Beranda Tiket Wisata

LENGKUNG LANGIT Lampung Tiket & Ragam Wahana September 2021

Lengkung Langit Bandar LampungHarga Tiket: Rp.10.000Jam Buka: 10.00 - 20.00 WIBNo Telp: 082180380187Alamat: Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35153

Lengkung Langit merupakan objek wisata buatan yang cukup terkenal di Bandar Lampung, Lampung. Objek wisata ini baru diresmikan pada akhir tahun 2020. Taman rekreasi yang menawarkan pemandangan indah dan asri di atas perbukitan. Lokasinya terletak pada ketinggian 300 mdpl dengan luas lahan 2.400 m2.

Lengkung Langit juga menjadi destinasi wisata favorit yang memiliki spot foto terbaik. Salah satu spot foto terfavorit, yaitu gapura ala Kerajaan Mataram. Selain itu, di sini juga memiliki taman bermain dan food court untuk kuliner.

Harga Tiket Masuk Lengkung Langit

Walaupun menawarkan berbagai fasilitas, tetapi harga tiket masuknya cukup terjangkau. Harga tiket masuk sudah termasuk gratis 1 botol air mineral bagi 1 pengunjung. Berikut di informasi detailnya:

Harga Tiket Masuk Lengkung Langit Bandar Lampung
Anak/Dewasa (Weekday/Weekend)Rp10.000/org
Harga Makanan/MinumanRp25.000-Rp35.000
MotorRp3.000/unit
MobilRp5.000/unit

Baca Juga: 12 Tempat Wisata Unggulan di Lampung

Jam Buka Lengkung Langit

Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan pegunungan dan sekitar Kota Lampung adalah siang hari. Untuk mendapatkan foto dengan pemandangan yang jelas, waktu siang dan sore menjadi rekomendasi. Malam hari merupakan waktu terbaik untuk melihat indahnya cahaya lampu yang menghiasi.

Jam Buka
Jam Operasional10.00 – 20.00

Aktivitas dan Atraksi Wisata Lengkung Langit

Wisata Lengkung Langit menyediakan aktivitas dan atraksi yang beragam untuk dilakukan sepanjang hari. Spot foto, seperti rumah dan gapura menjadi tempat yang tidak boleh terlewatkan. Wisata ini juga menyediakan tempat untuk berwisata kuliner sambil menikmati pemandangan gunung. Berikut aktivitas dan atraksi wisata yang tersedia di sini:

Spot Foto

Spot Foto Rumah Warna-Warni
Spot Foto Rumah Warna-Warni Layaknya di Argentina. Foto: Instagram/@lengkunglangit.id

Objek wisata ini sangat terkenal dengan spot fotonya yang beragam. Terdapat rumah-rumah kecil buatan yang dicat warna-warni. Rumah warna-warni tersebut mirip dengan spot foto yang terletak di Argentina. Anak-anak tangga di sini juga dihiasi cat warna-warni.

Spot foto lainnya yang menjadi favorit, yaitu gapura ala Kerajaan Mataram. Gapura ini memiliki konsep yang mirip dengan gapura di Bali. Adanya spot foto gapura tersebut menambah nuansa, seperti Kerajaan Mataram. Gapura tersebut berlatar belakang pemandangan pegunungan dan langit biru yang indah.

Terdapat pula spot foto tersendiri yang terdiri dari patung bertuliskan Lengkung Langit Lampung. Selain itu, tersedia spot foto di atas perahu yang berlatar belakang pemandangan alam.

Baca Juga: PUNCAK MAS Lampung Tiket & Wahana

Pemandangan Gunung dan Kota

Spot Foto Di Atas Perahu
Spot Foto di Atas Perahu dengan Latar Belakang Pemandangan Sekitar Kota Bandar Lampung. Foto: Instagram/@lengkunglangit.id

Karena lokasinya yang terletak di atas perbukitan maka pemandangan berbagai gunung menjadi sajian utama. Pemandangan Gunung Betung dapat terlihat pada pagi hingga sore. Selain itu, pegunungan di daerah Lampung Tengah pun juga dapat dinikmati.

Pemandangan kota sekitar Bandar Lampung juga dapat menjadi atraksi terbaik. Indahnya daerah Branti, Natar, dan sebagian Pesawaran dapat terlihat dari kawasan wisata ini. Pada saat malam hari akan terlihat lampu-lampu yang menerangi daerah-daerah tersebut.

Pemandangan yang indah berlatar perbukitan dapat menjadi latar foto yang bagus. Pagi hingga siang hari menjadi waktu terbaik untuk mendapatkan momen pemandangan tersebut.

Baca Juga: LEMBAH HIJAU Lampung Tiket & Ragam Aktivitas

Wisata Kuliner di Lengkung Langit

Tempat Nongkrong Di Foodcourt Lengkung Langit
Pengunjung yang Datang dapat Menikmati Pemandangan Sambil Wisata Kuliner Di Foodcourt. Foto: Instagram/@lengkunglangit.id

Di objek wisata ini juga terdapat food-court yang dapat menjadi tujuan wisata kuliner. Saat menuruni tangga dari pintu masuk, foodcourt akan terlihat di sisi kanan. Di depan food-court, disediakan tempat duduk bagi pengunjung yang hendak makan. Wilayah food-court tersebut memiliki konsep semi terbuka sehingga dapat terlihat pemandangan.

Berbagai macam menu yang tersedia, yaitu nasi goreng, nasi bakar, soto, dan sebagainya. Tersedia juga berbagai menu minuman pada foodcourt tersebut. Untuk menikmati wisata kuliner tersebut, pengunjung harus menyediakan bujet lebih. Harga menu tersebut juga tergolong cukup terjangkau.

Selain itu ada juga cafe yang sering menjadi tempat nongkrong pengunjung. Cafe di sini juga bisa digunakan untuk merayakan ulang tahun dan arisan. Apabila ingin mencari suasana baru untuk mengadakan meeting, boleh mencoba cafe di Lengkung Langit.

Prewedding

Pemandangan Spot Foto Di Lengkung Langit Bandar Lampung
Tersedia Berbagai Spot Foto Pilihan Untuk Aktivitas Pre Wedding. Foto: Instagram/@lengkunglangit.id

Lengkung Langit juga dapat menjadi pilihan pengunjung yang ingin melakukan prewedding. Objek wisata ini dapat memberikan konsep prewedding yang modern dan asri. Selain membayar tiket masuk, terdapat biaya khusus untuk penyediaan tempat prewedding. Biaya yang harus disediakan sebesar Rp200.000 dengan tetap membayar tiket masuk.

Di dalam area taman tersedia berbagai spot foto yang cocok untuk prewedding. Hampir setiap sudut objek wisata ini memiliki spot-spot yang indah dan unik. Jangan lupa untuk menghubungi pihak pengelola untuk reservasi kegiatan prewedding.

Fasilitas Lengkung Langit

Spot Foto Gapura Di Lengkung Langit
Spot Foto Gapura Kerajaan Mataram yang Menjadi Favorit. Foto: Instagram/@lengkunglangit.id

Fasilitas yang tersedia yaitu tempat parkir yang luas dan toilet. Bagi pengunjung muslim juga tersedia fasilitas mushola untuk melaksanakan ibadah sholat. Spot foto yang estetik, foodcourt, dan cafe juga menjadi fasilitas umum lainnya. Bagi pengunjung anak-anak terdapat fasilitas taman bermain.

Rute & Lokasi Lengkung Langit

Lengkung Langit terletak di pemukiman warga daerah Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Estimasi waktu dari pusat Kota Bandar Lampung ke objek wisata yaitu kurang lebih 30 menit. Estimasi waktu akurat apabila kondisi jalanan tidak macet dan ramai. Untuk mempermudah pencarian lokasi dapat digunakan aplikasi Google Maps.

Terdapat dua rute yang dapat dipilih untuk mencapai objek wisata Lengkung Langit. Rute pertama melewati Jalan RA Kartini – Jalan Imam Bonjol – Perumahan Bukit Kemiling Permai. Kemudian ke arah jalan Mata Air dan ikuti jalan akan sampai ke lokasi. Sedangkan, rute kedua melewati Jalan Cut Nyak Dien dan Jalan H Agus Salim.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini