Kampung Main Cipulir
Kampung Main Cipulir

Berada di Selatan Jakarta, Kampung Main Cipulir pilihan alternatif rekreasi yang cocok untuk mengajak anak-anak bermain sambil belajar. Di objek wisata ini, tersedia berbagai wahana permainan outbond, dari yang sederhana hingga menantang.

Lokasinya yang mudah dijangkau, menjadikan Kampung Main Cipulir selalu menjadi destinasi yang menarik. tempat ini sering pula dijadikan pilihan dari sekolah untuk kegiatan fieldtrip atau sejenisnya.

Harga Tiket Masuk Kampung Main Cipulir

Pengunjung yang ingin bermain di taman rekreasi anak ini tidak perlu khawatir mahal. Harga tiket masuk Kampung Main Cipulir ditawarkan mulai dari Rp7.000.

Harga Tiket Masuk Kampung Main Cipulir
Tiket Masuk Reguler Rp7.000
Tiket Masuk Terusan Rp65.000
Wahana Outbond Rp15.000 – Rp25.000
Tiket Kolam Renang Rp30.000

Baca: PLAY PARQ Kemang Tiket, Wahana & Aktivitas

Untuk tiket terusan sudah termasuk tiket kolam, flying fox, permainan outbond, dan HTM. Wahana outbond yang tersedia seperti: rintangan anak & dewasa, fun games, perahu, atv, naik kuda, dan permainan lainnya.

Jam Buka Kampung Main Cipulir

Pengujung yang akan bermain di taman ini bisa datang mulai pagi hari. Taman rekreasi ini sudah dibuka mulai 08.00 pagi sampai dengan sore hari.

Jam Buka Kampung Main Cipulir
Setiap Hari 08.00 – 16.00 WIB

Wahana Kampung Main Cipulir

Berada di lahan seluas sekitar 3 hektar, Berbagai wahana permainan di alam terbuka tersedia di Kampung Main Cipulir ini seperti Flying Fox, Outbound Anak dan Dewasa, Perahu, Camping Ground, Labirin, ATV, Tunggang Kuda, Water Playground, Kolam Renang, Kolam Pancing, dan Lapangan Futsal.

1. Flying Fox

wahana flying fox anak
wahana flying fox selain bisa dimainkan dewasa di taman rekreasi ini juga bisa untuk anak-anak. foto: omardanothman

Wahana Flying Fox selalu menjadi atraksi yang digemari. Hal ini lantaran wahana ini cukup menantang tapi tetap terlihat menyenangkan. Di Kampung Main Cipulir sendiri, Flying Fox menjadi salah satu andalan dimana pengunjung akan meluncur sejauh sekitar 120 meter dari ketinggian 12 meter.

2. Outbound Area

Di area inilah pengunjung akan diajak menguji ketangkasan dan keberanian. Beberapa wahana outbond yang ada misalkan jembatan tali, jembatan gantung, memanjat tali, terowongan diatas kolam, trampolin, hingga bermain di kolam lumpur. Wahana Outbond ini sendiri terbagi untuk khusus anak dan ada yang untuk dewasa.

Baca: Tiket KIDZANIA JAKARTA Aktivitas & Permainan

3. Perahu Paddler

Bermain perahu-perahuan juga menjadi atraksi yang menarik. Dengan biaya yang sangat terjangkau, pengunjung bisa menjajal sensasi mengapungdiatas air dan bisa berkeliling-keliling area kolam. Untuk keamanan, pengunjung juga bisa menggunakan pelampung.

4. Camping Ground

Jika ingin mengadakan acara khusus seperti camping kelompok, juga tersedia area lapangan khusus yang bisa disewakan. Camping ground ini juga menyediakan api unggun agar suasana camping dimalam hari bisa lebih seru. Biasanya hal ini dilakukan oleh rombongan sekolah, kampus, atau sejenisnya.

wahana permainan outdoor
Area outbond lengkap dengan berbagai fasilias dan wahana . Sangat cocok sebagai tempat bermain berlatih anak-anak. foto: Slamet Suranto

5. Labirin

Meskipun tidak luas, tapi wahana ini bisa menjadi pilihan untuk melatih ketangkasan anak-anak. Wahana Labirin ini akan mengajak pengunjung memasuki lorong kecil yang dibatasi tanaman dan harus mencari jalan keluar.

6. ATV – All-Terrain Vehicle

bermain atv offroad
Mau berkendara offroad cobain main atv di taman rekreasi ini. foto: SAG 28

Wahana mobil ATV juga menjadi permainan yang bisa dipilih. Wahana ini akan mengajak pengunjung melewati jalur yang cukup menantang berupa jalan becek dan bergelombang. Bagi anak-anak perlu pengawasan orang tua untuk keselamatan.

Baca: BOUNCE STREET Asia Trampoline Jakarta Tiket & Wahana

7. Tunggang Kuda

Terdapat beberapa kuda di taman bermain ini dengan instruktur profesional sebagai pendamping. Pengunjung bisa mencoba naik kuda dan menungganginya untuk keliling kawasan.

8. Water Playground

kolam bermain khusus anak kampung main cipulir
Kolam main anak-anak yang cukup dangkal lengkap dengan wahana yang didesain khusus anak. foto: Siti Labib

Wahana water playground menjadi salah satu andalan pengunjung yang datang. Disana terdapat beberapa wahana permainan dari mulai perosotan air, air mancur, hingga atraksi ember tumpah. Meskipun tidak seluas area waterpark, tetapi wahana ini tetap menyenangkan bagi anak-anak.

9. Kolam Renang

Tak hanya kolam untuk permainan air, terdapat juga kolam renang semi olimpik. Kolamnya cukup luas sehingga bisa menampung cukup banyak pengunjung. Termasuk untuk anak-anak, ada area khusus kolam renang dengan ketinggian tak sampai 1 meter.

kolam renang dewasa kampung main cipulir
Kolam renang yang cukup luas sangat cocok bagi suka olah raga renang. foto:  Didi Rosadi

10. Kolam Pancing

Pengunjung yang gemar memancing juga tak perlu mati gaya. Di taman bermain ini juga ada kolam pemancingan. Pengunjung dikenakan biaya berdasar kilogram ikan yang di dapat.

11. Lapangan Futsal

Melengkapi keseruan yang ada, pengunjung yang suka bermain futsal juga bisa menikmati liburannya di Kampung Main Cipulir ini. Area Fustal-nya berupa lapangan outdoor dengan kualitas standar yang cukup baik.

Fasilitas Pendukung Kampung Main Cipulir

Untuk kenyamanan, tempat ini menyediakan fasilitas-fasilitas standar. Ada toilet, saung-saung untuk bersantai, dan kantin yang cukup lengkap dan murah. Musholla juga tersedia dengan kondisi yang cukup memadai.

Lokasi Kampung Main Cipulir

Tempat wisata keluarga ini berlokasi di alamat Masjid Nurul Yaqin, Jl, Gang H. Sairi No.1A, RT.5/RW.12, Grogol Sel., Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi 081319106679 atau (021) 7202868.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 3,80 / 5 pembaca