Puncak Songgo Langit
Harga Tiket: Rp3.000 - Rp15.000 Jam Buka: 06.00 - 17.00 WIB No. Telepon: - Alamat: Jl. Imogiri - Dlingo, Sukorame, Mangunan,Dlingo,Bantul,Daerah Istimewa Yogyakarta,Indonesia,55783.

Destinasi wisata Puncak Songgo Langit mulai ramai diperbincangkan sejak resmi dibuka pada tahun 2017. Kawasan wisata alam yang terletak di Bantul ini menarik banyak pengunjung dengan berbagai spot unik. Berawal dari unggahan foto pengunjung, kawasan ini mulai ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Kawasan wisata yang juga dikenal dengan nama seribu batu songgo langit ini dibangun dengan konsep tematik.

Lokasinya berada ditengah hutan pinus dan memiliki ribuan batu dengan ukuran besar.  Bebatuan ini seolah-olah menjadi tiang penyangga langit atau dalam bahasa jawa songgo langit. Kawasan yang dikelola warga sekitar ini dilengkapi dengan berbagai atraksi wisata dan spot berfoto. Pengunjung bebas mengeksplorasi seluruh kawasan dan ber-selfie ria di setiap lokasi yang instagramable.

Harga Tiket Masuk Puncak Songgo Langit

Harga tiket yang ditawarkan cukup murah, dengan fasilitas mewah nan unik. Pengunjung yang datang hanya dikenakan tarif Rp3.000. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan tarif parkir.

Harga Tiket Masuk Puncak Songgo Langit
Tiket Masuk KawasanRp3.000
Tiket Masuk Wahana WisataRp2.000 – Rp15.000

Baca: PUNCAK BECICI Yogya Tiket & 6 Aktivitas Seru

Jam Buka Puncak Songgo Langit

Kawasan Puncak Songgo Langit beroperasi mulai dari jam 06.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Jam Buka
Setiap Hari06.00 – 17.00 WIB

Aktivitas menarik di Puncak Songgo Langit

kincir angin ala negeri belanda di Puncak Songgo Langit Bantul
kincir angin ala negeri belanda.foto:/instagram/seribubatu_songgolangit

Di sini ada beberapa destinasi menarik yang tidak boleh dilewatkan. Mulai dari rumah Hobbit, rumah seribu kayu, hingga kincir angin ala negeri belanda. Ada pula jembatan dan jalan setapak yang akan membuat pengunjung tertarik untuk mengabadikannya dalam  kamera. Tidak ketinggalan flying fox untuk menguji adrenalin, dan beberapa spot lainnya yang tidak kalah menariknya

Di sekitar area wisata ini terdiri dari beberapa destinasi menawan. Masing-masing destinasi memiliki keunikannya sendiri. Pengunjung bebas mengeksplorasi setiap destinasi dan berfoto ria di spot-spot lucu. Ada spot rumah hobbit, gardu pandang, jembatan jomblo, taman tumpah, dan masih banyak lainnya.

Baca:Bukit Lintang Sewu Bantul Tiket & 6 Spot Foto Top

1. Rumah seribu kayu

kesejukan di rumah seribu kayu puncak songgo laingit bantul
kesejukan di rumah seribu kayu.foto:/instagram/seribubatu_songgolangit

Destinasi ini bisa dibilang favorit pengunjung yang datang ke Puncak Songgo Langit. Disini pengunjung bisa berfoto dengan latar rumah kayu yang berjajar-jajar. Panorama yang dihasilkan seperti berada di kawasan indonesia bagian timur. Hawa sejuk dan latar yang artistik menjadi alasan pengunjung betah berlama-lama.

2. Rumah Hobbit

uniknya rumah hobbit.seribubatu_songgolangit
uniknya rumah hobbit.fotto:/instagram/seribubatu_songgolangit

Primadona kawasan wisata ini yaitu rumah hobbit dan rumah seribu kayu. Rumah hobbit ini dibuat se-unik mungkin seperti serial film hobbit yang berada di New Zealand. Dilengkapi dengan ornamen kurcaci dan latar hutan pinus membuat pengunjung seperti berada di negeri dongeng.

Baca: Hutan Pinus MANGUNAN Bantul Tiket & 4 Aktivitas Top

3. Panggung Alam

panggung alam dari kayu
panggung alam yang bisa dipakai untuk menggelar acara khusus.foto:/instagram/seribubatu_songgolangit

Destinasi yang membawa konsep wisata alam ini dilengkapi dengan panggung alam terbuka. Dengan panggung dan kursi-kursi sederhana dari batang pohon yang terkesan alami. Panggung alam ini dapat difungsikan sebagai panggung seni dan atraksi lainnya.

4. Taman Bunga Tumpah

indahnya panorama dari gardu pandang
indahnya panorama dari gardu pandang.foto:/instagram/seribubatu_songgolangit

Selain menawarkan keasrian hutan pinus, lokasi ini juga menyediakan spot berupa taman bunga. Taman ini didesain se-menarik mungkin, seolah-olah bunga-bunga tumpah dari potnya. Taman ini dijuluki taman tumpah, dengan bunga plastik beraneka warna. Dilengkapi dengan ornamen rumah mini yang terbuat dari kayu, terlihat sangat instagramable.

Baca: Hutan Pinus Pengger Sendangsari Tiket & Ragam Aktivitas

5. Berkemah di Puncak Songgo Langit

Belum puas seharian mengeksplor kawasan ini, pengunjung bisa mencoba berkemah disini. Dengan bermalam di kawasan ini pengunjung bisa sekaligus menyaksikan sunrise di pagi hari. Sensasi bagaikan diatas negeri awan akan pengunjung rasakan ketika sunrise mulai muncul. Hamparan awan mengelilingi puncak songgo langit dan panorama ini bisa dirasakan melalui gardu pandang.

6. Melepas Dahaga di Warung

Lelah mengelilingi kawasan dan wahana di area wisata ini Pengunjung bisa mampir ke warung-warung yang tersedia didalam lokasi wisata. Warung-warung ini dibangun dengan kayu dan tampak seperti warung tradisional. Dilengkapi dengan saung pengunjung bisa beristirahat sekaligus menyantap hidangan.

Fasilitas Yang Tersedia di Puncak Songgo Langit

Kawasan wisata hutan pinus ini dilengkapi fasilitas yang memadai. Mulai dari area parkir, gazebo, warung, mushola, toilet, hingga papan informasi. Pengunjung tidak perlu khawatir tersesat dan kelaparan. Pihak pengelola telah menyediakan fasilitas utama yang sangat dibutuhkan pengunjung.

Lokasi Wisata Puncak Songgo Langit Yogyakarta

Destinasi wisata ini berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, DIY 55783. Kawasan ini berdekatan dengan beberapa wisata lainnya, seperti Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Mangunan. Informasi lebih lanjut bisa mengikuti Instagram @seribubatu_songgolangit

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,33 | 3 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini