Surya Taman Wisata Harga Tiket: Rp10.000 - Rp20.000 Jam Buka: 08.00 - 21.00 No. Telepon: 03542892668 Alamat: Ketami,Pesantren,Kediri,Jawa Timur,Indonesia,64139.

Kediri merupakan salah satu kota dengan perkembangan wisata yang cukup pesat. Banyak tempat wisata baru bermunculan, baik wisata buatan maupun wisata alam. Surya Taman Wisata Kediri adalah salah satu contohnya.

Merupakan tempat wisata buatan yang kini tengah populer di kalangan masyarakat. Surya Taman Wisata Kediri berbentuk taman bermain air untuk balita hingga dewasa. Pengunjung dapat berenang sambil menikmati suasana tanpa khawatir terbakar sinar matahari ataupun kehujanan.

Harga Tiket Masuk Surya Taman Wisata Kediri

Harga tiket masuk di tempat wisata ini dibedakan berdasarkan usia pengunjung.

Harga Tiket Masuk Surya Taman Wisata Kediri
Jenis TiketHarga
DewasaRp20.000
AnakRp15.000
BalitaRp10.000

Baca: Kediri Water Park Tiket & Wahana

Jam Buka Surya Taman Wisata Kediri

Tempat wisata ini bisa dikunjungi dan buka setiap hari. Dari paga hingga malam hari.

Jam Operasional
Setiap Hari08.00 – 21.00

Wahana Surya Taman Wisata Kediri

Ada 3 jenis kolam renang yang tersedia di tempat wisata ini. Kolam renang yang pertama dikhususkan untuk orang dewasa. Kolam renang berikutnya untuk anak-anak dan yang terakhir kolam renang untuk balita.

Di setiap kolam renang terdapat pendamping yang siap mendampingi para pengunjung agar lebih aman. Variasi kolam renang tersebut tentu memiliki spesifikasi tersendiri. Untuk lebih jelasnya sudah tertulis rinci seperti di bawah ini :

Baca: Kampung Indian Kediri Tiket & Aktivitas

1. Kolam yang bersih

Salah satu kelebihan dari wisata ini adalah air kolamnya yang dingin namun menyegarkan. Selain itu air kolamnya tidak banyak mengandung kaporit. Hal ini tentu bagus, karena tidak membuat mata perih dan kulit bersisik.

2. Perosotan mini dan bola-bola kecil di kolam balita

Kolam untuk balita - Amin Muntiani
Kolam untuk balita. Foto: google maps/Amin Muntiani

Kolam untuk balita dibuat lebih ramai, dalam artian pernak perniknya. Di kolam balita ini juga terdapat bola-bola kecil dan perosotan mini. Selain itu, kedalaman kolam balita juga dangkal, sehingga benar-benar aman untuk balita.

3. Bermain di kolam anak tak kalah seru

Telah disebutkan di atas bahwa selain kolam balita, terdapat pula kolam untuk anak. Di kolam untuk anak juga terdapat bola dengan ukuran lebih besar. Selain itu di kolam anak juga terdapat ban yang bisa dijadikan pelampung berenang.

Layaknya water boom mini, di kolam anak juga terdapat perosotan dan ember besar. Ember tersebut siap mengguyur jika sudah terisi penuh. Di sisi lain kolam terdapat perosotan besar yang bisa digunakan meluncur dengan ban.

Baca: Gumul Paradise Island Kediri Tiket & Wahana

4. Kolam Renang Dewasa

kolam renang dewasa indoor Surya Taman Wisata Kediri
Salah satu keunggulan taman wisata ini adalah kolam renang indoornya. Wisatawan tidak perlu takut kepanasan atau kehujanan. Foto: Google Map/ fithrotul izzah

Seperti kolam renang dewasa pada umumnya yang hanya ada air tanpa wahana tertentu. Hal ini tentu pas, karena orang dewasa butuh olahraga renang, bukan sekedar bermain. Kolam renang dewasa memiliki kedalaman yang cukup untuk ukuran orang dewasa.

5. Tidak kepanasan atau kehujanan

Kolam renang di Surya Taman Wisata Kediri ini mengusung konsep indoor. Hal ini memberi keuntungan tersendiri bagi pengunjung. Pengunjung takkan merasa kepanasan jika matahari begitu terik, begitu pula di saat hujan.

6. Tempat gathering yang nyaman

Pengelola Surya Taman Wisata Kediri juga menyediakan tempat untuk gathering. Mulai dari acara ulang tahun hingga reuni. Terdapat paket hemat yang bisa dipilih pengunjung untuk acara gathering ini.

Baca: Taman Wisata TIRTOYOSO Kediri Tiket & Wahana

7. Mancing Ikan Tombro dan Nila

Selain menyediakan kolam untuk manusia, terdapat juga kolam untuk ikan. Kolam ini sangat cocok untuk para mancing mania. Karena di sini, mancing mania bisa menyalurkan hobinya memancing ikan tombro dan nila.

8. Spot foto ayunan gantung

Ayunan gantung Surya Taman Wisata Kediri
Ayunan gantung. Foto: google maps/Novi Eka Rahayu

Sebagai tempat wisata kekinian, terdapat spot foto yang asyik bagi pengunjung. Ketika memasuki wisata ini, pengunjung akan disambut dengan ayunan gantung yang nyaman diduduki. Di atas ayunan tersebut terdapat semacam kanopi melengkung dengan tanaman hijau yang meneduhkan.

Yang paling seru, di bawah kanopi tersebut terdapat payung-payung yang menggantung. Di sinilah spot yang asyik untuk berfoto dimulai. Asal pas dengan sudutnya, hasil foto keren pasti akan mudah didapat.

Baca: Bukit Dhoho Indah Kediri Tiket & Aktivitas

9. Kolam hias yang cantik

Spot foto lain yang bisa dijadikan objek selfie pengunjung adalah kolam hias. Kolam ini memang kecil, namun berbagai pernak pernik di sekitarnya menghadirkan keindahan tersendiri. Kolam ini berada di samping restoran di dalam tempat wisata ini.

Fasilitas di Surya Taman Wisata Kediri

Agar pengunjung lebih nyaman berada di tempat wisata ini, pengelola menyediakan aneka fasilitas. Terdapat mushola untuk sholat, restoran hingga VIP room. Selain itu juga banyak terdapat kursi santai di pinggir kolam untuk mengawasi anak atau sekedar menunggu.

Lokasi dan Kontak Surya Taman Wisata Kediri

Letak tempat wisata bertemakan air di Kediri ini cukup strategis, sehingga mudah dijangkau. Alamat lengkapnya berada di Ketami, Pesantren, Kediri, Jawa Timur 64139. Untuk reservasi atau info lebih lanjut bisa menghubungi (0354) 2892668.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here