Beranda Tiket Wisata

Pemandian SITU TIRTA MARTA Tiket & Wahana - Desember 2020

Pemandian Situ Tirta Marta
Harga Tiket: Rp3.000 - Rp150.000 Jam Buka: 07.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Dusun 1, Karangcegak,Kutasari,Purbalingga,Jawa Tengah,Indonesia,53361.

Banyak di berbagai daerah Indonesia yang memiliki sumber mata air asli dari pegunungan. Dengan ciri air yang bening, bersih, dan segar tentunya. Air ini biasanya mengalir dan memenuhi danau, hingga menjadi kolam mata air alami. Seperti halnya di Situ Tirta Marta Purbalingga.

Situ Tirta Marta Purbalingga seperti wisata Unggul Ponggok di Klaten. Menawarkan objek wisata berupa danau berair jernih dan bersih. Dimana, pengunjung dapat mandi hingga berendam di dalam kolam ini. Dan daya tarik utamanya adalah berfoto underwater dengan berbagai properti unik.

Harga Tiket Masuk Situ Tirta Marta Purbalingga

Objek wisata ini menerapkan tiket masuk yang sangat terjangkau. Pengunjung pun dapat berfoto di bawah air atau underwater. Yang mana, pengunjung tak perlu khawatir akan kamera yang basah. Karena sudah ada fotografer yang siap memfoto dengan harga yang terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 3.000
Foto Underwater
Jasa FotograferRp 150.000 / 50 foto

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Purbalingga

Jam Operasional Situ Tirta Marta Purbalingga

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga sore hari. Dan yang paling tepat, datanglah ketika cahaya sedang terang. Seperti pukul 9 pagi hingga 3 sore. Karena cahaya matahari dapat menembus permukaan air, sehingga dasar danau tersinari dengan baik.

Jam Operasional
Setiap hari07.00 – 17.00 WIB

Menikmati Kesegaran Mata Air Alami

Bersantai di Permukaan Air
Bersantai di Permukaan Air. Foto: Gmap/Rizki Umu Amalia

Situ Tirta Marta adalah danau yang airnya berasal dari sumber mata air alami. Dimana, terdapat tujuh sumber mata air yang mengalir langsung memenuhi danau. Meskipun dinamakan “situ”, tempat ini tidaklah sedalam danau pada umumnya. Bahkan, kedalamannya hanya 1,5 meter, sehingga tidak terlalu berbahaya.

Sayangnya, di sini baru ada satu kolam dengan kedalaman yang sama. Anak – anak dan orang dewasa dapat menikmati kolam yang sama. Karena anak – anak di kolam yang sama, sebaiknya perlu pengawasan yang ketat dari orang dewasa. Karena tinggi badan anak belum sampai 1,5 meter, supaya tidak tenggelam di dalam danau.

Situ Tirta Marta terbilang masih sangat alami, begitu juga lingkungan sekitarnya. Dari atas, pengunjung dapat melihat dasar kolam yang berupa batuan itu. Sementara hanya di pinggirnya yang diberi pembatas dari semen, dan dasarnya dibiarkan berupa batuan. Lingkungan sekitarnya begitu asri, hal ini dapat dilihat dari rimbunnya pepohonan di sekitar.

Baca: PURBASARI PANCURAN MAS Purbalingga Tiket & Wahana

Fotografer Profesional yang Siap Memfoto di bawah Air

berfoto ala petani di dasar Situ Tirta Marta
Berbagai Properti Disediakan untuk Foto Underwater. Foto: Gmap/Ika Sulastri

Daya tarik utama wisata Situ Tirta Marta ini adalah foto di bawah airnya. Pengunjung tidak perlu menyediakan kamera serta pelindung air. Karena, di sini sudah tersedia fotografer yang siap memfoto di bawah air.

Dalam satu kali sesi foto, maksimal lima orang. Supaya pemandangan sekitar tidak terganggu dan seolah hanya objek saja yang berada di dalam danau. Di bawah sudah ada berbagai properti foto yang siap digunakan. Fotografer juga akan mengarahkan gaya supaya terlihat bagus.

Satu kali sesi foto, pengunjung dikenakan tarif Rp 150.000. Dengan tarif ini, pengunjung akan mendapatkan 50 salinan foto yang dapat dibawa pulang.

Baca: OWABONG Water Park Purbalingga Tiket & Wahana

Bersantai di Permukaan Danau

Sebelum membasahi diri dengan berenang atau berfoto bawah air, ada baiknya relaksasi di permukaan danau dahulu. Pengunjung dapat menyewa ban pelampung untuk bersantai di permukaan danau. Menikmati sepoi angin yang bertiup lembut, menerpa pepohonan di sekitarnya. Dahan pohon turut membawa tiupan angin, hingga ban pelampung ikut hanyut dalam buaian angin.

Pemandangan di sekitar sangatlah indah. Pengunjung dapat relaksasi pikiran dengan menyaksikan hijaunya dedaunan di sekitar. Ditambah langit biru yang begitu cerah, menaungi seluruh bumi nan damai.

Berfoto di bawah Air

wahana foto motor di dasar pemandian Situ Tirta Marta
Berfoto dengan Motor di dasar Danau. Foto: Gmap/angki mihanan

Sayang jika pergi ke Situ Tirta Marta tanpa berfoto di bawah air. Danau yang tidak dalam menjadi keuntungan tersendiri. Dimana pengunjung tidak perlu takut tenggelam dan tidak harus pandai berenang. Karena pengunjung hanya tinggal berjalan di dasarnya saja.

Di permukaan air sudah disediakan properti untuk berfoto. Seperti motor, TV beserta stick playstation, hingga gitar. Pengunjung bebas menggunakan properti apapun di sini. Misalnya bergaya dengan bermain gitar di dalam air.

Pengunjung juga dapat bergaya di atas motor, seolah menaiki motor di dalam air. Namun, pengunjung harus sedikit merendahkan badan karena jika naik motor kepala akan menyembul permukaan. Ada juga TV lengkap dengan stick playstation. Pengunjung dapat berfoto seolah sedang bermain playstation sambil lesehan.

Berkemah di Dasar Danau

tenda bawah Air di Situ Tirta Marta
Berkemah di bawah Air. Foto: Gmap/Pemandian Situ Tirta Marta Desa Wisata Karangcegak

Tidak hanya motor, di sini juga terdapat tenda kemah. Pengunjung dapat berpose seolah – olah sedang berkemah di hutan. Bahkan, pengunjung juga dapat masuk ke dalam tenda.

Di sebelah tenda kemah ini juga terdapat payung besar. Pengunjung dapat menggunakannya juga untuk properti, yang uniknya payung ini tetap menempel di dasar danau.

Fasilitas di Situ Tirta Marta Purbalingga

Objek wisata ini mampu menarik hingga ribuan wisatawan tiap bulannya. Karena hal ini pula, fasilitas objek wisata ini sudah dibangun dengan baik. Diantaranya telah tersedia lokasi parkir, mushola, toilet, tempat bilas, serta tempat istirahat dan bersantai. Di kawasan wisata juga tersedia banyak warung makan, sehingga bisa sambil wisata kuliner.

Lokasi Situ Tirta Marta Purbalingga

Objek wisata ini berlokasi di Dusun 1, Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Berjarak 8 kilometer dari pusat kota Purbalingga. Pemandian ini bisa ditempuh dalam waktu 20 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini