Beranda Tiket Wisata

LEMBAH PLESET Tiket Wahana & Aktivitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Lembah Pleset : Rp10.000 - Rp15.000Jam Buka: 08.00 WIB - 16.30 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jl. Desa Krenceng, Dusun II, Krenceng, Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia, 53392

Lembah Pleset tempat wisata baru yang ada di Kabupaten Purbalingga. Kawasannya berupa lembah yang disulap menjadi taman bermain dengan beragam hal menarik. Selain menikmati pemandangan dari lembah itu sendiri, di sini wisatawan bisa mencoba beragam wahana.

Misalnya berbagai wahana air mulai dari kolam renang, pemancingan hingga terapi ikan. Ditambah dengan area taman yang penuh dengan aneka bunga warna-warni.

Lembah Pleset sangat cocok sebagai destinasi keluarga. Karena wahana yang tersedia bisa digunakan dari anak-anak hingga dewasa. Apalagi letaknya sangat strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat kota. Jika ke Purbalingga wajib hukumnya mencoba tempat ini untuk sekedar bersantai ataupun bersenang-senang.

Harga Tiket Masuk Lembah Pleset

Untuk bisa merasakan keseruan di Lembah Pleset wisatawan akan dikenai tarif masuk. Dengan beragam hal menarik di dalamnya, harga tiket relatif masih sangat terjangkau. Cukup sekali bayar wisatawan sudah bisa menikmati semua wahana dan fasilitas yang tersedia. Ada perbedaan harga tiket antara orang dewasa dengan anak-anak.

Harga Tiket Masuk
Tiket Senin – Jumat 3 Tahun Ke Atas Rp10.000
Tiket Sabtu – Minggu 3 – 7 Tahun Rp10.000
Tiket Sabtu – Minggu 7 Tahun Ke Atas Rp15.000

Baca: OWABONG Water Park Tiket & Wahana

Jam Buka Lembah Pleset

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Setiap hari 08.00 WIB – 16.30 WIB

Wisata Berkonsep Taman Bunga dengan Kolam Renang

Taman yang cocok untuk bersantai
Suasana taman yang indah lengkap dengan tempat bersantai yang memanjakan. Foto: Gmaps/Imam Sobirin

Lembah Pleset tujuan rekreasi yang sangat cocok untuk keluarga. Karena memiliki konsep memadukan taman bunga dengan wisata air. Di sini wisatawan bisa melihat hamparan bunga warna-warni. Bunga-bunga ini tertata sedemikian rupa sehingga menciptakan pemandangan yang cantik. Di area taman juga banyak tersedia spot foto menarik yang menambah keindahannya.

Kemudian ada pula fasilitas 2 kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Ditambah dengan kolam ikan yang memiliki beragam koleksi jenis ikan. Menariknya wisatawan pun bisa memancing di sini.

Karena letaknya yang strategis tak heran jika selalu ramai kunjungan. Bahkan taman ini juga kerap menjadi area transit pengguna jalan yang kebetulan melewati tempat ini. Memang suasananya asri sehingga cocok untuk bersantai dan beristirahat.

Baca: PURBASARI PANCURAN MAS Tiket & Wahana

Berkeliling Area Taman Bunga

Taman bunga yang cantik di Lembah Pleset
Di taman ini wisatawan bisa melihat indahnya hamparan bunga yangberaneka warna. Foto: Gmaps/My Rtna

Hamparan taman dengan bunga penuh warna sangat menggoda siapa saja ingin menjelajahi setiap sudutnya. Wisatawan bisa berkeliling area taman dan melihat indah dan asrinya tempat ini.  Tersedia jalan yang sudah di-paving sehingga terlihat sangat rapi. Di kanan kirinya terhampar beragam jenis bunga dengan aneka bentuk dan warna. Taman ini dikelilingi oleh pepohonan tinggi yang menyebabkan suasana di sekitar taman terasa lebih teduh

Baca: Golaga Goa Lawa Tiket & Aktivitas

Banyak Tempat Bersantai di Area Taman

Taman wisata Lembah Pleset ini memanglah sangat memanjakan wisatawan. Di area taman ini sangat cocok untuk bersantai dan bermalas-malasan. Bagaimana tidak, di sini tersedia tempat bersantai yang sangat nyaman. Ada sofa empuk setengah lingkaran hingga bean bag dengan aneka bunga di sekelilingnya. Ada pula karpet hijau yang cukup luas dan bisa dipakai wisatawan untuk duduk lesehan

Baca: SANGGALURI PARK Purbalingga Tiket & Wahana

Aneka Spot Foto Menarik

Spot foto kincir angin ala Belanda
Tempat ini sangat cocok untuk para pecinta foto karena menyediakan banyak spot menarik. Foto: Gmaps/My Rtna

Masih di area taman, terdapat aneka spot foto yang bergaya unik dan menarik. Di sini tersedia miniatur bangunan kincir angin seperti di Belanda. Ada juga ratusan payung warna-warni yang terletak di atas dan menciptakan pemandangan yang cantik. Selain itu masih ada banyak spot foto lainnya dengan ciri khas penuh warna.

Baca: Taman Bunga Kutabawa Purbalingga

Sungai Kecil dengan Aneka Ikan

Di tengah-tengah area taman ada sebuah sungai buatan yang seakan membelah taman bunga. Di dalam sungai kecil tersebut hidup banyak ikan koi dengan warna merah dan putih. Ikan-ikan tersebut berenang bebas dalam air mengalir dan menjadi pemandangan yang menyejukkan.

Wisatawan bisa duduk di tepi sungai dan melihat ikan-ikan berenang. Suara air yang mengalir juga dapat memberikan ketenangan. Di tengah sungai terdapat sebuah jembatan melengkung yang cocok sebagai area berfoto.

Baca: Pemandian SITU TIRTA MARTA Tiket & Wahana

Kolam Renang di Lembah Pleset

Selain taman bunga, wahana unggulan dari obyek wisata ini yaitu kolam renang. Setidaknya terdapat 2 kolam renang yang cukup luas. Satu kolam untuk anak-anak dengan kedalaman sekitar 80 cm. Selanjutnya kolam dewasa memiliki kedalaman sekitar 150 cm. Setelah berkeliling area taman bunga tentunya sangat menyegarkan apabila kemudian berenang di kolam ini.

Terapi Ikan dan Memancing

Terapi Ikan di kolam kecil
Bersantai sambil menjalani terapi ikan di tempat ini pastinya sangat menyenangkan. Foto: Gmaps/Widedi Dedi

Tak jauh dari area kolam renang ada tempat untuk terapi ikan. Di sini wisatawan bisa mencoba pengalaman relaksasi dengan terapi ikan. Cukup mencelupkan kaki ke dalam air maka ikan akan datang berkerumun dan memakan sel-sel mati di kaki. Aktivitas ini memiliki banyak manfaat mulai dari menghilangkan kaki yang bau hingga memperlancar sirkulasi darah.

Bagi yang suka memancing juga tersedia sebuah empang yang cukup luas. Dengan aneka ikan mulai dari nila, mujair, bawal, dll. Hasil pancingan bisa langsung dibawa pulang.

Fasilitas di Lembah Pleset

Fasilitas yang ada di taman ini sudah cukup lengkap dan memadai. Di sini tersedia area parkir, toilet, mushola, warung makan, tempat sampah hingga mushola.

Alamat Lembah Pleset

Obyek wisata ini beralamat di Jl. Desa Krenceng, Dusun II, Krenceng, Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Dari pusat kota Purbalingga berjarak sekitar 15 Km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit saja.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 18

Berikan Rating