Lembah Hijau Lampung Harga Tiket Masuk : Rp25.000 - Rp55.000. Jam Buka : 08.00 - 16.00 WIB. Nomor Telepon : (0721) 8050000/081379788807. Alamat : Jl. Raden Imba Kesuma No.21, Sukadana Ham, Tj. Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35116.

Taman Wisata Lembah Hijau Lampung adalah destinasi wisata keluarga yang tak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Terletak di Bandar Lampung, tempat ini menawarkan sarana edukasi sekaligus rekreasi alam di lahan seluas 30 hektar. Keindahan alam berpadu dengan wahana-wahana menarik di tempat ini tak berhenti memanjakan pengunjung.

Terdapat banyak wahana yang tersedia di objek wisata ini. Ada wahana air, outbound, tempat berkemah, wahana permainan, hingga water park. Namun, salah satu yang paling digemari di sini adalah Taman Satwa. Di taman ini, pengunjung akan menyaksikan 465 satwa dari 65 jenis binatang.

Harga Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung

Pengunjung yang berwisata ke Lembah hijau akan dikenakan biaya tiket masuk. Harga tiket masuk ditawarkan mulai dari Rp25.000.

Tiket Masuk Taman Satwa Lembah Hijau
Tiket Masuk + Taman Satwa Rp50.000
Tiket Masuk + Waterboom Rp25.000
Tiket Masuk + Waterboom + Taman Satwa Rp55.000
Tiket Kendaraan
Motor Rp3.000
Mobil Rp5.000
Bus Rp15.000

Baca: SLANIK WATERPARK Lampung Tiket Masuk & Wahana

Anak berusia di bawah 1 tahun bebas biaya tiket masuk.

Jam Buka

Taman rekreasi keluarga ini bisa dikunjungi mulai pagi hari. Tempat wisata ini sudah buka pukul 08.00 WIB pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Hari Biasa 08.00 – 16.00 WIB
Hari Libur 08.00 – 17.00 WIB

1. Jelajah Alam di Taman Satwa Lembah Hijau Lampung

area taman satwa
Taman Satwa salah satu area tujuan wisata keluarga. Di sini pengunjung bisa melihat puluhan hewan berbagai spesies. Foto: Obby Irawansyah/google maps

Di area ini pula, wisatawan dapat berkeliling menikmati taman burung, pentas satwa, hingga kebun binatang. Setiap satwa mendapat tempat yang luas, sehingga terasa tinggal seperti di alam bebas. Misalnya burung pelikan, yang berada di taman luas dengan kolam air dan batu-batuan. Burung-burung ini pun dapat bergerak dan berenang bebas di sekitar area kandang.

Selain itu pengunjung pun dapat melihat kijang dan rusa di sebuah kandang berpagar kayu. Pihak Lembah Hijau Lampung menyediakan setumpuk daun di samping kandang. Daun-daun ini bisa pengunjung manfaatkan untuk memberi makan hewan-hewan tersebut. Selain hewan-hewan di atas, ada pula orang utan, siamang, beruang madu, banteng, dan buaya.

Baca: TAMAN SAFARI Cisarua Tiket Masuk, Atraksi & Animal Show

2. Berinteraksi Langsung dengan Kuda dan Gajah

menunggang gajah lembah hijau
Menunggangi gajah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di taman satwa Lembah Hijau. Foto: Mang Yudhi/google maps

Tak cukup hanya melihat-lihat, pengunjung diperkenankan menyewa satwa tunggangan untuk dinaiki. Selain gajah, ada kuda berwarna hitam, coklat, dan putih yang bisa disewa. Wisatawan bisa berkeliling taman selama dua kali perjalanan dengan pendampingan dari petugas.

Kegiatan ini memberikan ruang interaksi akrab antara pengunjung dan hewan-hewan. Guna memberikan kenyamanan, wahana tersebut menyediakan kursi ukiran yang besar di punggung gajah. Dengan begitu, satu kursi bisa memuat hingga 3 orang anak, di belakang kemudi petugas.

Setelah lelah berkeliling, pengunjung bisa rehat sejenak di dekat kolam ikan besar. Terdapat meja dan kursi untuk bersantai seraya menikmati makanan ringan. Pengunjung pun bisa mengajak anak-anak bermain dan melihat-lihat aneka ikan.

Baca: TAMAN SAFARI PRIGEN Tiket Masuk, Atraksi Satwa & 10 Wahana

3. Coba Juga Wahana Outbound di Alam Terbuka

wahana outbond
Kegiatan lain yang tidak kalah seru adalah aktivitas outbond. Berbagai wahana outbond bisa dimainkan di tempat wisata lampung ini. Foto: Nikman H. Djauhari/google maps

Beraktivitas di alam terbuka, untuk acara sekolah maupun kantor? Lembah Hijau Lampung menyediakan semua fasilitasnya. Seperti telah diulas sebelumnya, di sini tersedia area perkemahan. Selain itu tersedia pula beragam program pengembangan kepemimpinan dan pembentukan kekompakan tim. Di dalamnya, pengunjung dapat mencoba outbound, seperti arena tali, jembatan bergoyang, dan lain-lain.

Selain itu ada pula wahana air soft guns, paintball, dan futsal menjadi aktivitas yang sayang jika terlewat. Tak kalah menantang, balap ATV di arena berlumpur melengkapi keseruan aktivitas di sini. Bagi yang ingin menginap, tersedia pula penginapan bergaya tradisional. Dengan fasilitas tersebut, tak heran jika tempat ini jadi destinasi pas berlibur bersama.

4. Beragam Wahana Air Water Park

waterpark dan kolam renang
Berbagai wahana air serta peluncuran bisa dimainkan di kawasan wisata Lembah Hijau Lampung. Foto: Sigit A. Nugroho/google maps

Tak puas bermain alam, pengunjung bisa berbelok ke water park. Ada lima buah kolam yang menyediakan wahana air menantang berbeda. Wahana-wahana tersebut di antaranya water splash, kolam arus, torpedo slide, dan ember tumpah.

Namun, Twins Boomerang menjadi wahana air primadona di sini. Dengan dua jalur sepanjang setidaknya 160 meter dan tinggi 28 meter, pengunjung dapat menguji adrenalin. Lintasannya yang mengular namun curam, membuat jantung yang menaiki wahana ini berdetak kencang.

Baca: SNOWBAY Waterpark TMII Tiket Masuk & Wahana Seru

5. Wahana Lengkap, dari Rumah Hantu Hingga Sinema Empat Dimensi

Selama berada di Lembah Hijau Lampung tak perlu takut merasa bosan. Dengan lahan yang luas, maka banyak pula ruang permainan tersedia. Misalnya komidi putar (carousel), kereta api kecil, dan boom-boom car. Kemudian ada juga Rumah Hantu, wahana berisi hantu menyeramkan yang paling banyak menarik pengunjung.

Ingin mendapat pengalaman naik roller coaster? Pengunjung dapat berpetualang di Sinema Empat Dimensi. Di wahana ini, pengunjung berkesempatan menonton film dengan kacamata 4D. Duduk santai, dan rasakan sensasi berguncang seperti naik roller coaster!

Alamat & Lokasi Lembah Hijau Lampung

Tertarik ke Lembah Hijau Lampung? Kunjungi destinasi yang terletak di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Bandar Lampung ini. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi telp. (0721) 8050000.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 89

Berikan Rating

21 KOMENTAR

    • Dari info yang kami dapat dari pengelola Lembah Hijau Lampung. Saat ini area camping belum tersedia dan cottage juga masih dalam proses rehab. Terima kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini