Beranda Tiket Wisata

Teropong Kota Bukit Sindy Tiket & Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Teropong Kota Bukit Sindy : Rp10.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Jl. Tamin, Pasir Gintung, Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35121

Teropong Kota Bukti Sindy merupakan area lereng bukit untuk melihat panorama kota dari ketinggian. Lokasinya menjadi tempat strategis menyaksikan situasi Kota Bandar Lampung.

Terutama jika berkunjung di malam hari. Suasana kota Bandar Lampung dari kejauhan akan tampak cantik dengan kelap kelip lampu. Tak hanya itu, tempat ini terdapat beragam pilihan gerai makanan. Tentu dapat menjadi alternatif tempat nongkrong atau sekedar bersantai.

Harga Tiket Masuk Teropong Kota Bukti Sindy

Untuk meneropong panorama kota bandar lampung dari bukit ini, pengunjung perlu menyiapkan biaya tiket masuk. Kemudian bagi yang membawa kendaraan akan ada tambahan sebagai jasa penitipannya. Sebab harga tiket masuk ini belum termasuk tiket parkir.

Harga Tiket Masuk
Setiap hari Rp10.000
Parkir Mobil dan Motor Rp5.000

Baca: Wira Garden Bandar Lampung Tiket & Daya Tarik

Jam Buka

Meskipun wisata ini dibuka selama 24 jam. Namun beberapa warung makanan baru buka pada sore hingga malam hari. Pada waktu-waktu tersebut biasanya ramai pengujung.

Jam Buka
Setiap hari 24 jam

Wisata Teropong Kota Bukit Sindy Lampung

Teropong Kota Bukit Sindy merupakan destinasi wisata sekaligus tempat nongkrong. Dari sini terlihat keindahan Kota Lampung dari ketinggian 156 Mdpl. Pemandangan kota yang cantik dengan kilau lampu terutama di malam hari.

Pemandangan City Light Kota Bandar Lampung

View kota bandar lampung dari bukit sindy-lampungable
View kota bandar lampung dari bukit sindy (foto: Instagram/ lampungable)

Berkunjung ke Bukit Sindy memang paling pas di malam hari. Wisatawan dapat melihat gemerlapnya suasana malam kota Bandar Lampung dari ketinggian. Lampu-lampu kota saling memancarkan sinar.

Menyuguhkan kerlap-kerlip pancarannya bagaikan pesta kunang-kunang. Bahkan sering disebut juga barisan bintang yang bertaburan di bumi. Benar-benar pemandangan yang elok dan menawan.

Meskipun disarankan datang di malam hari, namun saat siang juga tak kalah elok. Pesona Kota Bandar Lampung yang padat akan gedung menjulang terlihat jelas dari sini. Lokasinya yang berada di tengah kota, memudahkan pengunjung meneropong ke berbagai sisi sudut kota.

Baca: LEMBAH HIJAU Lampung Tiket & Aktivitas

Tempat Ngopi dan Wisata Kuliner

menikmati hidangan di bukit sindy-tyoguna1
Menikmati hidangan di Teropong Kota Bukit Sindy (Foto: Google Maps/ tyoguna1)

Menikmati dinginnya angin malam paling enak ditemani secangkir kopi. Kafe penjual kopi di bukit ini sering menjadi pilihan nongkrong wisatawan. Sekedar bersantai bersama teman atau keluarga sembari minum kopi memang menjadi pilihan yang pas.

Selain kopi, terdapat aneka menu jajanan dari berbagai penjual. Misalnya ada makanan ringan seperti pempek, aneka olahan ubi Cilembu. Kemudian makanan berat seperti Mie Ayam dan Bakso. Serta berbagai minuman kekinian dari Boba, es durian hingga es coklat dengan harga terjangkau.

Baca: SLANIK WATERPARK Tiket & Wahana

Adanya Hiburan Live Akustik

live akustik di teropong kota bukit sindy -Amar Mahardika
live akustik di teropong kota bukit sindy (Foto: Google maps/Amar Mahardika)

Daya tarik berikutnya yaitu adanya hiburan berupa live akustik. Pertunjukkan dari band lokal yang akan membawakan lagu dengan mode akustikkan. Tentu ini akan menambah semarak suasana selama nongkrong. Menikmati keindahan panorama sekitar akan terasa lebih paripurna.

Saat hiburan musik berlangsung, pengunjung juga dapat meminta lagu tertentu kepada penampil. Bahkan bisa ikut menyumbangkan lagu dengan turut bernyanyi. Namun hiburan ini biasanya hanya ditampilkan saat malam minggu saja. Meskipun demikian, kunjungan di luar jadwal ini tetap akan seru.

Baca: Menara Siger Lampung Tiket & Daya Tarik

Spot Foto yang Tak Biasa

spot foto instagramable -komang andre
spot foto instagramable di bukit Sindy (foto: Google Maps/komang andre)

Daya tarik berikutnya selama berada di Teropong Kota bukit Sindy yaitu adanya beragam wahana foto. Beberapa di antaranya seperti spot Alas Rumah Pohon, Bunga Rambat, Jendela, Sepeda dan Dermaga. Selain itu, banyak petikan kata-kata unik tersebar di sekitar area yang juga cocok menjadi latar foto.

Alas rumah pohon berupa panggung papan kayu di tepi bukit. Terdapat pagar kayu estetik yang mengelilingi pinggirannya. Demi keselamatan, batas maksimal yang diizinkan untuk menaikinya hanya 10 orang. Sehingga untuk berfoto di sini, perlu bergantian.

Kemudian spot bunga rambat terletak di belakang panggung hiburan. Saat panggung sedang tak ada pertunjukan, pengunjung dapat menggunakan area ini sebagai latar foto. Spot jendela berupa kusen berwarna putih. Sedangkan untuk spot sepeda dan dermaga berada di bebatuan bukit.

Baca: Lampung Walk Tiket & Wahana

Menikmati Pesona Matahari Terbenam

Teropong Kota Bukit Sindy yang letaknya di atas bukit bisa menjadi tempat menyaksikan matahari terbenam. Meskipun berada di dataran tinggi namun bukan pemandangan perbukitan yang menjadi objek utamanya. Namun panorama lanskap Kota Bandar Lampung.

Perpaduan antara matahari yang berangsur tenggelam dengan garis horizon deretan bangunan. Beberapa gedung menjulang menciptakan siluet kota yang cantik. Bahkan eloknya sinar jingga yang berangsur kemerahan akan menyebarkan efeknya ke sekat-sekat antara gedung.

Fasilitas

Teropong Kota Bukit Sindy telah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung. Yaitu lahan parkir luas, musala, kamar mandi, tempat sampah tersebar dan aneka kafe penjaja makanan.

Lokasi, Rute, Jalur Akses

Teropong Kota Bukit Sindy terletak di Jl. Tamin, Pasir Gintung, Kec. Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35121.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 21

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini