Beranda Tiket Wisata

TRANS SNOW WORLD Bintaro Tiket & Ragam Wahana - Desember 2020

Trans Snow World Bintaro
Harga Tiket: Rp225.000 - Rp300.000 Jam Buka: 11.00 - 19.00 No. Telepon: 02139700222 Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio, Pd. Jaya,Pd. Aren,Tangerang Selatan,Banten,Indonesia,15220.

Sebagai negara dua musim, Indonesia memang tidak memberi kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati warna-warni wisata alam empat musim layaknya di Jepang. Namun, hal ini justru mendorong kreativitas destinasi wisata dalam negeri. Tanpa harus ke luar negeri, wisatawan lokal bisa menikmati keindahan negeri empat musim, salah satunya di Trans Snow World yang berada di Bintaro.

Wahana wisata salju ini baru saja dibuka pada tahun 2019 dan jadi salah satu yang terbesar, lho! Dengan dilengkapi berbagai fasilitas dan wahana menarik, Trans Snow World Bintaro sangat layak jadi destinasi wisata keluarga yang beda dari yang lain.

Tiket Masuk Trans Snow World Bintaro

Harga tiket masuk ke Trans Snow World Bintaro memang tidak bisa dikatakan terjangkau oleh semua kalangan. Namun, tiket ini sebanding dengan fasilitas dan pengalaman bermain salju yang akan didapatkan.

Harga Tiket Masuk
WeekdayRp225.000
WeekendRp300.000
Harga Sewa Fasilitas
Basic SledgeRp30.000
Snow TubeRp30.000

Pengunjung semua umur sudah dikenakan tiket masuk normal.

Baca: 27 Tempat Wisata Seru di Tangerang

 

Jam Buka

Wahana wisata ini terbuka setiap hari untuk umum dari pagi hingga malam. Durasi waktu bermain per orang adalah 2 jam, jika lebih dari itu maka akan dikenakan denda.

Jam Operasional
Setiap Hari11.00 – 19.00 WIB

Keseruan di Trans Snow World Bintaro

Kaut menyelimuti Trans Snow World
Arena Trans Snow World Bintaro berada di Trans Park Mall Bintaro, Tangerang Selatan – Foto: Google Maps/Isnaeni Sutanto

Trans Snow World adalah tempat wisata yang menawarkan pengalaman menikmati salju di dalam ruangan. Tempat ini merupakan ‘saudara’ dari Trans Snow World Bekasi, namun dengan area yang lebih luas dan konsep musim dingin di Jepang.

Baca: OCEAN PARK BSD Tiket & Wahana Seru

Dalam aula yang luas, destinasi wisata unik ini menyajikan suasana musim dingin melalui pengaturan suhu hingga 7 derajat. Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi bermain dan diterpa serpihan es kecil alias salju, meluncur di atas es yang lembut, hingga menaiki kereta gantung. Selain itu, masih banyak lagi wahana yang bisa dijajal oleh wisatawan.

Seluncuran

Meluncur dengan sledge
Pengunjung meluncur dengan menggunakan sledge – Foto: Google Maps/Dimas Ario Rubianto

Kawasan Trans Snow World Bintaro terbagi jadi beberapa zona. Setiap zona memiliki fungsinya masing-masing. Zona khusus seluncuran memiliki jalur berkelok-kelok dengan ketinggian hingga 9 meter. Pengunjung bisa memilih dua cara untuk menikmatinya.

Baca: Branchsto Equestrian Tiket & Aktivitas

Ada dua wahana yang bisa dipilih, yaitu sledge dan tube. Sledge adalah papan seluncur menyerupai mangkuk landai dengan pegangan. Sementara tube merupakan ban pelampung yang bisa dinaiki oleh semua kalangan. Untuk menuju ke titik start, pengunjung harus membawa seluncuran ke atas melalui eskalator yang didesain khusus sehingga tidak perlu repot-repot berjalan kaki.

Belajar Ski

Bermain ski
Trans Snow World Bintaro juga menyediakan area untuk belajar ski – Foto: Google Maps/Ardi Arwanto

Kegiatan yang identik dengan salju biasanya adalah ski. Di sini, pengunjung juga bisa mencoba belajar meluncur menggunakan papan ski. Jangan khawatir, Trans Snow World menyediakan pelatih atau Snow Ranger yang siap mendampingi. Snow Ranger ini merupakan pelatih ski profesional, sehingga kemampuannya pun tidak perlu diragukan lagi.

Chair Lift

wahana Chair lift
Chair lift akan mengangkut penumpang hingga ketinggian 10 meter dalam kecepatan rendah – Foto: Google Maps/Ardi Arwanto

Di pegunungan salju, biasanya orang membutuhkan tumpangan untuk bisa mencapai puncak atau dataran tinggi agar bisa meluncur. Moda transportasi yang digunakan salah satunya adalah chair lift. Chair lift adalah lift berupa kursi dari besi dengan pengaman.

Baca: BX RINK Ice Skating Bintaro Tiket & Aktivitas

Trans Snow World memberikan pengalaman menaiki chair lift hingga ketinggian 10 meter. Selain dilengkapi pengaman, kecepatannya pun rendah sehingga menjamin keamanan. Kapan lagi bisa menikmati keindahan hamparan salju yang putih bersih sambil duduk di ketinggian?

Kuliner Hangat

Foodcourt
Pemandangan yang terlihat dari area foodcourt – Foto: Google Maps/Ardi Arwanto

Tidak hanya menyajikan salju, suasana musim dingin pun dihadirkan di Trans Snow World Bintaro ini. Temperatur ruangan bisa mencapai 7 derajat hingga menciptakan kabut di seluruh arena bermain. Jangan heran jika dalam durasi permainan yang hanya dua jam, mulut pun bisa mengeluarkan uap putih dari mulut karena kedinginan.

Baca: Batavia Splash Water Adventure Tiket & Wahana

Setelah asyik bermain salju dan berseluncur, energi pun sudah tersedot habis. Waktunya untuk mengisi perut dengan beragam menu makanan dan minuman hangat di food-court. Hanya di sini pengunjung bisa merasakan sensasi menyantap bakso ditemani salju yang turun. Selain bakso, ada juga cokelat panas yang akan menjaga tubuh tetap hangat.

Snow Area

Menikmati hujan salju di trans snow world bintaro
Salju yang disemburkan dari atap menciptakan ‘hujan salju’ – Foto: Google Maps/Chenny Lee

Snow Area merupakan area di mana pengunjung bisa leluasa bermain salju. Tanpa terhalang oleh pengunjung lain yang berseluncur atau bermain ski, di sini pengunjung dapat dengan bebas menikmati salju. Membuat boneka salju, perang bola salju, hingga membuat rumah-rumahan dari salju pun bisa dilakukan di sini.

Baca: FUN PARK Water Boom Tiket & Ragam Wahana

Sudut ini juga dihiasi dengan bangunan-bangunan beraksen kayu yang hangat. Selain cantik untuk dijadikan latar foto, ada kejutan lain yang bisa didapatkan. Setiap beberapa menit sekali, mesin di atap bangunan akan menyemburkan salju ke udara. Sehingga, tercipta suasana “hujan salju” buatan yang indah dan menakjubkan.

Fasilitas Trans Snow World Bintaro

Setiap pengunjung diberi perlengkapan berupa sepatu but dan kaus kaki. Fasilitas umum seperti toilet, food-court, toko suvenir, serta ruang ibu dan anak. Sejumlah fasilitas yang bisa disewa yaitu loker, papan luncur, dan papan ski.

Lokasi

Trans Snow World Bintaro berada di Trans Park Mall Bintaro, Jalan Prof. DR. Satrio No.5, Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Lokasinya mudah dicapai menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Angkutan kota yang bisa digunakan adalah D10 Jurusan Ciputat – Pondok Aren, turun di perempatan Tegal Rotan – Sudirman, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sedikit hingga ke lokasi.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini