Beranda Tiket Wisata

Wira Garden Tiket & Daya Tarik - Mei 2022

0
Wira GardenHarga Tiket Masuk: Rp15.000Jam Buka: 09.00 - 17.00No Telp: 082185381056 / 082185514123Alamat: Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35239

Wira Garden Lampung, memang terbilang objek wisata yang lengkap. Menyuguhkan keindahan pemandangan alam, dengan berbagai wahana yang menyenangkan. Objek wisata ini dapat menjadi pilihan untuk wisata keluarga. Untuk menyegarkan dan merelakskan pikiran kembali, sangatlah tepat.

Areanya menawarkan pemandangan yang sangat memukau. Selain itu ada juga berbagai wahana permainan anak yang seru dan menyenangkan. Wisatawan juga dapat melakukan outbound di kawasan hutan ini. Ditambah dengan area berkemah di tepian sungai yang indah.

Harga Tiket Masuk Wira Garden Bandar Lampung

Untuk dapat menikmati objek wisata ini, dikenakan biaya yang terjangkau. Bagi pengunjung bayi dan balita, tidak dikenakan tiket masuk.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp15.000

Baca: LEMBAH HIJAU Lampung Tiket & Aktivitas

Jam Buka Wira Garden Lampung

Objek wisata ini hanya dapat dinikmati dari pagi sampai sore hari. Khusus untuk akhir pekan, waktu buka lebih lama. Dan bagi yang ingin berkemah, dapat menghubungi pengelola untuk mempersiapkan lokasinya.

Jam Operasional
Senin – Jumat 09:00 – 17:00 WIB
Sabtu – Minggu 08:00 – 18:00 WIB

Menikmati Indah dan Sejuknya Wira Garden Lampung

Wira Garden Lampung
Suasana Wira Garden Lampung. Foto: Gmap/Halengkara Family

Wira Garden dapat menjadi objek wisata yang tepat bagi keluarga. Alamnya yang indah dapat memanjakan siapapun yang datang. Apalagi, lokasinya tak jauh dari jalan utama, sehingga sangat mudah dijangkau. Berbagai wahana yang menyatu dengan alam akan membuai wisatawan yang berkunjung.

Objek wisata yang menempati lahan seluas 12 hektar ini juga memiliki sungai. Sungai yang terbilang dangkal, dengan batu-batu yang mencuat ke permukaan. Wisatawan dapat bermain-main di kawasan sungai yang berarus tenang. Untuk yang berarus deras, bisa untuk kegiatan arung jeram.

Selain itu wahana permainan anak juga tersedia, supaya anak-anak bisa lebih betah selama berada di sini. Ada juga aneka ragam batu fosil binatang, di mana batu-batu ini terbentuk dari alam. Wisatawan juga dapat mengunjungi area tebing batu atau gardu pandang untuk berfoto. Jika sehari belum puas menikmati wahana di sini, wisatawan dapat berkemah atau menginap di cottage.

Baca: Lampung Walk Tiket & Wahana

Arung Jeram Seru di Wira Garden Lampung

Sungai Jernih di Wira Garden
Sungai Jernih di Wira Garden. Foto: Gmap/Normansyah Triwahyudi

Wira Garden Lampung memiliki sungai yang mengalir melintasi kawasannya. Sungai ini masih sangat asri, dengan rerumputan, semak, serta pepohonan teduh di sekitarnya. Air yang mengalir tampak begitu jernih dan segar. Ketika menyentuhnya, sejuknya air langsung akan terasa.

Tampak batu-batuan sungai mencuat ke permukaan. Ukurannya beragam, dan tersebar di pinggir hingga tengah sungai. Karena ada batuan yang menyebabkan terbentuknya terjunan, menjadi tempat yang pas untuk arung jeram. Wisatawan dapat menyusuri sungai sambil memacu adrenalin dengan arung jeram.

Selama kegiatan arung jeram pengunjung akan mendapatkan pelampung dan dayung sebelum terjun ke sungai. Satu perahu dapat memuat hingga 4 orang, ditambah 1 pemandu. Untuk wisatawan yang hanya ingin bersantai tanpa arung jeram. Dapat bermain di sungai yang memiliki aliran tenang serta dangkal, supaya lebih aman.

Baca: PUNCAK MAS Lampung Tiket & Wahana

Legenda Mata Air Sakti

Dibalik menyenangkannya objek wisata ini, ternyata ada legenda yang menyelimutinya. Yaitu legenda adanya mata air sakti di kawasan objek wisata. Mata air ini keluar dari celah-celah batu besar. Yang mana, tak akan pernah habis dan mengering meski sedang kemarau, airnya akan terus mengalir.

Konon, keberadaan mata air ini dikarenakan dulu ada seorang lelaki sakti yang pergi ke hutan. Tujuannya adalah untuk bertarung dengan sosok makhluk buas yang juga sakti. Keduanya sama-sama memiliki kekuatan setara, sama saktinya. Akhirnya, keduanya jatuh di jurang karena pertarungan tersebut.

Dipercaya bahwa mata air yang keluar dari batu ini adalah tempat tinggal sang lelaki sakti. Yang mana memberikan efek mengencangkan kulit dan membuat awet muda. Hal ini dikarenakan kandungan mineral yang tinggi di dalam air. Sehingga air ini dapat langsung diminum tanpa dimasak.

Baca: LENGKUNG LANGIT Lampung Tiket & Ragam Wahana

Batu Fosil yang Unik

Keunikan lain dari objek wisata ini adalah keberadaan batu fosil. Batu fosil ini terbentuk di alam, dengan bentuk dan ukuran berbeda-beda. Ada yang berbentuk seperti singa, kata, hingga monyet. Bahkan, ada juga batu yang menyerupai gajah dan ukurannya pun sangat besar, seperti gajah.

Tidak hanya hewan, batu-batu ini juga ada yang menyerupai bentuk lain. Seperti bentuk batu menangis, di mana bentuk batu ini seperti manusia. Yang mana manusia ini terbentuk sedang menangis, lengkap dengan mata, hidung, dan telinga. Dan dari mata batu ini mengeluarkan air seperti orang menangis.

Baca: BUKIT SAKURA Lampung Tiket & Wahana

Pemandangan Indah Teluk Lampung dari Ketinggian

Gardu Pandang untuk Menyaksikan Pemandangan Teluk Lampung
Gardu Pandang untuk Menyaksikan Pemandangan Teluk Lampung. Foto: Gmap/Chatammi Akbar

Ada salah satu spot yang indah, letaknya lebih tinggi daripada kawasan lain di Wira Garden. Spot ini adalah sebuah gardu pandang dengan lokasi melingar terbuat dari semen. Dari gardu pandang ini wisatawan dapat melihat pemandangan indah laut Teluk Lampung. Dan dari kejauhan juga tampak pegunungan yang berjajar indah.

Lokasi ini adalah tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin berfoto-foto. Karena dari atas sini, wisatawan akan dapat berfoto dengan latar belakang yang indah. Lautan, pegunungan, serta rimbunnya pepohonan hijau. Kesan asri dan alami sangat terasa di sini.

Baca: SLANIK WATERPARK Tiket & Wahana

Menginap di Wira Garden Lampung

Tenda Perkemahan di Wira Garden
Tenda Perkemahan di Wira Garden. Foto: Gmap/Chatammi Akbar

Jika ingin menikmati Wira Garden hingga malam hari, wisatawan dapat menginap. Di dalam kawasan wisata terdapat tenda-tenda untuk menginap. Tenda ini begitu unik, bentuknya seperti tenda milik Suku Indian. Warna tenda ini putih dengan corak gambar hewan dan manusia di luarnya.

Namun jika tidak ingin menginap di tenda, ada pilihan penginapan berupa cottage. Wisatawan dapat menginap serasa di rumah, dengan dikelilingi suasana asri khas Wira Garden.

Fasilitas Wira Garden Lampung

Objek wisata ini menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Ada toilet, lahan parkir yang luas, mushola, saung untuk beristirahat, penginapan, dan tentunya wahana permainan. Wisatawan akan terbantu dengan fasilitas-fasilitas yang ada di sini.

Alamat Wira Garden Lampung

Taman rekreasi ini berlokasi di Jalan Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 20

Berikan Rating