Beranda Tiket Wisata

PASAR SENI UBUD Belanja Oleh-Oleh Lengkap - Mei 2020

Pasar Seni Ubud Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 09.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Raya Ubud No.35, Ubud,Ubud,Gianyar,Bali,Indonesia,80571.

Pasar Seni Ubud merupakan pasar tradisional yang menawarkan berbagai produk kesenian khas Bali. Di kawasan ini, wisatawan bisa memperoleh ragam kerajinan hingga benda seni yang berkualitas. Harga yang relatif murah menjadi nilai tambah tersendiri.

Pasar tradisional ini didominasi oleh wisatawan asing karena Ubud adalah salah satu destinasi favorit. Pasar Seni tersebut menjadi daya tarik wisata yang selalu ramai dikunjungi.

Harga Tiket Masuk

Tidak ada biaya tiket yang ditetapkan untuk berbelanja di pasar oleh-oleh ini.

Harga Tiket
TiketGratis

Baca: 10 Tempat Wisata Menarik di Ubud

Jam Buka Pasar Seni Ubud

Waktu operasionalJam Buka
Senin – MingguPk. 04.00 – 18.00 WITA

Aktivitas Wisata di Pasar Seni Ubud

Peningkatan okupansi akomodasi kawasan Ubud berimplikasi pada naiknya kunjungan wisatawan ke Pasar Ubud. Sejak pagi hari, sejumlah wisatawan sudah terlihat mengunjungi kawasan Pasar Ubud. Jumlah wisatawan yang datang akan bertambah padat memasuki siang hingga sore hari.

Baca: Pasar Seni Sukawati Belanja Oleh-oleh Paling Lengkap

Suasana Khas Ornamen Bali Menuju Pasar Seni Ubud

Pasar seni ubud dengan berbagai ornamen khas bali
Sisi kiri kanan jalan menuju Pasar Seni kental dengan suasana khas wisata Ubud – Foto : Instagram/andreasgrahana

Saat mengunjungi Pasar Seni Ubud, wisatawan disarankan untuk memarkirkan kendaraan di pusat parkir. Area pasar ini tak menyediakan banyak ruang untuk tempat parkir kendaraan roda empat. Terkadang bahu jalan juga digunakan sebagai lahan untuk ruang parkir.

Jarak lokasi pusat parkir sekitar 750 meter dari Pasar Seni. Perjalanan menuju Pasar Seni dilanjutkan dengan berjalan kaki. Sembari berjalan kaki, wisatawan dapat menikmati suasana khas Pulau Dewata.

Di sisi kanan dan kiri jalan, bangunan dan lingkungannya sangat kental bernuansa khas Ubud. Di sepanjang jalan ini, wisatawan dapat menemukan kafe-kafe yang berjajar. Wisatawan juga dapat mampir sejenak menikmati pilihan sajian menu dan olahan yang tersedia.

Baca: Puri Saren Agung Istana Ubud Masa Lampau

Belanja Kerajinan Seni Khas Bali

Berbagai kerajinan dan produk seni khas bali
Berbagai kerajinan dan produk seni khas bali

Pasar Seni Ubud merupakan surga bagi wisatawan yang ingin mencari pernak-pernik khas Bali. Aneka produk seni dan kerajinan tersebut banyak diburu wisatawan untuk oleh-oleh. Pasar ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun wisatawan mancanegara.

Di sini, wisatawan dapat membeli aneka ragam pilihan produk kerajinan seni Bali. Seperti tas anyaman rotan, kaos Bali, pakaian tradisional Bali, sampai patung dan lukisan. Pernak-pernik rumah tangga seperti mangkok kayu hingga alat musik tradisional pun tersedia sebagai oleh-oleh antimainstream.

Kualitas pernak-pernik di sini tak kalah dengan produk-produk di tempat berkelas. Meskipun begitu, wisatawan bisa mendapat harga yang lebih murah dibandingkan membelinya di pusat oleh-oleh.

Baca: Alas Harum Bali Ayunan Ekstrem Menantang

Mencicipi Sajian Kuliner

Pasar Seni Ubud memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pasar seni lainnya. Di dalam pasar ini juga ditawarkan berbagai macam aneka kebutuhan sehari-hari seperti buah dan sayuran.

Wisatawan juga bisa mencicipi aneka jajanan pasar yang dijual di tempat ini. Aneka makanan ringan, cemilan maupun menu tradisional khas daerah dapat menjadi pilihan.

Untuk mencoba sajian jajanan tradisional di sini, disarankan datang di pagi hari. Sebab siang hari biasanya kawasan ini lebih padat oleh rombongan wisatawan.

Baca: Bali Pulina Tiket & Ragam Aktivitas Menarik

Menjelajahi Area Pasar

"wisatawan

Pasar Seni Ubud berada pada area yang tergolong cukup luas. Untuk mendapatkan harga dan barang terbaik, wisatawan perlu masuk ke dalam kawasan pasarnya.

Menjelajahi pasar menjadi aktivitas yang sangat memanjakan mata, terutama bagi para pecinta seni. Setiap sudut pasar ini memajang produk bernilai seni tinggi khas Pulau Dewata. Wisatawan seolah sedang menikmati pameran seni di sepanjang jalurnya.

Menyusuri kawasan pasar, wisatawan juga dapat naik ke lantai-lantai atas. Kebanyakan wisatawan hanya melihat-lihat dan membeli barang di bagian depan pasar. Namun dengan terlebih dulu menjelajah, wisatawan dapat melihat lebih banyak pilihan produk yang ditawarkan.

Baca: Dtukad River Club Resto Asik Tepi Sungai

Swafoto di Lokasi Syuting

"Swafoto

Pasar Seni Ubud berada di pusat wisata Ubud, tepatnya di persimpangan Jalan Monkey Forest. Berada persis di depan Puri Agung Saren Ubud, lokasinya sangat strategis.

Pasar pernah menjadi lokasi shooting film “Eat, Pray, Love” yang dibintangi Julia Roberts. Hal tersebut sekaligus mempromosikan destinasi wisata ini menjadi semakin popular di kalangan wisatawan.

Setiap sudut pasar kental dengan gaya khas daerah Bali. Bahkan sepanjang jalur jalan pasar menjadi latar menarik untuk berswafoto. Wisatawan juga antusias untuk mengabadikan momen kunjungan berlatar produk-produk yang terpajang.

Baca: Bali Pulina Tiket & Ragam Aktivitas Menarik

Lokasi Pasar Seni Ubud

Pasar wisata ini berada di bagian tenggara Catus Pata Ubud, Gianyar, Bali 80571. Lokasinya sangat strategis, persis di depan Puri Agung Saren Ubud.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini