Beranda Tiket Wisata

TAMAN MOZAIK Surabaya Tiket & 5 Aktivitas Menarik - Januari 2021

Taman Mozaik Surabaya
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 09.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Wiyung,Wiyung,Surabaya,Jawa Timur,Indonesia,60228.

Taman Mozaik adalah salah satu koleksi taman kota milik Surabaya. Ibu kota Provinsi Jawa Timur ini memang tersohor dengan berbagai taman kotanya yang menarik. Area rekreasi yang juga dikenal dengan Taman Mozaik Wiyung ini terhitung salah satu taman yang paling baru.

Keberadaan taman rekreasi ini jadi salah satu oase bagi warga Surabaya. Terlebih lagi bagi para pemburu foto untuk mewarnai media sosial. Daya tarik utamanya adalah bangunan berhias kaca warna-warni menyerupai mozaik. Ornamen ini juga yang membuatnya dinamakan sebagai ‘Taman Mozaik’.

Tiket Masuk Taman Mozaik

Taman Mozaik merupakan salah satu taman kota dan fasilitas umum. Taman ini tidak memberlakukan tiket masuk. Pengunjung bisa bebas masuk ke ke taman tanpa harus membayar. Jika membawa kendaraan, pengunjung cukup membayar biaya parkir.

Tiket Masuk
Harga Tiket MasukGratis
ParkirRp2.000

Baca: 18 Destinasi Wisata Terbaik di Surabaya

Jam Operasional

Area taman selalu terbuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Namun, di masa pandemi ini taman tutup sepenuhnya. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi atau sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Taman Mozaik Nan Cantik

Taman Mozaik di sore hari
Taman Mozaik merupakan salah satu taman kota di Surabaya yang tidak hanya cocok untuk bersantai tetapi juga sebagai tempat berfoto – Foto: Google Maps / – abang-abang santuy

Warga kota seringkali mempunyai keterbatasan untuk mencari lahan hijau terbuka. Padahal, ruang-ruang ini merupakan tempat untuk sedikit menghirup suasana alam di tengah kota. Namun, ini tidak berlaku bagi kota Surabaya. Surabaya memiliki beragam taman terbuka hijau yang menarik untuk dikunjungi.

Taman Mozaik mencuat setelah ramai menghiasi laman media sosial. Taman ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat rekreasi. Bangunan dekoratif dengan arsitektur unik yang dimilikinya jadi nilai tambah tersendiri. Dengan fasilitasnya yang masih terbatas, ternyata banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini.

Baca: Taman Bungkul Surabaya Keasrian Taman di Tengah Kota

Ornamen Utama Taman Mozaik Wiyung

dinding yang tersusun dari potongan kaca aneka ukuran dan warna
Dinding bangunan disusun dari potongan kaca aneka ukuran dan warna yang mencolok – Foto: Google Maps / Alan D. Saputra

Sebelum jadi taman secantik sekarang, area taman ini merupakan rawa-rawa. Lahan ini kemudian mengalami revitalisasi hingga seperti sekarang. Area yang sudah bisa dikunjungi saat ini seluas 1.850 meter persegi. Di tengahnya, terdapat sebuah bangunan dekoratif tanpa pintu yang mencolok.

Dinding-dindingnya ditutupi oleh potongan kaca berwarna-warni. Seperti halnya mozaik, setiap potongan berbeda ukuran dan warna. Susunannya simetris namun tetap acak. Beberapa bagian sengaja tidak dipasangi kaca sebagai variasi.

Bangunan dengan atap asimetris ini merupakan pusat perhatian Taman Mozaik. Dengan dinding warna-warninya, taman hijau biasa jadi tampak berbeda. Terlebih jika terkena pancaran sinar matahari. Refleksi ragam warna tampak menghiasi permukaan lantai semen.

Baca: TAMAN KOREA Surabaya Taman Rekreasi Bertema Korea

Swafoto Asyik

bagian dalam bangunan yang cantik
Pengunjung berfoto di bagian dalam bangunan yang disorot matahari dan merefleksikan warna-warni dinding kaca ke lantai – Foto: Google Maps / Zulia Abdul

Warna-warni kaca mozaik saat terkena sinar matahari adalah daya tarik taman ini. Bayangan aneka warna membuat lantai abu-abu jadi tampak meriah. Untuk memburu pemandangan ini, pengunjung bisa datang pada pagi atau sore hari. Saat itu, sinar matahari akan menyorot mozaik kaca dengan sempurna.

Jika memasuki bagian dalam bangunan, pengunjung seolah sedang bermandikan warna-warni kaca. Pemandangan ini juga yang memberikan nilai tambah bagi taman rekreasi tengah kota ini. Tidak sedikit yang sengaja datang untuk mengabadikan momen di sini.

Warna-warni kaca yang cantik memang menggoda untuk dijadikan objek foto. Apalagi kalau bukan selfie alias swafoto. Penampilan bangunan mozaik taman ini memang sudah meramaikan media sosial. Tampilan uniknya jadi latar swafoto yang unik dan menarik.

Baca: TAMAN PELANGI Surabaya Tiket & Ragam Atraksi

Studio Foto Terbuka

bangunan mozaik berpadu dengan pemandangan langit sore hari
Swafoto dengan latar bangunan utama Taman Mozaik adalah salah satu tujuan populer para pengunjung taman ini – Foto: Google Maps / Vonny Viranty

Selain itu, taman ini juga bisa jadi lokasi beragam sesi foto gratis. Taman Mozaik adalah tempat yang menarik untuk sesi foto spesial pre-wedding. Dinding mozaiknya juga cantik untuk latar foto produk, lho.

Bangunan mozaik dekorasi utama bisa terlihat dari berbagai sisi. Sehingga, pengunjung akan mendapatkan pemandangan cantik dari arah manapun. Cukup cari sudut yang lengang, dan berfotolah sesuka hati di sini.

Olahraga

pengunjung asyik menikmati waktu rekreasi
Taman yang tertata rapi dan nyaman untuk pengunjung beraktivitas – Foto: Google Maps / Nick Handri

Bangunan mozaik di taman ini dikelilingi oleh jalur jalan setapak. Jalur ini tertata rapi dengan diselingi rumput hijau dan tanaman hias. Dengan jalur yang tertata ini, pengunjung bisa melakukan jogging atau jalan santai.

Baca: Kebun Binatang Surabaya (KBS) Tiket & Area Satwa

Meski belum memiliki pepohonan yang rindang, namun suasana tetap nyaman untuk berolahraga. Jalan setapak yang rata memudahkan pengunjung untuk bersepeda atau lari pagi. Ditemani cantiknya pemandangan kaca aneka warna, olahraga jadi tidak membosankan.

Quality Time

Fungsi utama taman kota salah satunya adalah sebagai ruang rekreasi. Begitu juga dengan taman ini dengan lahan hijaunya. Pengunjung dapat melakukan aktivitas rekreasi sederhana bersama keluarga di sini. Misalnya, bermain bersama anak-anak atau jalan santai dengan orangtua.

Rencananya, Taman Mozaik juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas lain. Beberapa di antaranya yaitu ruang baca terbuka serta mushola. Lahan total yang digunakan yaitu 5.100 meter persegi. Pengunjung dari berbagai kalangan tentu bisa menikmati waktu yang menyenangkan di sini.

Fasilitas Taman Mozaik

Saat ini, Taman Mozaik baru memiliki fasilitas yang terbatas. Fasilitas yang sudah tersedia yaitu area parkir, toilet, serta pos keamanan. Jalan setapaknya cukup ramah bagi semua kalangan termasuk disabilitas atau pengguna kursi roda. Selanjutnya direncanakan akan dibangun fasilitas lain seperti mushola dan taman baca.

Baca: ATLANTIS LAND KENJERAN: Tiket & 5 Wahana

Lokasi Taman Mozaik

Taman rekreasi ini terletak di Jalan Wiyung Praja, Surabaya. Jalan ini berupa gang perumahan lebar di samping apotek. Dari pintu gang ke lokasi berjarak sekitar 200 meter saja. Lokasinya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi, umum, atau transportasi online.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini