Beranda Tiket Wisata

KIDZANIA Surabaya Harga Tiket & Wahana Seru – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Kidzania Surabaya : Rp 100.000 - Rp 225.000Jam Buka: 12:00 - 17:00 WIBNo. Telepon: 081230899889Alamat: Lagoon Avenue Mall. Jalan KH Abdul Wahab Siamin Surabaya Grand Sungkono Lagoon. No.Kav. 9-10, , Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60225

Jika berlibur ke Surabaya bersama anak, jangan lewatkan untuk mengunjungi Kidzania Surabaya. Taman bermain yang tak hanya menghadirkan wahana bagi anak. Namun juga wahana edukatif yang mengusung tema role-play. Supaya anak-anak dapat merasakan langsung menjalani suatu profesi.

Di Kidzania Surabaya, terdapat berbagai profesi yang dapat dicoba oleh anak-anak. Ada di bidang makanan, transportasi, kesehatan, bank, hingga penyiar TV. Areanya merupakan miniatur kota sungguhan, sehingga tampak terasa nyata. Kidzania menghadirkan kota yang seluruhnya anak-anak tanpa orang dewasa.

Harga Tiket Masuk Kidzania Surabaya

Objek wisata ini menetapkan harga tiket masuk yang berbeda di hari biasa dan hari libur. Selain itu harga tiket juga berbeda untuk masing-masing golongan usia.

Harga Tiket Masuk
Senin – Jum’at
Anak 4 – 16 tahun Rp 200.000
Batita 2 – 3 tahun Rp 100.000
Dewasa 17 – 65 tahun Rp 175.000
Sabtu, Minggu, dan Hari Libur
Anak 4 – 16 tahun Rp 225.000
Batita 2. 3 tahun Rp 100.000
Dewasa 17 – 65 tahun Rp 200.000

Baca: ALUN-ALUN Surabaya Wisata Taman dan Seni Murah

Jam Buka Kidzania Surabaya

Jam buka objek wisata ini terbilang singkat, karena hanya buka dari siang hingga sore saja. Meski begitu, jam buka di hari biasa dan hari libur sama.

Jam Operasional
Setiap hari 12:00 – 17:00 WIB

Menikmati Dunia Khusus Anak-anak di Kidzania Surabaya

Suasana Replika Kota di Kidzania
Suasana Replika Kota di Kidzania. Foto: Gmap/Kidzania Surabaya

Kidzania Surabaya bisa menjadi tujuan wisata edukatif yang sangat menarik bagi anak. Di atas lahan seluas 4.500 meter persegi ini, anak-anak dapat belajar dengan seru. Tidak hanya melihat, tapi anak juga akan terlibat langsung untuk memerankan suatu profesi. Wahana ini pun dibuat semirip mungkin dengan kota asli, namun di dalam ruangan.

Anak-anak mendapat kebebasan untuk mencoba berbagai profesi yang ada. Ada dokter, pilot, pembuat pizza, polisi, pemadam kebakaran, dan banyak lainnya. Bahkan, ada juga mobil-mobil mini berdesain khusus sebagai kendaraan anak-anak. Seperti mobil pemadam kebakaran, ambulans, atau bis kota.

Anak-anak yang bekerja nantinya akan mendapatkan gaji, berupa uang khusus Kidzania. Nantinya uang ini hanya dapat digunakan di Kidzania, untuk berbelanja, ke salon, dan lainnya. Anak-anak pun wajib membayar pajak seperti orang dewasa. Dijamin, berada di sini akan membuka pemahaman anak terkait profesi dengan cara yang unik.

Baca: SURABAYA NORTH QUAY Tiket & Aktivitas

Partner Penyedia Profesi

Kidzania Surabaya bekerja dengan berbagai perusahaan sebagai partner. Perusahaan-perusahaan ini nantinya akan menyediakan profesi yang berhubungan. Misalnya perusahaan konstruksi, yang akan menyediakan sarana edukasi terkait konstruksi. Sehingga anak-anak bisa belajar langsung dari ahli di bidangnya.

Belajar Menerbangkan Pesawat dengan menjadi Pilot

Replika Pesawat untuk Berlatih menjadi Pilot dan Cabin Crew
Replika Pesawat untuk Berlatih menjadi Pilot dan Cabin Crew. Foto: Gmap/KidZania Surabaya

Ketika memasuki area Kidzania Surabaya, pengunjung akan disambut dengan replika pesawat asli. Di sini, anak-anak bisa belajar tentang menerbangkan pesawat Airbus A-330. Bahkan, anak-anak akan duduk di kokpit menghadapi berbagai alat untuk menerbangkan pesawat.

Selain menjadi pilot, anak-anak juga berkesempatan mencoba menjadi awak kabin pesawat. Selama kegiatan anak-anak akan belajar melakukan demonstrasi keamanan pesawat. Di akademi penerbangan ini, partner penyedia adalah dari Tiket.com. Dan target usia anak-anak yang dapat memerankan yaitu usia 7 tahun atau lebih.

Durasi untuk bermain peran sebagai pilot dan awak kabin ini selama 20 menit. Di mana anak-anak akan membayar 10 KidZos, mata uang di Kidzania. Nantinya anak-anak juga akan mendapatkan gaji dengan mata uang KidZos.

Baca: ATLANTIS LAND KENJERAN: Harga Tiket & 5 Wahana

Belajar Mengemudi di Simulator Mobil

Bekerja sama dengan Mitsubishi, Kidzania menghadirkan wahana bernama Dealer Mobil. Di sini, anak-anak akan mendapat waktu selama 20 menit untuk tes mengemudi. Simulator mengemudi menggunakan alat canggih yang mirip dengan kendaraan bermotor asli. Di sini tidak hanya mengasah keterampilan anak dalam berkendara.

Lebih dari itu, anak-anak juga harus paham rambu-rambu lalu lintas dan tata tertib berlalu lintas. Setelahnya, anak-anak akan mendapatkan Surat Izin Mengemudi jika lulus tes. Wahana ini sangat cocok bagi anak usia enam tahun atau lebih. Serta anak-anak akan dikenakan 10 KidZos untuk dapat menggunakan wahana ini.

Baca: Monumen Kapal Selam Tiket & Daya Tarik

Berperan menjadi Pegawai Minimarket

Jika penasaran dengan kegiatan karyawan minimarket, anak-anak dapat mencoba wahana Mini Market. Bersama Alfamart, anak-anak akan belajar berperan sebagai karyawan minimarket. Anak-anak akan memerankan menjadi kasir, karyawan, hingga manajer.

Serunya Belajar Konstruksi Bangunan

Bersama Citicon Site, anak-anak juga dapat berperan menjalani profesi di bidang konstruksi bangunan. Di sini, terdapat 2 aktivitas berbeda untuk rentang usia yang berbeda. Untuk anak usia 1-6 tahun akan belajar membangun sebuah konstruksi. Menggunakan bata ringan Citicon dan panel sandwich Citicon.

Sementara untuk anak usia 10 tahun atau lebih, atau jika tinggi sudah cukup, ada aktivitas lain yang lebih seru. Yaitu Steel Structure, di mana anak akan melakukan eksplorasi struktur baja dengan menggunakan perlengkapan keamanan yang mumpuni. Tentunya, anak-anak harus berani untuk mencoba wahana ini.

Baca: WATERPARK KENJERAN Harga Tiket & Wahana

Beraksi Memadamkan Api sebagai Pemadam Kebakaran

Aksi Heroik Memadamkan Api
Aksi Heroik Memadamkan Api. Foto: Gmap/Vika Widjaja

Tentu seru jika melihat pemadam kebakaran melakukan aksi heroik memadamkan api. Anak-anak akan mendapat pelatihan profesional sebagai petugas pemadam kebakaran. Ada latihan fisik, pengetahuan tentang nozzle, serta belajar mencegah dan mengendalikan kebakaran. Wahana ini disediakan oleh ACA sebagai mitra Kidzania.

Anak-anak pun akan mencoba simulasi ketika ada bangunan yang kebakaran. Berkeliling dengan mobil pemadam, dan memadamkan api. Untuk menjadi pemadam di Kidzania, usia minimal tujuh tahun. Dengan durasi 25 menit, dan di sini anak-anak akan mendapatkan uang sebesar 5 KidZos.

Baca: Taman Bungkul Keasrian Taman di Tengah Kota

Berlaga Seru di Akademi Akting

Belajar Akting di Panggung
Belajar Akting di Panggung. Foto: Gmap/J. W. Perdana

Anak-anak juga dapat berlaga di akademi akting. Selama bermain anak akan belajar keterampilan akting dasar, seperti teknik suara, ekspresi, dan lainnya. Nantinya, anak-anak akan menjadi aktor dan tampil di teater yang sudah disediakan. Durasinya sekitar 20-30 menit, dan anak akan mendapatkan uang sebesar 30 KidZos.

Lokasi Kidzania Surabaya

Taman bermain ini berada di dalam mall, yaitu Lagoon Avenue Mall. Jalan KH Abdul Wahab Siamin Surabaya Grand Sungkono Lagoon. No.Kav. 9-10, Dukuh Pakis, Kecamatan Dukuhpakis, Kota Surabaya.

Tanggapan:

4.9 / 5. dari 29

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini