Beranda Tiket Wisata

GREEN SABIN Tiket, Jam Buka, Aktivitas, Fasilitas & Alamat September 2022

0
Harga Tiket Masuk Green Sabin : Rp10.000 - Rp13.000Jam Buka: 11.30 WIB - 20.00 WIBNo Telp: +6285741489695Alamat: Dusun 2, Cipaku, Mrebet, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia, 53352

Liburan dengan pemandangan sawah yang sejuk? Green Sabin Purbalingga jawabannya! Selain sawah, pengunjung dapat menikmati terapi ikan di kolam ikan koi. Bernuansa pedesaan, menghadirkan saung-saung bambu bagi wisatawan untuk bersantai sejenak. Suasana yang menyatu dengan alam ini cocok menjadi tempat liburan bersama keluarga.

Green Sabin sendiri sempat melakukan renovasi beberapa bulan lalu. Tepat pada bulan Mei sempat tutup sementara karena adanya perbaikan dan pengembangan. Kemudian di bulan Juli 2022, kembali buka bagi wisatawan. Tentu saja menghadirkan fasilitas yang lebih memadai dengan nuansa alam yang sejuk.

Harga Tiket Masuk Green Sabin

Tiket masuk ke wisata ini terbilang masih terjangkau. Apalagi dengan ketersediaan fasilitas yang lebih memadai, tentu pengunjung akan semakin puas. Berikut ini harga tiket masuk baik untuk akhir pekan maupun hari biasa.

Harga Tiket Masuk
Senin – JumatRp10.000
Sabtu – MingguRp13.000

Baca: PURBASARI PANCURAN MAS Tiket & Wahana

Jam Buka Green Sabin

Tempat wisata ini beroperasi setiap hari dari pagi hingga malam hari. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung pada saat sore hari karena bisa menikmati indahnya langit sore.

Jam Buka
Setiap hari11.30 – 20.00 WIB

Pesona Green Sabin

Taman yang tertata rapi di Green Sabin
Cantiknya area taman dengan kolam dan bangunan tradisional. Foto: Google Maps/ The Ardians

Green Sabin menyuguhkan pemandangan alam yang sejuk dengan nuansa asri. Dengan panorama hijaunya area persawahan yang memukau sangat cocok sebagai objek foto. Selain itu banyak spot foto menarik dengan latar belakang hijau yang nyaman dipandang.

Indahnya Pemandangan Sawah

Pesona utama dari tempat wisata ini yaitu pemandangan sawahnya. Sesampainya di kawasan wisata hamparan sawah yang luas langsung memanjakan mata. Dengan jalan setapak sudah tertata rapi. Sehingga tak perlu khawatir kotor meski berkunjung ke sawah.

Wisatawan dapat berfoto di jalan setapak berupa jembatan kayu yang sudah tersedia. Pengalaman berlibur akan menyenangkan dengan hasil foto yang menarik.

Baca: OWABONG Water Park Tiket & Wahana

Sensasi Terapi Ikan

Sensasi terapi ikan di Green Sabin Purbalingga. cr: Instagram @greensabincipaku
Sensasi terapi ikan di kolam yang tersedia di sekitar taman. foto: Instagram @greensabincipaku

Wisatawan bisa menikmati sensasi terapi ikan saat berkunjung ke Green Sabin. Konsep menyatu dengan alam terasa menyenangkan ketika merendam kaki di kolam koi. Sejuknya hawa sekitar semakin menambah relaksasi liburan.

Menikmati Kuliner Pedesaan di Tengah Sawah

Saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan dapat menyantap berbagai macam hidangan khas Desa Cipaku. Salah satu makanan yang ikonik adalah Sayur Lompong dan Jaer Buntel. Dengan konsep prasmanan, wisatawan dapat merasakan hawa sejuk pedesaan sembari menikmati kuliner tradisional. Hidangan tradisional yang tersedia dijamin dapat menggugah selera para penikmatnya.

Baca: Golaga Goa Lawa Purbalingga Tiket & Aktivitas

Seruput Kopi di Tengah Sawah

Kopi Susu Robusta Purbalingga. cr: Google Maps/Reza Maha
Kopi Susu Robusta Purbalingga. cr: Google Maps/Reza Maha

Selain menikmati kuliner tradisional, wisatawan dapat merasakan sensasi seruput kopi di tengah sawah. Lokasinya berada di kedai kopi bernama Wande Boetani. Nama Wande Boetani berasal dari bahasa Jawa. ‘Wande’ berarti Warung, sedangkan ‘Boetani’ adalah Ibu Tani. Berbagai macam kopi dan minuman tradisional tersedia di Wande Boetani.

Di Wande Boetani, terdapat beberapa menu kopi khas yang tersedia. Salah satu di antaranya adalah kopi khas Purbalingga, Kopi Susu Robusta Purbalingga. Terdapat pula menu minuman lain seperti bajigur hingga cappucino. Selain kopi, Wande Boetani menyediakan cemilan tradisional sampai modern, seperti menu gorengan.

Baca: Alun-alun Purbalingga: Taman Kota Penuh Wahana

Bermain di Hexagonal Games

Outbond di Hexagonal Games Green Sabin. cr: Instagram @greensabincipaku
Outbond di Hexagonal Games. Foto: Instagram @greensabincipaku

Wisatawan yang membawa anak-anak berkunjung ke tempat wisata ini tidak perlu khawatir bosan. Karena di taman rekreasi ini tersedia wahana bermain dengan tujuan melatih ketangkasan anak. Beberapa wahana yang tersedia antara lain trampolin hingga jembatan bergoyang. Di wahana tersebut, anak-anak dapat merasakan pengalaman bermain yang menyenangkan.

Suasana bermain akan semakin menyenangkan karena hawa yang sejuk dan asri. Kendati begitu, Hexagonal Games hanya buka untuk anak-anak usia maksimal 12 tahun.

Baca: SANGGALURI PARK Purbalingga Tiket & Wahana

Berkemah di Tengah Sawah

Berkemah di Green Sabin. cr: Instagram @greensabincipaku
Area berkemah. Foto:Instagram @greensabincipaku

Di Green Sabin, wisatawan dapat merasakan pengalaman berkemah di tengah sawah. Selama berkemah, wisatawan dapat menikmati suasana alam yang sejuk. Berkemah akan terasa lebih seru karena konsep ekowisata yang ditawarkan. Selain itu area berkemah juga buka setiap hari jadi lebih mudah dalam memilih waktu kunjungan.

Outbond di Tengah Sawah

Tak kalah seru dari berkemah, wisatawan dapat melakukan outbond di tengah sawah. Nantinya, wisatawan akan mendapat pendampingan dari fasilitator yang berpengalaman. Jenis outbond yang tersedia dapat menyesuaikan permintaan dari wisatawan. Wisatawan berusia anak-anak hingga dewasa bisa memperoleh pengalaman seru dengan outbond di Green Sabin.

Baca: CURUG SUMBA Purbalingga Tiket & Daya Tarik

Kumpul-kumpul di Omah Ngaso

Spot foto di Green Sabin Purbalingga. cr: Instagram @greensabincipaku
Spot foto di Green Sabin Purbalingga. foto: Instagram @greensabincipaku

Selain wahana tersedia fasilitas ruangan yang bisa disewa bernama Omah Ngaso. Omah Ngaso merupakan dua bangunan rumah joglo bergaya tradisional. Suasana pedesaan semakin terasa di Omah Ngaso karena adanya sepeda ontel yang terpajang di teras rumah.

Di Omah Ngaso, wisatawan dapat melakukan reservasi untuk menggelar acara pertemuan. Beberapa pertemuan yang sering berlangsung misalnya acara pernikahan, arisan, dan perkumpulan lainnya. Konsep tradisional yang melekat pada bangunannya akan memberi kesan berbeda bagi wisatawan.

Baca: Alun-alun Purbalingga: Taman Kota Penuh Wahana

Pertunjukan Musik

Wisatawan dapat menikmati pertunjukan musik yang sering terlaksana di sini. Pertunjukan musik berlangsung pada hari Jumat, Sabtu, atau Minggu. Gelaran acara ini berada di Wande Boetani Green Sabin, mulai pukul 15.30 – 21.00 WIB. Wisatawan dapat mendengarkan alunan musik sambil menikmati suasana alam.

Fasilitas Green Sabin

Di Green Sabin, wisatawan dapat menggunakan fasilitas pendukung yang tersedia. Mulai dari musala, toilet, serta parkiran yang luas sudah tersedia. Fasilitas yang ada di Green Sabin sudah terjamin kebersihan dan kerapiannya bagi wisatawan.

Alamat Green Sabin

Green Sabin berlokasi di Dusun 2, Cipaku, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53352. Kemudian untuk aksesnya sendiri sudah cukup baik. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi Instagram @greensabincipaku atau kontak di +6285741489695.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini