Beranda Tiket Wisata

Kajeng Rice Field Wisata Sawah Terasering Cantik September 2022

0
Harga Tiket Masuk Kajeng Rice Field : -Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Jln. Kajeng No.88, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, 80571

Kajeng Rice Field merupakan salah satu area persawahan ikonik di Ubud yang menarik untuk dikunjungi. Lokasinya berada di sebelah utara desa Ubud dan jauh dari hiruk pikuk. Menawarkan persawahan hijau yang terhampar luas. Selain itu terlihat pula keseharian para penduduk sekitar akan menjadi aktivitas bertani.

Harga Tiket Masuk Kajeng Rice Field

Tidak ada tiket masuk. Wisatawan bebas masuk tanpa dipungut biaya retribusi apa pun. 

Baca: CAMPUHAN RIDGE WALK Ubud Jalur Trekking Eksotik

Jam Buka Kajeng Rice Field

Area persawahan ini terbuka untuk umum setiap hari. Wisatawan bebas datang kapan saja ke lokasi tidak ada batasan waktu. Tetapi  waktu yang biasanya tempat ini ramai dikunjungi wisatawan adalah pagi sampai sore hari. 

Trekking di Hijaunya Area Sawah

Pemandangan sawah di Kajeng Rice Field Ubud
Pemandangan sawah di Kajeng Rice Field Ubud. Foto : google maps / Jodi Westwood

Menikmati pemandangan berhektar-hektar sawah dan terasering menjadi daya tarik tersendiri selama berada di sini. Hal inilah yang membuat area persawahan ini mulai terkenal sebagai destinasi wisata. Meskipun lokasinya terpencil dan menampilkan kesederhanaan justru menjadi nilai tambah.

Bagi penyuka kegiatan trekking dan olahraga jalan kegiatan menelusuri sawah bisa menjadi pilihan seru. Tamasya menyusuri jalanan tanah, berbatu, rerumputan sambil melihat aktivitas para petani bisa dilakukan di sini. Hal sederhana yang jarang ada lingkungan perkotaan. Suasana yang tenang dan sepi menjadi kenikmatan tersendiri bagi wisatawan yang ingin menjauh dari keramaian. 

Wisatawan membutuhkan waktu minimal 45 menit untuk berkeliling sekitar sawah. Tetapi jika ingin mengeksplorasi lebih lanjut daerah seputar sawah bisa memakan waktu sampai 2 jam. Durasi waktu bisa disesuaikan dengan jarak dan tujuan oleh masing-masing wisatawan. Supaya perjalanan semakin sempurna jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen di sini. 

Baca: TAMAN DEDARI Tiket Gratis Ada Patung Bidadari

Sunset & Sunrise Terbaik di Area Persawahan

Pemandangan matahari terbenam yang indah
Pemandangan matahari terbenam yang indah. Foto : google maps / Yugo Prabowo

Menikmati sunset tidak hanya di tepi laut, di area persawahan pun tak kalah indahnya. Apalagi di sini mata akan pemandangan sawah serba hijau akan menemani sambil menanti momen matahari terbenam. Sementara jika ingin berburu panorama saat matahari tenggelam, persiapkan diri sejak pukul 5 sore.

Sedangkan jika ingin mengejar keindahan matahari terbit, datanglah sebelum pukul 6 pagi. Pilihlah spot yang menarik untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna.

Baca: PURA SARASWATI Tiket & Berbagai Atraksi Wisata

Wisata Kuliner di Tepi Sawah

Menikmati secangkir kopi di pinggir sawah
Menikmati secangkir kopi di pinggir sawah. Foto: google maps / Efendi S

Di sekitar Kajeng Rice Field terdapat beberapa alternatif restoran, cafe dan warung yang bisa menjadi pilihan. Menu yang tersedua bervariasi mulai dari makanan lokal, asia sampai dengan makanan sehat. Ada yang khusus menjual camilan ataupun minuman jus segar. Wisatawan bisa memilih lokasi sesuai selera yang berada di sekitar area persawahan Kajeng.

Salah satu restoran yang cukup populer di kawasan ini yaitu Sweet Orange Warung. Jaraknya sangat dekat dengan lokasi.  Menu makanan yang ditawarkan beragam. Misalnya makanan lokal seperti soto ayam, mie goreng, sate lilit, ayam sambal matah sampai dengan seafood salad. Dengan harga yang juga relatif terjangkau.

Jika ingin menikmati kuliner yang berbeda tidak perlu khawatir karena di sekitar Kajeng banyak alternatif tempat lainnya. Setiap pengalaman menikmati kuliner dengan panorama indah tentu akan menjadi kenangan yang manis dan mengesankan.

Baca: Bali Pulina Tiket & Aktivitas Menarik

Penginapan di Sekitar Kajeng Rice Field

Penginapan di sekitar area persawahan
Penginapan di sekitar area persawahan. Foto: google maps / Przemek Jaczewski

Bagi yang masih ingin bersantai menikmati suasana sawah tidak perlu merasa khawatir. Karena di sekitar kawasan wisata ini terdapat berbagai jenis penginapan. Mulai dari guesthouse, homestay, bungalow, hotel hingga villa. Lokasinya bervariasi, ada yang langsung berhadapan dengan sawah ataupun berada di sekitar Kajeng Rice Field.

Fasilitas

Area wisata ini merupakan persawahan umum yang bisa dikunjungi siapa saja. Tidak ada fasilitas khusus yang disiapkan sebagai tempat wisata. Tetapi di sekitar lokasi tersebut terdapat banyak pilihan restoran, penginapan dan toko yang bisa disambangi saat berkunjung ke sana.

Alamat & Lokasi Kajeng Rice Field

Area persawahan ini berada di jalan Kajeng No.88, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.     Kajeng Rice Field terletak di sebelah utara pusat kota Ubud. Untuk mencapai lokasi di daerah Kajeng ini wisatawan dapat menggunakan transportasi mobil atau motor. Sedangkan untuk memasuki area sawah wisatawan hanya bisa mengakses dengan berjalan kaki.

Tanggapan:

5 / 5. dari 1

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini