JURANG TEMBELAN Harga Tiket Dan Spot Foto Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan: Rp2.500
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55783

Jurang Tembelan Bantul merupakan kawasan wisata yang menyuguhkan pemandangan luas dan merelakskan. Bagi para penggemar ketinggian, tempat wisata ini dapat menjadi pilihan. Di Kawasan akan terlihat pemandangan deretan Pegunungan Sewu, dengan aliran Sungai Oyo yang membelah daratan.

Yang unik dari kawasan wisata perbukitan ini adalah spot fotonya yang berada di ketinggian dan terletak di tepi jurang. Spot foto tersebut juga menjadi tempat memandang hamparan pegunungan di sekitar. Ragam bentuk anjungan foto yang ada juga unik agar hasil foto lebih menawan.

Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan

Tiket masuk tempat wisata ini sangat murah. Cukup mengeluarkan Rp2.500 sudah bisa berfoto dan menikmati suasana alam sekitar.

Baca: Bukit Lintang Sewu Bantul Tiket & 6 Spot Foto Top

Jam Buka Bukit Tembelan

Kawasan ini buka hampir 24 jam. Bisa datang lebih awal untuk menyaksikan matahari terbit.

Aktivitas Wisata di Jurang Tembelan

Secara umum, destinasi wisata Jurang Tembelan ini memfasilitasi para pencari konten. Cocok sekali bagi pengunjung yang senang membagikan momen lewat sosial media seperti Instagram, blog, atau media sosial lainnya. Keindahan yang tak dapat ditebak disertai faktor bagusnya cuaca menjadi poin utama ketika berkunjung kesini.

1. Sunset & Sunrise Jurang Tembalen

Berburu Sunset dari Kapal di Jurang Tambelan
Berburu Sunset dari anjungan kapal di Jurang Tambelan – Foto:instagram/ Ihsanudn

Berada di puncak ketinggian, dengan panorama alam indah dan waktu yang tepat pengunjung bisa berburu sunset. Jika berada di puncak kapal atau daerah Jurang Tembelan lainnya, matahari akan tampak tenggelam di balik Pegunungan Sewu. Momen sunset di Jurang Tembalen Bantu ini merupakan salah satu aktivitas yang ditunggu wisatawan.

Sedangkan untuk pengunjung yang ingin mendapatkan foto matahari terbit bisa datang dan bersiap sejak subuh. Berbagai spot foto pilihan disesuaikan dengan tema foto yang akan diambil. Biasanya spot favorit pengunjung adalah berfoto di atas ‘kapal titanic’ andalan lokasi wisata ini.

Sunrise di Jurang Tembalen merupakan salah satu atraksi wisata yang cukup banyak peminatnya. Selain karena udara pagi yang masih sejuk, pancaran sinar matahari yang jatuh di perbukitan juga menambah keindahan alam pegunungan sekitar kawasan.

Baca: PUNCAK BECICI Yogya Tiket & 6 Aktivitas Seru

Keelokan Pesona Alam Jurang Tembalen

Keelokan jurang dan perbukitan di Jurang Tembalen
Berada di perbukitan dan yang terpisah jurang-jurang menjadikan lokasi wisata ini cukup elok untuk dikunjungi. Foto: Google Maps/Dewi Masitah

Selain fenomena sunset di atas kapal, bagi yang kesini pagi hari pun, tetap akan mendapatkan panorama indah untuk diabadikan melalui kamera. Jangan takut! Usahakan kesini tak lama setelah matahari sedikit beranjak naik. Saat sinar matahari belum begitu menyengat dan terasa panas juga masih banyak awan.

Pengunjung bisa merasakan ada sensasi unik yang hampir tak ada di tempa lain. Yaitu berdiri di atas kapal, akan tampak seperti sedang berlayar di atas awan, wow bukan? Bukan hanya spot yang satu ini. Ada juga beberapa spot lainnya yang cocok dan menarik untuk diabadikan melalui jepretan kamera.

Baca: Hutan Pinus MANGUNAN Tiket & 4 Aktivitas Top

Anjungan Kapal Titanic

Berlayar di Atas Lautan Awan di Jurang Tambelan
Berlayar di Atas Lautan Awan di Jurang Tambelan – Foto: instagram/sheraa.ali

Cukup banyak spot foto yang selalu menampilkan latar bagus di lokasi Jurang Tambelan ini. Sayangnya ada beberapa spot yang kurang terawat, walaupun masih cocok untuk dijadikan tempat foto-foto cantik. Tapi, spot light utama dari Jurang Tambelan adalah Kapal Titanic.

Kebanyakan pengunjung menyebutnya dengan kapal Titanic. Sebenarnya, ini merupakan spot foto yang berada di ujung jurang dengan berbentuk seperti ujung kapal yang terbuat dari bambu yang kokoh. Kalau berkunjung kesini rasanya belum lengkap kalau belum mengabadikan momen di atas kapal Titanic ala Jurang Tambelan ini.

Fasilitas

Lokasi wisata ini sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai. Walaupun harga tiket dan parkir di lokasi wisata ini tergolong murah dan sangat terjangkau, fasilitas seperti tempat parkit, toilet dan penjual makanan.

Sayangnya, masih ada wisatawan yang kurang memperhatikan kebersihan, sehingga tidak jarang ditemui sampah atau beberapa titik tertentu yang kurang terawat.

Lokasi Jurang Tembelan

Jurang Tembelan berada di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Berjarak sekitar 22 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam. Sekadar informasi bahwa medan jalan menuju daerah Mangunan memang cukup terjal dan memantang. Jadi perlu kehati-hatian dan keterampilan berkendara.

Ulasan Pembaca

4.6 - 43 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *