Beranda Tiket Wisata

JAKARTA AQUARIUM Safari Harga Tiket & 7 Aktivitas Menarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium : Rp142.500 - Rp213.750Jam Buka: 10.00 - 21.00No. Telepon: (021) 27789 3435 / 081111112586Alamat: Jalan Letjen S.Parman Kav.28 , Grogol Petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia, 11470

Jakarta Aquarium Safari merupakan objek wisata bawah laut yang berbentuk akuarium dalam ruangan. Merupakan tempat wisata akuarium terbesar di Indonesia. Di dalamnya pengunjung dapat menyaksikan atraksi hewan-hewan lucu nan menggemaskan. Dengan jumlah setidaknya 3.500 spesies akuatik dan non-akuatik.

Lahan seluas satu hektar ini dikelola oleh Taman Safari Indonesia bersama Aquaria KLCC Malaysia. Yang mana keduanya  mengadakan kerja sama bilateral dalam pengurusan JAQS. Berbeda dari wisata lainnya, di sini pengunjung bisa berinteraksi  langsung dengan hewannya. Bersama seorang pemandu pengunjung diperbolehkan menyentuh, membelai, dan memberi makan.

Harga Tiket Jakarta Aquarium Safari

JAQS menyediakan harga tiket yang bervariasi. Ada golongan premium dan reguler. Tentunya fasilitas dari kedua jenis tiket tersebut jelas berbeda. Bukan hanya itu saja, klasifikasi harganya juga berdasarkan usia dan hari kunjungan.

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium Safari
Jenis Tiket Dewasa Anak
Tiket Weekday Premium Dewasa Rp190.000 Rp142.000
Tiket Weekend Premium Dewasa Rp213. 750 Rp166.250
Tiket Weekday Reguler Dewasa Rp142.500 Rp109.250
Tiket Weekend Reguler Dewasa Rp166.250 Rp142.500

Baca: SEAWORLD ANCOL Harga Tiket & 8 Atraksi Seru

Jam Buka Jakarta Aquarium & Safari

Tidak seperti wisata kebanyakan yang membedakan jam operasional antara hari biasa dan akhir pekan. Sebaliknya JAQS justru menetapkan jam yang sama setiap hari. Entah itu hari biasa atau  libur nasional. Keterangan lengkap mengenai hari dan jam bukanya ada di bawah ini.

Hari Jam
Senin – Jumat 10.00 – 21.00 WIB
Sabtu – Minggu 10.00 – 21.00 WIB
Jam Masuk Terakhir 20.00 WIB

Berbagai Aktivitas Menarik Jakarta Aquarium

JAQS menawarkan aktivitas seru yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya yang paling terkenal yaitu berenang bersama hiu. Meskipun terlihat ekstrem tetapi masih ada sebagian orang yang berani mencobanya.

1. Berenang Bersama Hiu

berenang bersama hiu di Jakarta Aquarium
Seorang pria tengah berenang bersama beberapa hiu di Jakarta Aquarium & Safari. Foto : Instagram/Jakartaaquarium

Menurut kebanyakan orang aktivitas berenang bersama hiu merupakan sesuatu hal yang cukup berbahaya. Tidak hanya bisa terluka, bahkan nyawa pun jadi taruhannya. Tetapi bagi orang yang punya nyali hal itu dianggap sebagai tantangan. Untuk melihat seberapa besar keberaniannya maka JAQS menyediakan fasilitas berenang bersama hiu karang.

Sayangnya memang tidak semua pengunjung boleh menjajalnya. Hanya orang yang pandai menyelam yang diizinkan berenang bersama hiu. Menariknya lagi pengunjung bisa menyentuh dan membelainya secara langsung. Tenang saja, hiu di Jakarta Aquarium tergolong jinak dan mudah untuk berinteraksi.

Baca: PANTAI PASIR PUTIH PIK 2 Tiket, Jam Buka, Aktivitas, Fasilitas & Lokasi

2. Camping Di Dalam Akuarium

camping di Jakarta aquarium
Sekumpulan keluarga sedang asyik camping di Jakarta Aquarium Sambil menikmati keindahan bawah laut. Foto : Instagram/Jakartaaquarium

Jika biasanya kemah berlangsung di hutan atau pegunungan. Tetapi di JAQS  pengunjung bisa berkemah di dalam akuarium sambil melihat keindahan bawah laut. Bukan sekedar memandang dari kejauhan. Melainkan petugas akan mengajak wisatawan berinteraksi lebih dekat dengan hewan-hewan tersebut.

Pemandunya tentu saja bukan yang biasa-biasa saja. Tetapi seorang fasilitator internasional yang ahli di bidang satwa. Nantinya pengunjung akan belajar bagaimana cara merawat hewan laut dan darat yang benar. Sebelum mengikuti camping ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Baca: JAKARTA AQUARIUM Tiket & 9 Atraksi Unik

3. Memberi Makan Hewan Laut

Aktivitas menarik lainnya yang tak kalah seru yaitu memberi makan hewan. Pihak pengelola JAQS mengizinkan  pengunjung menyuapi hewan-hewan dari jarak dekat. Banyak sekali jenis hewan yang bisa diberi makan. Misalnya  Penguin, Berang-berang, ikan Piranha, Kura-kura, dan lain-lain.

Momen langka seperti ini tidak bisa dinikmati setiap saat. Pihak pengelola hanya menetapkan acara tersebut pada saat hari-hari tertentu saja. Untuk mendapatkan informasi lengkapnya bisa di cek lewat situs resminya atau media sosial JAQS.

Baca: SENAYAN PARK Tiket Gratis Ada Danaunya

4. Mengeksplor Bawah Laut

Menggunakan Kapal Selam Jakarta Aquarium tidak melulu melihat hewan laut saja. Pengunjung juga bisa mengeksplorasi keindahan bawah laut dengan menaiki kapal selam. Perasaan saat menyelam itu bagaikan masuk ke dasar laut tanpa bantuan tabung oksigen. Pengunjung bebas bergerak seolah-olah bisa bernafas di dalam air.

5. Menggambar Ikan Tiga Dimensi

Orang tua bisa mengajak anaknya datang ke JAQS bermain wahana create your own fish. Aktivitas menggambar seru yang mana hasilnya nanti akan berubah menjadi animasi. Pertama gambarnya diwarnai lalu dimasukkan ke printer 3 dimensi dahulu. Kemudian hasilnya ditampilkan pada layar monitor.

Baca: Kebun Binatang RAGUNAN Tiket Murah Wisata Edukasi Satwa Lengkap

6. Melihat Teater Bawah Laut

teater pearl south of the sea Jakarta Aquarium
Seorang aktris berperan sebagai putri duyung tengah berenang bersama gerombolan ikan. Foto : Instagram/Jakartaaquarium

Menonton pertunjukan teater di atas panggung sudah biasa. Namun bagaimana jika menyaksikannya dari bawah laut. Itu baru luar biasa dan menakjubkan. Di Jakarta Aquarium pengunjung bisa melihat pertunjukan teater bawah laut.

Tajuk ceritanya berjudul Pearl South of The Sea. Di mana aktrisnya berperan sebagai putri duyung akan beradu akting dengan biota laut. Sementara teater tersebut diproduksi oleh sutradara dari Australia bernama Peter Wilson. Segera datang ke JAQS dan nikmati keseruan dramanya.

Baca: PANTAI ANCOL Tiket Masuk, Jam Buka & Aktivitas

7. Menyentuh Hewan Laut Di Touch Pool

wahana touch pool Jakarta aquarium
Seorang anak perempuan tengah menyentuh bintang laut di wahana touch pool. Foto : Instagram/Jakartaaquarium

Puas melihat pertunjukan teater bawah laut, jangan lupa mampir ke wahana touch pool. Area untuk para pengunjung yang ingin menyentuh biota laut secara langsung. Sebelum menyentuhnya terlebih dahulu petugas akan memberikan arahan khusus. Tujuannya agar hewan yang disentuh nanti tidak merasa stres atau pun kaget.

Fasilitas

Demi meningkatkan kenyamanan pengunjung, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas pendukung. Bahkan ada fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas. Beberapa fasilitas misalnya : Toilet dan kamar mandi, Loker, Akses kursi roda, Ruang ibu dan anak, WiFi, dan kantin.

Lokasi Jakarta Aquarium Safari

JAQS  berlokasi di Jalan Letjen S. Parman Kavling 28 Tanjung Duren Selatan. Tepatnya di wilayah Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kalau mau ke sana bisa naik Transjakarta, sepeda motor, mobil, atau KRL commuter line.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 34

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini