IBARBO PARK Pusat Oleh-oleh Terbesar di Jogja April 2024

  • Harga Tiket Masuk Ibarbo Park: Rp15.000 - Rp43.000
  • Jam Buka: 09.00 - 22.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0812-2770-2129
  • Alamat: Jl. Magelang No.Km 14, Jetis, Caturharjo, Sleman, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta , Indonesia, 55515

Ibarbo Park merupakan pusat oleh-oleh paling besar di Yogyakarta. Selain itu, pusat perbelanjaan ini juga tergolong lengkap. Mulai dari makanan ringan, kaos sablon, batik, hingga area kuliner. Ada pula panggung untuk mengadakan berbagai acara di dalam ruangan.

Ibarbo Park menjadi pilihan menarik untuk wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh Khas Yogyakarta. Ibarbo mengusung konsep One Stop Shopping untuk memudahkan pengunjung. Yaitu berarti pelanggan bisa membeli semua kebutuhannya dalam satu tempat. Karena memang tempat ini menjual berbagai jenis barang.

Harga Tiket & Oleh-oleh

Sama seperti pusat perbelanjaan pada umumnya, Ibarbo Park tidak memungut tiket masuk. Pengunjung hanya perlu menyiapkan uang saku untuk berbelanja kebutuhan dan oleh-oleh. Namun untuk memasuki area Mini Zoo, pengunjung perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp15.000.

Jenis Oleh-olehHarga
Tiket Masuk Mini ZooRp15.000
Bakpia IbarboMulai dari Rp25.000
RestoMulai dari Rp25.000 (per pax)
Kaos IbarboMulai dari Rp25.000
Pie IbarboMulai dari Rp43.000
BatikMulai dari Rp20.000
Snack dan SouvenirMulai dari Rp25.000 (per pax)
Kelas Membuat BakpiaRp30.000
Harga Bakpia Pathok dan suvenir di Ibarbo Park

Jam Buka

Waktu operasional pusat perbelanjaan ini cukup lama yaitu dari pagi sampai malam. Pengunjung dapat menghabiskan banyak waktu untuk memilah dan memilih barang yang akan dibeli. Tentu saja berjalannya waktu tidak akan terasa ketika pengunjung merasakan kenyamanan rekreasi di Ibarbo.

HariJam Operasional
Ibarbo Giftshop09.00 – 22.00 WIB
Mini Zoo09.00 – 18.00 WIB
Jam buka dan jam operasional Ibarbo Park

Beragam Oleh-oleh Khas Yogyakarta

Pusat oleh-oleh yang sempat viral ini memiliki luas 4,3 hektar. Fasilitas yang lengkap dan tentu saja di dalamnya ada berbagai macam oleh-oleh. Begitu masuk ke dalam kawasan perbelajaan, pengunjung disambut oleh staf Ibarbo yang dengan ramah. Pengunjung juga dapat belajar cara membuat bakpia dan menyablon kaos bersama staf Ibarbo.

Ragam Produk Fashion

Produk kain batik di Ibarbo Park
Berbagai produk kain batik. Foto: google maps/Elisabeth Yanti

Berbagai macam produk tersedia di Ibarbo Park yang sebagian besar merupakan kaos sablon dan batik. Ruangan di dalamnya luas dan besar, tertata dengan rapi dan menarik. Terlihat beraneka ragam baju, daster, kaos, suvenir, tas, hingga topi. Banyak pakaian sablon yang menampilkan ikon-ikon menarik berkaitan dengan Jogja.

Produk batik pun jenisnya bervariasi serta banyak pilihannya. Ada kain batik, baju batik, sandal batik, selendang, dompet, celana batik, dan lain-lain. Tempat kasirnya pun banyak sehingga pembeli tidak perlu mengantre lama.

Baca: PASAR BERINGHARJO Jogja Pusat Oleh-oleh Terlengkap

Produk Makanan dalam Kemasan

Bagi pengunjung yang suka membeli jajanan, pasti akan senang. Karena di tempat ini menjual berbagai makanan dalam kemasan. Bisa untuk mengisi stok kulkas di rumah atau membelinya sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara.

Ada camilan bakpia, pie susu, aneka keripik, kacang-kacangan dengan cita rasa khas Jogja. Bahkan ada gudeg dalam kemasan kaleng yang awet. Sebagian besar makanan tersebut adalah produk yang diproduksi sendiri oleh Ibarbo.

Mainan dan Boneka

Pengunjung dapat membeli boneka dan bantal lucu di Ibarbo Park
Pengunjung dapat membeli boneka dan bantal lucu. Foto: google maps/zulistya adi

Pengunjung dapat menemukan spot khusus yang menjual mainan anak. Yaitu berupa boneka dan bantal-bantal lucu. Spot ini cukup mencolok karena lantainya dicat berwarna-warni dan terlihat lucu. Secara langsung pemandangan tersebut pasti menarik perhatian anak-anak.

Ragam Kerajinan

Pengunjung yang hendak membeli oleh-oleh mesti mempertimbangkan untuk membeli cindramata. Karena di sini tersedia produk kerajinan yang cantik. Produknya berupa kerajinan tangan berbentuk anyaman, tembikar, patung kecil dan aksesoris. Produk ini bertempat di pojok belanja khusus yang menambah animo pengunjung.

Kolam Ikan

Kolam ikan pari di dalam ruangan Ibarbo Park
Kolam ikan pari di dalam ruangan Ibarbo Park. Foto: google maps/Prita Dewi

Terdapat kolam ikan yang berada di dalam ruangan, sekilas terlihat mirip seperti kolam renang. Kedalaman kolam 1 meter dan berisi beberapa ikan pari kecil di dalamnya. Di pinggiran kolam sudah disediakan bean bag agar pengunjung dapat duduk santai. Namun pengunjung tidak boleh memasukkan anggota tubuh atau berenang di dalam kolam tersebut.

Baca: TERAS MALIOBORO 1, Lokasi, Jam Buka dan Pilihan Kuliner

Kuliner

Area kuliner yang luas di Ibarbo Park
Area kuliner yang luas dengan berbagai pilihan makanan. Foto: google maps/Tharieq Adil Ramzi

Ibarbo Park menyediakan resto bagi pengunjung yang dapat menampung hingga 1.000 orang. Areanya sangat luas dan cocok untuk makan bersama rombongan. Untuk mendapatkan tempat duduk di resto, pengunjung wajib mengorder makanan.

Ada angkringan yang menjual makanan ringan seperti mi instan dan kopi. Ada juga makanan berat seperti tongseng kambing, kerang hijau, ayam rempah, dan lain-lain. Didukung oleh suasana makan yang nyaman serta alunan musik yang enak di telinga.

Kelas Membuat Bakpia dan Menyablon Kaos

Pengunjung bisa mengikuti kelas belajar membuat bakpia, harganya pun terjangkau. Bisa mempelajari proses mengerjakan adonan hingga pengemasannya ke dalam wadah menarik. Pada akhirnya hasil bakpia yang sudah jadi dapat pengunjung bawa pulang.

Pengunjung dapat merasakan pengalaman melakukan proses penyablonan kaos sendiri. Serta bisa membawa pulang hasil sablonnya masing-masing. Kegiatan ini bukan cuma sekadar bersenang-senang, namun ada sisi positifnya. Adanya kegiatan edukatif tersebut bisa memberi inspirasi ide bisnis untuk pengunjung.

Fasilitas

Tersedia fasilitas tempat parkir seluas 1 hektar yang dapat menampung ratusan kendaraan. Di dekat parkiran terdapat fasilitas toilet yang memadai. Kemudian untuk melakukan ibadah sudah tersedia fasilitas mushola. Tersedia ATM Center bila lupa membawa uang tunai saat berkunjung ke Ibarbo Park.

Lokasi

Pusat oleh-oleh ini berlokasi di Jl. Magelang No.Km 14, Jetis, Caturharjo. Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55515. Dari Pusat Kota Yogyakarta ke Ibarbo Park berjarak 13,4 km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 28 menit saja.

Berikan Rating

4.8 - 62 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

2 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. kemarin tanggal 03 Desember 2023 saya belanja di Pusat oleh oleh IBARBO dengan nota No. INVOICE S231203181005 keterangan A151MERAH A151.
    Saya beli dan bayar kaos ada 4 tapi yang saya terima cuma 3.yang tidak ada kaos biru lengan panjang. dan saya tidak beli 2 pcs bawang merah @34.000 tapi di struk ada dan barang tidak ada di belanjaan saya. di struk ada tulisan dibawah Riska
    Mohon klarifikasinya. hp saya no. 08121038544 terima kasih..

    • Selamat malam Kak Farida. Untuk informasi, kritik dan saran bisa langsung menghubungi pihak Ibarbo Park ke nomor +62 812-2770-2129. Terima Kasih