Beranda Tiket Wisata

TAMAN SEKARTAJI Kediri Rekreasi Santai Di Tengah Kota - Juni 2021

Taman Sekartaji Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Veteran, Mojoroto, Kediri, Jawa Timur , Indonesia, 64112.

Taman Sekartaji merupakan salah satu taman kebanggaan warga Kediri. Taman ini menawarkan suasana hijaunya pepohonan di tengah ramainya lalu-lalang aktivitas Kota Kediri. Sempat tak terawat di masa awal pembangunannya, kini taman kota ini telah direvitalisasi dengan konsep yang lebih segar. Taman ini pun diresmikan kembali di tahun 2017.

Harga Tiket Masuk Taman Sekar Taji

Taman Sekartaji Kediri terbuka untuk umum tanpa biaya masuk, alias gratis. Pengunjung hanya perlu menyediakan biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi ke taman ini.

Harga Tiket Masuk
TiketGratis
Parkir kendaraanSeikhlasnya

Baca: 11 Tempat Wisata Menarik di Kediri

Jam Buka

Wisatawan bisa datang kapan saja ke taman ini. Taman buka setiap hari dari pagi hingga malam hari.

Jam Buka Taman
Setiap Hari24 jam

Daya Tarik Taman Sekartaji Kediri

Menempati lahan seluas 7000 meter persegi, Taman Sekartaji mampu menampung berbagai aktivitas masyarakat sekitarnya. Mulai dari sekedar berteduh, nongkrong, berolahraga hingga mengadakan perhelatan acara komunitas.

Asrinya Suasana Taman Tengah Kota

Sebagai salah satu ruang terbuka hijau di tengah kota Kediri, Taman Sekartaji memiliki koleksi bunga yang tertanam rapi dan cantik. Pohon-pohon besar pun seakan menjadi payung peneduh di taman ini. Pengunjung tidak perlu khawatir akan kepanasan jika berkunjung di siang hari, karena suasananya yang cukup asri.

suasana taman sekartaji dengan pepohonan besar dan rindang
Asrinya Pepohonan di Taman Sekartaji Kediri. Foto: Google Maps / Ali Isnanto

Untuk mendukung kenyamanan pengunjung, taman ini sebenarnya merupakan taman bebas asap rokok. Dengan demikian, anak-anak maupun masyarakat yang tidak merokok tidak akan terganggu akan asap rokok. Namun untuk mengakomodir kebutuhan warga yang lebih beragam, kini taman ini telah memiliki area khusus sebagai smoking area di sudut taman.

Baca: KAMPUNG INDIAN Kediri Tiket & Aktivitas

Ruang Terbuka Ramah Anak

anak-anak bermain air pancur
Anak-anak bisa bermain pancuran air di taman. Foto: Google Maps / krishna zaki

Tidak sekedar bermain dan berlarian di area taman, anak-anak pun juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru lainnya secara mandiri. Diantaranya adalah menggambar, membaca buku, bermain sepatu roda dan bermain air mancur. Tak jarang pula rombongan anak sekolah mampir ke taman ini untuk merasakan suasana belajar-mengajar di luar kelas.

anak-anak memberi makan ikan di taman sekartaji
Seorang Anak Memberi Makan Ikan di Kolam yang ada di taman. Foto: Google Maps / Kaleya Kailila Channel

Selain pepohonan dan bunga cantik, Taman Sekartaji juga dilengkapi dengan kolam-kolam. Kolam di taman ini berisi beberapa jenis ikan yang terawat. Pengunjung bisa memberi makan ikan, dengan membeli pakannya terlebih dahulu.

Baca: Bukit Dhoho Indah Tiket & Aktivitas

Berbagai Acara & Pentas di Taman Sekartaji

Penampilan Music Band Menghibur Pengunjung di Taman Sekartaji Kediri. Foto: Google Maps / fadiah bintoro
Penampilan Music Band Menghibur Pengunjung di Taman Sekartaji Kediri. Foto: Google Maps / fadiah bintoro

Berada di area tengah kota, Taman Sekartaji berkembang menjadi area perkumpulan masyarakat yang strategis. Pihak pengelola pun agaknya sadar dengan potensi tersebut, sehingga dibangunlah berbagai fasilitas pendukung seperti colokan listrik dan free wifi.

Ruang yang cukup lebar juga memungkinkan panitia acara untuk membangun panggung sederhana di taman ini. Dengan demikian, masyarakat pun sering kali memanfaatkan taman ini sebagai tempat mengadakan acara komunitas

Acara Dhoho Street Fashion Show yang Diadakan di Taman Sekartaji Kediri. Foto: Google Maps / onny iman
Acara Dhoho Street Fashion Show yang Diadakan di Taman Sekartaji Kediri. Foto: Google Maps / onny iman

Mulai dari kegiatan senam di pagi hari, orasi kampus, tempat berkumpulnya pecinta satwa, pertunjukan tari hingga pertunjukan musik. Salah satu acara paling besar yang diadakan di taman ini adalah Dhoho Street Fashion Show, sebuah acara pagelaran busana yang diadakan setiap tahun.

Baca: Kediri Water Park Tiket & Wahana

Tongkrongan Anank Muda

Taman Sekartaji juga seringkali menjadi tempat berkumpulnya anak muda. Mereka memanfaatkan berbagai fasilitas taman untuk mengerjakan tugas atau sekedar berdiskusi.

bangku-bangku taman yang tersedia di bawah pohon
Pengunjung Duduk Santai di Bawah Pohon di Taman Sekartaji Kediri. Foto: Google Maps / Muhammad Dika

Bahkan di malam hari, tempat ini menjadi tempat yang mengasyikkan untuk berbincang, dengan ditemani segelas kopi dan jagung bakar. Tak hanya jagung bakar, pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar taman juga menjual juga menjajakan berbagai makanan yang kekinian. Bahkan menjelang sore hingga malam hari, variasi makanan yang dijual pedagang semakin beragam.

Pengunjung juga bisa mengambil foto yang estetik di taman ini dengan mudah. Desain arsitektur taman ini cukup modern, tapi tetap mengedepankan sisi naturalnya. Yang paling menonjol tentu saja adalah keberdaan batuan andesit yang menjadi unsur utama dalam taman ini.

Baca: GUMUL PARADISE ISLAND Tiket & Wahana

Fasilitas

Fasilitas wajib seperti area parkir dan toilet bersih telah tersedia di taman ini. Lahan parkir untuk motor cukup memadai, sedangkan parkir mobil hanya memanfaatkan sisi bahu jalan. Selain itu, taman ini telah dilengkapi oleh CCTV.

Sehingga pengunjung yang membuang sampah sembarangan atau melakukan tindakan asusila bisa langsung ditindaklanjuti. Taman Sekartaji juga telah dilengkapi oleh free tap water atau air kran yang bisa langsung diminum, free wifi dan colokan listrik.

Rute & Lokasi Taman Sekartaji

Tidak sulit untuk bisa menemukan Taman Sekartaji karena lokasinya di pinggir jalan utama. Dari Alun-alun Kota Kediri, wisatawan bisa berkendara di Jalan Panglima Sudirman ke arah utara. Setelah sampai di perempatan, ambil jalan ke kiri atau ke Jalan Yos Sudarso.

Kemudian belok ke Jalan Brawijaya untuk menyeberangi Sungai Brantas. Setelah itu, ambil arah kanan untuk menuju Jalan KH Wachid Hasyim. Setelah sampai di Bundaran Sekartaji, ambil ke arah Jalan Veteran. Tak jauh dari bundaran tersebut, pengunjung bisa melihat Taman Sekartaji di sisi kanan jalan.

Taman rekreasi ini berlokasi di Jalan Veteran, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. Jaraknya hanya tiga kilometer dari Alun-alun Kota Kediri.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca