JNM BLOC Tiket Masuk, Photomatic, dan Tenant Februari 2024

JNM BLOC

  • Harga Tiket Masuk: Gratis
  • Jam Buka: 10.00 WIB - 00.00
  • Nomor Telepon: 081567898800
  • Alamat: Jl. Prof. DR. Ki Amri Yahya No.1, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta , Indonesia, 55253

JNM Bloc merupakan sebuah tempat kumpul-kumpul yang seru di Yogyakarta. Cocok sebagai tempat nongkrong para anak muda ataupun tempat rekreasi bersama keluarga. Di areanya terdapat banyak tenant makanan dan minuman kekinian yang hit serta. Selain itu semua tenant yang buka telah diseleksi oleh pengelola.

Adapun areanya merupakan bekas kampus Akademi Seni Rupa Indonesia. Bangunan kampus tak terpakai itu disulap menjadi ruang publik yang keren. Selain itu, tempat ini juga merupakan sebuah ruang kreatif bagi warga Jogja. Tak heran jika sering menjadi lokasi penyelenggaraan berbagai acara oleh komunitas lokal.

Harga Tiket Masuk JNM Bloc

Pengunjung yang ingin datang ke JNM Bloc tidak perlu membayar tiket masuk karena gratis. Hanya perlu membayar biaya parkir untuk kendaraan saja dan bayar jika berbelanja. Sebaiknya sebelum berkunjung mengisi saldo dompet elektroniknya. Karena sistem pembayaran belanjaan di JNM Bloc adalah non tunai (cashless).

Harga Tiket Masuk JNM Bloc
Tiket MasukGratis
Parkir MotorRp3.000
Parkir MobilRp5.000
PhotoboxRp22.000

Baca: TAMAN PINTAR Yogyakarta Tiket & Wahana

Jam Buka

JNM Bloc buka setiap hari untuk umum. Namun ada perbedaan jam buka di hari biasa dan saat akhir pekan. Pada hari biasa buka mulai siang sampai dengan tengah malam. Sedangkan pada akhir pekan, buka lebih awal mulai jam 10 pagi hingga tengah malam.

Jam Buka
Senin – Jumat12.00 – 00.00 WIB
Sabtu – Minggu10.00 – 00.00 WIB

JNM Bloc Tempat Nongkrong Nyeni

JNM BLOC menjadi tempat rekreasi
Menjadi tempat yang pas untuk rekreasi atau sekedar nongkrong. Foto: google maps/Rizki Ekananda

JNM Bloc menjadi magnet wisata yang menarik banyak wisatawan. Tempatnya bersih, estetis dan terkelola dengan baik. Ada area indoor dan outdoor. Nuansa kesenian juga sangat terasa di tempat tersebut, terbukti dengan seringnya pengadaan pameran seni.

Baca: Jogja National Museum Wisata Seni Kontemporer

Photomatic JNM Bloc

Fasilitas seru lainnya adalah photomatic, yakni sebutan bagi photobox di JNM Bloc. Sarana ini cocok bagi yang ingin mengabadikan momen. Letaknya ada di lantai 3 atau lantai paling atas. Photomatic biasanya mulai buka pada siang hari.

Dengan membayar tiket pengunjung bisa mendapatkan 2 strip foto dengan waktu berfoto 5 menit. Selama di photobox pengunjung bisa mengatur pada mesin untuk mengambil 1 grid sampai 6 grid foto. Hasil foto bisa langsung cetak dan bisa juga dikirim ke email.

Baca: PASAR SENI GABUSAN Tiket Masuk & Daya Tarik

Berbagai Tenant Kuliner di JNM Bloc

Terdapat berbagai tenat kuliner baik makanan maupun minumam
Kuliner di JNM Bloc. Foto: google maps/Fildzah Raihan

Bila berkunjung ke sini, wisatawan dapat menemukan banyak tenant makanan kekinian. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat ada di sini. Ada menu gelato, pizza Mediterranea, pasta, salad, tenant Serasa By Nandhuto, dan masih banyak lagi. Terdapat pula tenant minuman seperti Cold Heart, Filosofi Kopi, dan berbagai signature drink lainnya.

Harga kuliner di JNM Bloc sangat bervariasi, ada yang murah dan ada yang mahal. Namun harga terbilang masih terjangkau di kantong mahasiswa. Karena banyak tenant makanan yang mematok harga jajanan murah sekitar belasan ribu rupiah saja. Pengunjung bisa menyesuaikan dengan budget masing-masing.

Baca: JOGJA Gallery Tiket & Koleksi Lukisan Hingga Seni 3D

Tenant Nail Art dan Barbershop

Bagi para wanita yang suka merawat kecantikan, tempat ini adalah lokasi yang tepat. Karena tersedia tenant jasa nail art yang patut dicoba untuk memanjakan diri.

Selain itu ada pula barbershop untuk pria yang hendak potong rambut. Dengan begitu tempat ini dapat dikatakan sebagai destinasi wisata yang cukup lengkap.

Berbelanja Aksesoris

Selain wisata kuliner dan memanjakan diri, pengunjung bisa berbelanja aksesoris. Tempat ini memberdayakan UMKM lokal yang menjual hasil karyanya. Produk yang ada seperti pakaian, interior rumah dan lain-lain.

Spot Untuk Nugas

Spot yang cocok untuk nugas
Spot yang cocok untuk nugas. Foto: google maps/Ganang Restu Bariadi

Ada beberapa spot yang nyaman untuk mengerjakan tugas. Misalnya di pendopo, di bawah pohon beringin, atau lantai atas. di  Baik itu tugas sekolah, tugas kuliah, ataupun tugas kantor. Karena di sekitar areanya sudah lengkap dengan fasilitas wifi gratis.

Suasana Outdoor dengan Pohon Beringin Besar

Areanya yang luas memang bisa untuk mendukung berbagai aktivitas. Di sini terdapat taman outdoor yang rindang dengan keberadaan pohon beringin.

Menariknya pohon beringin ini digadang-gadang sebagai beringin tertinggi di Yogyakarta. Pengunjung bisa nongkrong santai di bawah pohon beringin karena sudah tersedia tempat duduk.

Tempat Penyelenggaraan Event

Acara pentas musik di JNM Bloc
Acara pentas musik. Foto: google maps/JNM Bloc

Konsep dari JNM Bloc yakni ruang publik yang dapat menjadi wadah kegiatan komunitas kreatif. Di dalamnya terdapat panggung terbuka yang bisa bermanfaat untuk mengadakan pertunjukan.

Misalnya konser musik, drama, teater, tari-tarian, dan masih banyak lagi. Ada pula pendopo untuk mendukung kegiatan outdoor seperti pameran.

Areanya sering kali padat dengan agenda acara seru. Apalagi saat bulan puasa banyak sekali kegiatan seru untuk menemani pengunjung ngabuburit. Misalnya Bazzar Ramadhan, Yoga, Zumba, dan lain-lain.

Terkenal Sebagai Jogja Nasional Museum

Pameran seni di JNM Bloc
Pameran seni di JNM Bloc. Foto: google maps/yashinta fernanda

Mungkin banyak yang tidak menyadari kalau JNM artinya Jogja National Museum. Tempat tersebut merupakan museum dan galeri seni kontemporer. Galeri berdiri di bawah naungan Yayasan Yogyakarta Seni Nusantara (YSSN).

Salah satu hal menarik yaitu museum ini melangsungkan pameran seni Artjog tiap tahun. Event yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena temanya selalu menarik. Artjog adalah pameran segudang karya seni dari banyak seniman berbakat tanah air.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia sangat lengkap. Tersedia tempat parkir yang luas, musala, toilet. Ada juga fasilitas photobox untuk yang suka berfoto-foto. Ada panggung terbuka dan ada live music.

Lokasi JNM Bloc

Wisata ini terletak di Jl. Prof. DR. Ki Amri Yahya No.1, Pakuncen. Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253. Berada di pusat kota tentu sangat memudahkan wisatawan untuk menemukannya.

Jika menginap di sekitar kawasan Malioboro jarak ke JNM Bloc hanya 2,3 Kilometer. Jika berjalan kaki hanya membutuhkan waktu tak sampai setengah jam.

Berikan Rating

4.9 - 23 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: