada juga fasilitas toilet umum di kawasan taman tersebut.

Lokasi Graha Natura Park

Taman cantik ini berlokasi di Jl. Graha Natura, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216. Dari pusat kota Surabaya menuju ke Graha Natura Park berjarak 16,3 km. Bila ditempuh dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 31 menit. Taman ini bisa menjadi opsi bagi yang ingin merasakan suasana asri di dalam kota.

Ulasan Pembaca

4.7 - 24 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *