Wisata Owabong Waterpark Purbalingga
Wisata Owabong Waterpark Purbalingga

Warga Purbalingga tentu familier dengan Objek Wisata Air Bojongsari atau akrab disebut Owabong. Destinasi wisata satu ini menyajikan area luas dengan berbagai macam wahana di dalamnya. Mau rekreasi santai sampai yang paling menantang? Owabong Water park tempatnya.

Harga Tiket Masuk Owabong Water Park Purbalingga

Meskipun memiliki area yang luas dengan puluhan wahana seru, Harga tiket masuk Owabong Water Park masih cukup terjangkau. Harga tiket ditawarkan mulai dari Rp20.000.

Harga Tiket Masuk Owabong Water Park
Senin – JumatRp20.000
Sabtu – MingguRp30.000

Baca: JEPARA OURLAND PARK Tiket & Wahana Top

Jam Buka

Agar lebih puas mencoba berbagai wahana di Owabong Water Park. Pengunjung bisa datang mulai pagi hari. Water Park ini sudah dibuka mulai pukul 06.00 pagi.

Jam Buka Owabong Water Park
Setiap Hari06.00 – 18.00

Berbagai pilihan permainan air bisa dicoba di tempat wisata owabong ini. Mulai dari yang menantang sampai yang khusus dibuat untuk anak. Berikut beberapa diantaranya.

Zona Coralia 3, Zona Paling Menantang

Ada satu zona di Owabong Water Park yang patut dicoba pengunjung. Zona ini menyediakan berbagai permainan menantang yang menguji adrenalin. Salah satunya Psicobloc, arena panjat dinding tanpa tali yang ada di atas kolam. Wahana ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

wahana permainan air di owanong water park
Area taman air yang luas dengan berbagai wahana di Owabong Water park. foto: noice black

Yang paling menegangkan, ada Russian Swing Flip. Wahana ini serupa ayunan. Pengunjung terlebih dahulu diayun-ayun tinggi sebelum terjun bebas ke atas air. Semakin kuat ayunan, tubuh pengunjung pun diputar balik, hingga akhirnya terbang menuju kolam.

Berpesta Air di Zona Owabong Water Park

Bagaimana rasanya meluncur dari ketinggian 40 kaki? Whoossh, pasti menegangkan. Wahana seperti peluncuran Capsule, Torpedo, dan Spiral, akan mendebarkan pengunjung dengan meluncur dari ketinggian. Sensasinya bisa membuat jantung seperti copot.

Baca: ATLANTIC DREAMLAND Salatiga Tiket & Wahana

Namun, bukan itu saja wahana yang bisa dimainkan. Ada banyak wahana seperti istana air, Waterball, kolam arus, dan kolam bebas tsunami. Pun, ada kolam permainan di mana pengunjung bisa bermain basket air. Seraya bermain, pengunjung pun akan dibanjur air setiap empat menit dari Ember Tumpah.

wahana kolam pesta air wisata owabong
Kolam pesta air dengan berbagai wahana permainan anak-anak. foto: arfan jam

Serunya Main di Kolam Bertabur Busa

Mandi busa di dalam kolam? Kenapa tidak? Owabong menyediakan Kolam Busa. Di sini pengunjung dapat merasakan sensasi bermain busa putih yang bertaburan di kolam. Selayaknya salju, warna putih menutupi seluruh isi kolam. Wahana ini kian seru saat air mancur menyemburkan lebih banyak busa.

Kolam Ombak Sagara, Serasa Main di Pantai

Bermain di kolam ombak hanya setiap beberapa menit sekali? Itu sudah biasa. Di Owabong Water Park, kolamnya menyediakan ombak yang terus menerus menerjang sepanjang hari. Rasakan keseruan hanyut terbawa ombak dengan menggunakan ban pelampung. Bermain ombak di kolam pun serasa nyata berada di pantai.

Baca: TAMAN WISATA KOPENG Semarang Tiket & Aktivitas

Snorkeling dan Melihat Cantiknya Kehidupan di Bawah Air

Bagaimana kehidupan di bawah air? Coba saja ikut Snorkeling. Di sini, pengunjung akan diajak bermain dengan ikan terbesar di Amazon, Arapaima Gigas. Pun pengunjung bisa berfoto di reruntuhan pesawat terbang. Atau jika belum merasa puas, pengunjung bisa menyelam di kerajaan kuno bawah air.

kolam ombak wisata owabong
Salah satu wahana yang digemari pengunjung yaitu kolam ombak yang bergelombang. foto: Takim Mustakim

Owabong juga menyediakan area snorkeling anak. Bedanya, anak-anak diajak menyelam melihat ikan warna-warni. Di wahana ini pun, anak-anak akan menemukan dunia kartun Spongebob dan ikan Nemo.

Asyiknya Main Wahana Dari Gokart Hingga Rafting

Di Owabong Water Park, pengunjung tidak hanya disuguhi kolam renang lho. Terdapat Teater 4D yang menyajikan sensasi tegang menonton film dengan efek khusus. Pun, ada wahana Go-kart yang asyik dan menantang. Sirkuitnya yang luas membebaskan pengunjung bermain balap sepuasnya.

Baca: KOPENG TREETOP Adventure Semarang Tiket & Aktivitas

Jika dirasa belum cukup, pengunjung bisa bertualang dengan Rafting sejauh 7 kilometer. Pengunjung akan menyusuri sungai Purbalingga yang legendaris, dengan arung jeramnya yang mendebarkan. Petualangan bisa semakin seru dengan mengajak kawan-kawan atau keluarga.

bermain go-kart wisata owabong
Tidak hanya wahana permainan air, wisata owabong juga menawarkan beragam aktivitas seperti bermain go-kart. foto:  Gyshella Dessyanti

Zipline Coaster, Puncaknya Permainan Menegangkan

Jangan mengaku pemberani jika belum mencoba wahana Zipline Coaster. Wahana ini mengajak pengunjung mencoba jalur roller coaster hanya tali zip line. Pengunjung akan merasakan sensasi serunya menukik, berayun, hingga meluncur cepat dari atas ketinggian.

Wahana lain yang wajib dicoba adalah Perahu Mbejujag, arung jeram dengan dua pemain. Lalu ada pula permainan Highline Slackline dan Sweeper Jump. Bagi yang ingin relaksasi, pengunjung bisa mencoba terapi ikan dan terapi air hangat.

Lokasi Wisata Owabong Water Park

Wisata Owabong berlokasi di Jalan Raya Owabong No.1, Dusun 2, Bojongsari, Kabupaten Purbalingga 53362. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi no telepon: +62 281-6596967.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,36/25 Pembaca
Loading...