Bukit Sakura Lampung merupakan objek wisata di Kota Bandar Lampung yang menyuguhkan nuansa negeri Sakura. Pemandangannya dihiasi pohon Sakura, kincir angin, dan bangunan bernuansa Jepang. Berbagai ornamen di dalamnya mendukung nuansa wisata terasa begitu nyata.

Tempat wisata di ketinggian ini diberi nama Bukit Sakura karena berada di Gang Sakura. Setelah melewati pintu masuk, wisatawan akan merasa seperti berada di Jepang. Udara tempat wisata ini sejuk untuk menikmati keindahan Lampung dari ketinggian atas bukit.

Harga Tiket Masuk Bukit Sakura Lampung

Wisatawan yang datang ke taman wisata ini akan dikenakan biaya tiket yang cukup terjangkau. Cukup membayar beberapa ribu sudah bisa menikmati keindahan pohon sakura.

Harga tiket masuk Bukit Sakura Lampung
Senin – MingguRp10.000
Sewa Kostum JepangRp25.000
Sewa Kostum KoreaRp35.000
Sewa Kostum BelandaRp40.000

Baca: Lembah Hijau Lampung Tiket & Aktivitas

Jam Buka Bukit Sakura Lampung

Pengunjung bisa datang dan berwisata ke taman ini setiap hari. Objek wisata ini sudah dibuka mulai pagi hingga malam hari.

Waktu operasional
Senin – Minggu08.00 – 22.00

 Aktivitas dan Wahana Di Bukit Sakura Lampung

jejeran gazebo di bukit sakura lampung
Deretan gazebo yang menghadap ke jurang dan perbukitan menjanjikan pemandangan yang indah. Foto: Google Maps/Antanyz Arc

Objek wisata ini menawarkan keindahan pohon Sakura dan bangunan bernuansa Jepang lengkap dengan huruf kanjinya. Bahkan wisatawan menyebutkan jika tempat itu adalah miniaturnya Jepang yang terletak di Bandar Lampung. Berada di dalamnya, wisatawan seolah lupa sedang berada di Lampung.

Taman wisata yang sangat cocok untuk menjadi tempat rekreasi bagi keluarga dan kaum muda. Tempat ini menyajikan beragam spot untuk berfoto di tempat yang sudah disediakan. Berbagai fasilitas pun telah disediakan lengkap untuk menunjang kenyamanan wisatawan.

Keindahan Jajaran Pohon Sakura

keindahan jejeran pohon sakura
Wisatawan dapat menikmati keindahan jejeran pohon sakura di sekitar area taman. Foto: Google Maps/Eko Feriyanto

Pohon Sakura adalah ikon dari tempat wisata Bukti Sakura Kemiling ini. Tanaman ini adalah vegetasi khas negara ‘Matahari Terbit’. Inilah yang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata di atas bukit ini.

Baca: Trans Studio Mini Lampung Tiket & 7 Wahana Favorit

Sepanjang area wisata Bukit Sakura Lampung dipenuhi dengan ornamen pohon Sakura. Nuansa warna ‘pink’ bunga Sakuranya akan membuat wisatawan merasa betah di tempat ini. Apalagi saat suasana tidak terlalu ramai dan angin masih bersahabat.

Pemandangan Kota Bandar Lampung

city light kota bandar lampung dari Taman Sakura
Jika pengunjung berada di taman atau datang malam hari, pemandangan city light bandar lampung siap memanjakan mata. Foto: Google Maps/putri amanah

Lokasinya yang berada di ketinggian menyuguhkan panorama alam yang sangat indah. Pemandangan dari atas bukitnya bersih tanpa adanya jajaran gedung-gedung tinggi layaknya perkotaan. Saat sore dan malam hari, wisatawan dapat menikmati pemandangan lampu-lampu dari hamparan kota.

Baca: Slanik Waterpark Lampung Tiket & Wahana

Pada siang hari, taman sakura ini dipenuhi oleh nuansa warna merah muda bunga Sakura. Sedangkan malam hari, wisatawan akan menemukan suasana taman akan dipenuhi lampu warna-warni. Lampu-lampu tersebut turut menyemarakkan suasana wisata di tempat ini. Belum lagi keindahan kerlip lampu kota Bandar Lampung yang menambah romatisnya suasana malam.

Cosplay Ala Jepang & Korea

kostum play di Bukit Sakura Lampung
Agar foto lebih tematik dengan nuansa jepang dan korea wisatawan bisa menyewa kostum di taman ini. Foto: Google Maps/Nur hasanuddin

Untuk membuat nuansa Jepang terasa lebih nyata, Bukit Sakura Lampung menyediakan berbagai fasilitas. Salah satunya adalah penyewaan pakaian tradisional Jepang dan Korea, seperti Kimono dan Hanbok . Penyewaan pakaian tradisional tersebut dilengkapi juga dengan aksesorisnya, seperti payung dan sandal bakiak.

Dengan pakaian tradisional dan aksesorisnya, wisatawan dapat berpose di berbagai spot foto yang tersebar di sekitar area taman. Setiap sudutnya yang dilengkapi berbagai ornamen khas negara Jepang dapat menjadi latar foto menarik. Hasil foto tersebut akan nampak nyata seolah diambil di negara Jepang berlatar pohon Sakura.

Spot Foto

Spot Foto di ketinggian
Berbagai spot cantik dengan latar belakang perbukitan bisa didapat dengan mudah di taman sakura ini. Foto: Instagram/bukit_sakura_lampung

Pengelola Bukit Sakura Lampung juga telah menyediakan banyak spot yang menarik. Selain belasan pohon Sakura , tersedia juga pondok-pondok untuk duduk santai.

Beberapa sopt juga menarik untuk dijadikan titik berfoto. Salah satunya adalah jembatan buatan dengan balon udara sebagai dekorasi. Dari jembatan panggung tersebut, dapat terlihat latar kota Lampung dari kejauhan.

Baca: Water Park Citra Garden Lampung Tiket & Wahana

Wahana Permainan

Untuk menambah keceriaan liburan, destinasi wisata ini juga menyediakan berbagai wahana permainan. Wahana ini disediakan terutama untuk wisatawan bersama keluarga dan anak-anak. Beragam permainan tersedia seperti Mandi Bola, Bombom Car, Restoran Oma, dan kolam renang.

Ada beberapa wahana yang khusus dibuka pada setiap akhir pekan. Contohnya wahana Suriken dan Panahan, di mana wisatawan mendapat hadiah boneka jika berhasil bermain. Tarif untuk setiap wahana juga cukup terjangkau bagi wisatawan Bukit Sakura Lampung ini.

Fasilitas

Bukit Sakura Lampung memberikan beragam fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Pihak pengelola sudah menyediakan kantin, musola, outdoor cafe serta pertunjukan live music.
Wisatawan pun bebas memilih gazebo dan saung-saung yang tersedia gratis. Area ini dilengkapi dengan WiFi yang disediakan pengelola.

Akses Menuju Bukit Sakura Lampung

Untuk menuju ke tempat wisata ini tidaklah terlalu sulit. Kawasan yang masuk ke dalam daerah yang rimbun dengan pepohonan ini berjarak cukup dekat. Dari pusat kota Bandar Lampung hanya dibutuhkan sekitar 15 menit menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Karena tempat wisata ini sudah cukup populer, maka cukup mudah juga untuk mempergunakan transportasi online.

Lokasi Bukit Sakura Lampung

Tempat wisata taman sakura ini berada di Jl. Melati Raya, Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung 35115, Telp. 0813-4908-0755, 0813-8598-5356.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.