Puncak Mas Lampung Harga Tiket: Rp20.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. H. Hamim RJP, Sukadana Ham,Tj. Karang Barat,Bandar Lampung,Lampung,Indonesia,35215.

Puncak Mas merupakan salah satu tempat rekreasi favorit warga Lampung yang berada di perbukitan Kota Tapis Berseri. Dari tempat ini, wisatawan dapat melihat pemandangan Bandar Lampung dari ketinggian.

Dari namanya dapat diketahui bahwa lokasinya berada di daerah ketinggian. Puncak Mas beroperasi sejak November 2016. Setiap pekannya, tempat wisata dengan suasana nyaman dan sejuk ini dikunjungi sekitar 2.000 wisatawan.

Harga Tiket Masuk Puncak Mas Lampung

Untuk berekreasi ke kawasan wisata ini pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk berlaku sama baik hari biasa maupun akhir pekan serta anak dan dewasa.

Harga tiket masuk Puncak Mas Lampung
Senin – MingguRp20.000

Baca: Lembah Hijau Lampung Tiket & Aktivitas

Jam Buka Puncak Mas Lampung

Tempat wisata ini buka seitap hari dari pagi hingga sore hari kecuali hari Senin buka selama 24 Jam.

Waktu operasional
SeninBuka 24 Jam
Selasa – MingguPk. 09.00 – 17.00

Aktivitas dan Wahana

Puncak Mas Lampung
Puncak Mas Lampung. Foto : Google Maps/yulia ningtiyas

Lokasi wisata Puncak Mas Lampung berada di Sukadanaham, berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota. Tempat wisata ini dipenuhi wisatawan hampir setiap hari, terutama di akhir pekan. Daya tarik utamanya adalah panorama keindahan yang dapat dinikmati dari ketinggian.

Berbagai wahana dan spot menarik banyak terdapat di area wisata ini. Fasilitas yang disediakan di tempat ini pun cukup lengkap. Mulai dari rumah pohon, area permainan anak, hingga café yang menawan ada di sini.

Panorama Alam dari Ketinggian

Pemandangan malam kota Bandar Lampung
Pemandangan malam kota Bandar Lampung dari Puncak Mas Lampung. Foto : Instagram/perdana00000

Wisata populer ini menyuguhkan pemandangan indah bukit hijau dengan semilir angin sejuk. Tak mengherankan jika tempat wisata ini menjadi destinasi favorit kawula muda.

Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah saat sore atau malam hari. Pada saat senja, pemandangan langit kemerahan dari Puncak Mas akan terlihat sangat eksotis.

Baca: Bukit Sakura Lampung Tiket & Wahana

Saat malam, tempat ini tampak seperti bukit bintang. Wisatawan dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota dari kejauhan. Keindahan lainnya adalah kerlipan bintang gemintang yang menghiasi langit Lampung.

Dua Musala Unik di Pohon Durian

Dua Musola yang dibangun di pohon Durian
Dua Musola yang dibangun di atas pohon Durian berumur 25 tahun dan 15 tahun. Foto : Google Maps/satria hadi

Salah satu spot yang yang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan adalah adanya dua musala yang dibangun di pohon durian. Dua musala tersebut diperuntukkan laki-laki dan perempuan. Musala pohon ini diklaim sebagai yang pertama di Lampung.

Musala pria dibangun di atas pohon durian dengan tinggi 8 meter berkapasitas 25 jamaah. Sedangkan bagi wanita tingginya 6 meter dengan kapasitas 15 jamaah. Ide ini muncul karena sebelum menjadi tempat wisata, lahan tersebut merupakan kebun durian.

Baca: Trans Studio Mini Lampung Tiket & 7 Wahana Favorit

Dari musala pohon tersebut, wisatwan dapat langsung melihat pemandangan seluruh kota Bandar Lampung. Mulai dari suasana perkotaan hingga hamparan laut yang terbentang luas. Untuk memudahkan wisatawan, pengelola melengkapinya dengan tangga yang mudah dipijak untuk dinaiki.

Spot Foto

Spot Foto Puncak Mas Lampung Malam Hari
Tidak kalah dengan siang hari, foto-foto menawan di malam hari pun bisa dihasilkan dengan mudah di sini. Foto: Google Maps/Yudha Piliang

Puncak Mas adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan pemandangan kota Bandar Lampung. Wisatawan dapat menyaksikan sendiri keelokan panorama alam di tempat ini. Karena sebab tersebutlah maka di tempat ini disediakan spot-spot untuk berswafoto ria.

Aneka spot foto unik dan menarik memberikan latar pemandangan mengarah langsung ke kota. Setiap sudut areanya dapat dijadikan spot berfoto yang instagrammable. Di tempat ini dibangun rumah pohon unik yang dibangun di atas pohon durian.

Baca: Slanik Waterpark Lampung Tiket & Wahana

Selain rumah pohon, di samping tulisan ‘Puncak Mas’ ada dua buah balon udara yang bisa dinaiki. Spot foto lain yang menjadi favorit wisatawan antara lain gazebo, jembatan cinta, dan taman bunga.

Café Terbuka

Area cafe outdoor yang disediakan bagi wisatawan di Puncak Mas Lampung
Area cafe outdoor yang disediakan bagi wisatawan. Foto : Google Maps/Suroto o

Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini dapat duduk-duduk menikmati pagi, senja, dan malam hari. Di area wisata ini didirikan belasan pendopo atau gazebo sebagai tempat bersantai. Letaknya persis di pinggir bukit yang menghadap ke arah kota di kejauhan.

Wahana Sepeda Gantung

Wahana pemacu adrenalin Sepeda Gantung
Wahana pemacu adrenalin Sepeda Gantung. Foto : Google Maps/Kristian Nugroho

Bagi wisatawan yang menyukai wahana pemacu adrenalin, Sepeda Gantung telah hadir di sini. Panjang lintasannya hanya beberapa meter namun  ketinggiannya membuat beberapa wisatawan histeris.

Namun tak perlu khawatir, wahana ini telah dilengkapi prosedur pengamanan dengan petugas terlatih. Momen menaiki Sepeda Gantung ini juga wajib diabadikan dalam fose fotografi.

Arena Permainan Anak

Arena permainan anak
Arena permainan anak. Foto : Google Maps/Nurul Huda

Wisata Puncak Mas dapat dikatakan tempat rekreasi untuk keluarga. Di sini terdapat tempat bermain khusus anak dan pemandangan cantik yang jadi latarnya.

Fasilitas di Puncak Mas Lampung

Tidak hanya wahana seru, Puncak Mas juga menyediakan fasilitas lain. Seperti mushola, toilet, foodcourt, dan area parkir yang luas. Waktu kunjungan pada siang maupun malam hari, tidak mengurangi keindahan wisata ini. Nilai tambah dari destinasi wisata ini adalah tempatnya yang bersih dan nyaman.

Lokasi Puncak Mas Lampung

Objek wisata ini berada di Jl. H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35215.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here