Kediri Water Park
Kediri Water Park

Suasana ceria penuh hiburan adalah kesan yang disuguhkan Kediri Water Park. Water park yang memang menjadi salah satu destinasi wisata yang berhasil menarik perhatian sejak awal dibukanya tahun 2014 silam.

Hal yang cukup menarik dari Kediri Water Park ialah karena lokasinya yang luas berada di daratan berbukit. Hal ini membuat beberapa wahana bersinggungan langsung dengan perbukitan. Tak hanya itu, perbukitan juga memberi keuntungan dengan nuansa alam tropis yang memberi visual yang indah.

Harga Tiket Masuk Kediri Water Park

Tidak salah memilih water park ini sebagai tujuan rekreasi keluarga di Kediri. Selain wahana yang lengkap harga tiket masuk Kediri Water Park juga masih terjangkau.

Harga Tiket Masuk Kediri Water Park
Setiap HariRp30.000

Baca: GUMUL PARADISE Island Kediri Tiket & Wahana

Jam Buka

Water Park sudah bisa dikunjungi mulai pagi hari. Kediri Water Park dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi. Khusus untuk hari Jumat Water Park ditutup untuk umum.

Jam Buka Kediri Water Park
Sabtu – Kamis09.00 – 17.00 WIB

Kolam dan Wahana Kediri Water Park

area kediri water park
Area waterpark yang cukup luas denga berbagai jenis kolam renang dan kolam wahana permainan air. foto:  koko trisilo

Antusias pengunjung yang terbukti dengan selalu ramainya objek wisata air ini tidak berlebihan karena memang Kediri Water Park memiliki wahana permainan yang beragam. Tidak hanya wahana permainan air tapi ada juga wahana non-air.

Kolam Anak dan Water Playground

Kolam yang berada di bagian tengah kawasan Water park ini terbilang sangat luas. Di bagian tengahnya ada wahana playground berupa perosotan anak. Ada yang berupa single water slide, spiral, hingga perosotan seluncur lebar.

Untuk semakin menambah keseruan, terdapat patung kodok dan penyu di bagian atas playground yang menyemburkan air dari mulutnya. Selain itu, wahana yang paling ditunggu-tunggu semua orang yaitu atraksi ember tumpah.

wahana anak
Wahana permainan anak-anak di kolam dangkal menjamin keamanan anak dalam bermain. foto: Ana Dievanna

Kolam Kaki

Dinamakan kolam kaki karena kedalamannya hanya sebatas mata kaki saja. Karenanya area ini cukup aman bagi anak-anak dan balita. Kegiatan yang bisa dilakukan tentunya bukan berenang melainkan  menikmati sensasi disembur dari air pancur dan berbagai instalasi berbentuk jamur. Warna warni lantai kolam dan instalasi wahana yang ada tentu sangat menarik perhatian anak-anak.

Baca: Taman Wisata TIRTOYOSO Tiket & Wahana

Kolam Terompet

Kolam ini memiliki wahana berupa perosotan berbentuk pipa tertutup yang diujungnya berbentuk muka kerucut  sehingga mirip dengan terompet. Perosotannya sendiri tidak begitu curam sehingga sensasi meluncurnya bisa lebih santai.

Kolam Renang

Bagi pengunjung yang hanya ingin berolahraga renang tak perlu ragu juga untuk datang ke Kediri Water Park. Di sini tersedia kolam renang yang terpisah dengan kolam wahana permainan. Kolam ini diperuntukkan bagi pengunjung yang sudah dewasa dan atau yang sudah mahir berenang lantaran memiliki kedalaman yang cukup dalam.

peluncuran baris 5 kediri water park
Salah satu wahana peluncuran yang menjadi salah satu ikon water park ini. foto: saryudi w

Kolam Plaza

Ingin mengajarkan anak-anak berenang? Kolam Plaza bisa menjadi pilihan. kedalamannya hanya sekitar 1,2 meter sehingga cocok dijadikan tempat latihan. Kolam berbentuk persegi panjang ini juga terpisah dari kolam wahana lain sehingga tidak terganggu dengan keramaian.

Berbagai Water Slide

Untuk urusan wahana menantang Water Slide atau perosotan, Kediri Water Park sangat bisa diandalkan. Wahana satu ini tersebar banyak di beberapa titik dengan berbagai sensasi. Ada yang jenis perosotan lurus race slide 6 jalur, perosotan spiral, hingga ada perosotan air terpanjang di Indonesia bahkan kabarnya juga se-Asia.

Ya, perosotan ini memiliki panjang lintasan mencapai 206 meter. Titik mulainya sendiri berada di atas perbukitan sehingga sensasi meluncur akan sangat menegangkan. Apalagi jenis perosotannya bervariasi dari yang pipa tertutup hingga yang terbuka.

wahana peluncuran kediri water park
Berbagai wahana peluncuran dengan bentuk dan tinggi yang beragam. foto: koko trisilo

Kolam Arus

Tak ketinggalan, wahana kolam arus juga menjadi andalan di Kediri Water Park. Wahana ini akan mengajak pengunjung terbawa arus mengarungi kolam berbentuk seperti sungai. Paling cocok dinikmati dengan naik ban pelamung bersama teman atau keluarga karena sensasi menyenangkan yang dihadirkannya. Apalagi, jalurnya akan melalui banyak lokasi menarik dan variatif.

Baca: WBL WISATA BAHARI Lamongan Tiket & Wahana

Cinema 5D

Seperti yang sudah diungkap sebelumnya, Kediri Water Park juga menyediakan wahana non-air, salah satunya ialah Cinema 5D. Di wahana ini pengunjung akan diajak menonton film dengan sensasi berbeda karena selain menggunakan kacamata 3D juga akan merasakan gerakan di dalam film dari kursi yang ikut bergerak hingga efek lain seperti hujan dan angin.

Outbond dan Games

Berbagai wahana permainan outbond juga tersedia seperti flying fox dan jalan di tali. Wahana ini cocok untuk melatih keberanian anak-anak dan gerak motoriknya. Selain itu, permainan seperti Gokart, Space Ball, Game Zone, dan Bianglala juga menjadi pelengkap hiburan yang ada.

kolam arus kediri water park
Bersantai di kolam arus bisa menjadi pilihan aktivitas setelah bermain di berbagai wahana. foto:  ayu anita

Fasilitas Kediri Water Park

Sebagai sebuah objek wisata yang begitu besar dan variatif, Kediri Water Park juga menyediakan fasilitas terbaik. Selain fasilitas standar seperti area parkir yang luas, toilet dan kamar basuh yang bersih, loker penyimpanan, dan gazebo yang tersebar di banyak titik, Kediri Water Park juga menyiapkan toko souvenir. Food Court yang cukup luas juga ada dengan ragam pilihan makanan.

Lokasi Kediri Water Park

Taman rekreasi permainan air ini beralamat di Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Semen, Kediri, Pagung, Semen, Kediri, Jawa Timur 64161. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi 0851 – 0625 – 1177.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,08/13 Pembaca
Loading...