Suasana malam bukit lintang sewu
Suasana City Light yogyakarta dari bukit lintang Sewu begitu romantis. Foto: Google Maps/AM CHANNEL

Menikmati bentang alam Yogyakarta di malam memang terasa indah dari atas Bukit Lintang Sewu. Desitinasi wisata ini berada dikawasan hutan pinus kabupten Bantul. Berdekatan dengan destinasi wisata lainnya seperti Hutan Pinus Pengger, Puncak Becici dan lainnya.

Julukan Lintang Sewu berasal dari kosa kata jawa yang artinya seribu bintang. Sesuai namanya lokasi ini menawarkan gemerlap Jogja dimalam hari yang seperti bintang dilangit. Dari ketinggian 345 mdpl pengunjung akan dibuai dengan rimbunan pohon pinus dan kayu putih.

Tiket masuk Bukit Lintang Sewu

Lokasi ini menawarkan tiket masuk yang relatif murah. Cocok bagi pengunjung yang mencari destinasi murah nan mewah. Berikut tarif yang ditawarkan beserta tarif lainnya.

Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu
Tiket Masuk Rp2.500
Berkemah Rp15.000

Baca: Puncak Becici Tiket & 5 Aktivitas Seru

Jam Buka Bukit Lintang Sewu

Kawasan wisata inidibuka dari pukul 4.30 hingga 22.00 Wib. Pengunjung bisa datang menyaksikan keindahan sunrise atau sunset dari area perbukitan ini. Rekomendasi waktu kedatangan disore hari, karena banyak pengunjung datang disore hari.

Jam Buka
Setiap Hari 04.30 – 22.00 WIB

Beragam Aktivitas di Bukit Lintang Sewu

Kesan pertama yang dirasakan pengunjung disini adalah hawa sejuk dan segar. Aroma khas dari pohon pinus bercampur dengan wangi kayu putih me-rileksasi pengunjung. Bermacam-macam ornamen yang ada disini akan membius pengunjung untuk mengabadikannya dengan lensa kamera.

spot berbentuk gapura
spot berbentuk gapura.foto:/instagram/bukitlintangsewu

Berwisata di Bukit Lintang Sewu akan membuat pengunjung tertarik menjajal setiap spot foto. Selain ornamen gardu pandang yang unik, disini pengunjung bisa menjajal aktivitas seru lainnya.

Baca: Bukit PULE PAYUNG Kulon Progo Tiket & 8 Spot Foto Asik

Kreasi Gardu Pandang

Memasuki kawasan ini pengunjung akan disajikan dengan bermacam-macam gardu pandang nan unik. Pasalnya konstruksi gardu pandang disini bentuknya berbeda dari yang lain. Ada gardu pandang berbentuk rumah terbalik, tapak kaki raksasa, sapu terbang dan lainnya.

spot sangkar burung
spot sangkar burung.foto:/instagram/bukitlintangsewu

Pengunjung rela mengantri berfoto dengan macam-macam gardu pandang unik disini. Kolaborasi gardu pandang dan panorama di akan menciptakan potret yang menawan. Terlebih momen saat matahari terbenam menjadi favorit wisatawan menikmati panorama dari atas gardu pandang.

Baca: Bukit KLANGON Sleman Tiket & 5 Aktivitas Top

Panggung Pentas Bukit Lintang Sewu

Selain menikmati keindahan panoramanya pengunjung juga bisa menyaksikan hiburan yang ada di panggung pentas. Lokasi panggung pentas ini sangat strategis, dari sini pengunjung juga bisa melihat panorama alam.

Pada waktu tertentu panggung pentas ini digunakan untuk pementasan tari atau wayang orang. Pementasan hiburan ini menjadi nilai tambah di lokasi ini. Pengunjung tidak hanya menyaksikan keindahan panorama namun juga bisa menikmati pertunjukan seni disini.

panggung pentas
panggung pentas.foto:/instagram/bukitlintangsewu

Rumah ranting ala negeri dongeng

Rumah ranting di bukit ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Pasalnya rumah ranting ini mirip dengan rumah kurcaci di negeri dongeng. Pengunjung bisa memasuki rumah ranting ini hanya untuk sekedar berfoto.

Baca: Hutan Pinus Pengger Tiket & Berbagai Spot Foto Keren

Taman bunga dan Ikon Bintang

Kesejukan hutan kayu putih berkolaborasi dengan warna-warni bunga dari taman bunga. Perpaduan yang sangat kontras semakin menambah daya tarik dari lokasi wisata ini. Taman bunga yang dibangun disini berada dekat dengan gardu pandang berbentuk bintang. Dimana lokasi ini menjadi ikon dari Bukit Lintang Sewu.

ikon bintang di bukit lintang sewu
ikon bintang.foto:/instagram/bukitlintangsewu

Camping Ground dan area Outbond

Keseruan lain di sini semakin semarak dengan berkemah di camping ground. Pengunjung bisa mendirikan tenda sendiri atau menggunakan layanan Glamping yang ada disini. Dilengkapi dengan area outbond semakin menyelaraskan konsep dari wisata alam di area perbukitan ini.

Baca: BUKIT BINTANG Yogyakarta Tiket & 4 Daya Tarik

Berburu foto dengan properti unik

Tata kelola lokasi wisata ini terbilang menarik, karena tidaka ada bagian yang koskng. Setiap sudut lokasi menjadi tempat yang cantik untuk befoto. Mulai dari pintu masuk hingga pintu keluar didekorasi sedemikian rupa. Payung warna-warni yang bergantungan, lampu-lampu hias, hingga properti tambahan menjadi pelengkap untuk berfoto.

berfoto dengan properti lucu di bukit lintang sewu
berfoto dengan properti lucu di bukit lintang sewu.foto:/instagram/bukitlintangsewu

Pengunjung tidak usah bingung berpose, karena properti disini akan menunjang berbagai pose. Jika ingin mendapatkan hasil foto berkualitas, pengunjung bisa menggunakan jasa fotografer disini.

Fasilitas di Bukit Lintang Sewu

Pengelolaan lokasi wisata dengan konsep wisata alam dan camp ini terbilang handal. Mulai dari penataan lokasi hingga fasilitas yang disediakan akan membuat pengunjung betah berlama-lama. Fasilitas toilet, mushala, gazebo, area parkir hingga area Outbond menambah daya tarik wisatawan kalangan muda. Kedepannya lokasi ini akan berbenah agar dapat dinikmati oleh semua umur.

Baca: Taman Tebing BREKSI Tiket & 4 Aktivitas Pilihan

Lokasi Bukit Lintang Sewu

Bagi yang ingin ke sini bukit ini berada di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,48 / 23 pembaca