Pantai Watu Karung Harga Tiket: Rp2.000 - Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Pringkuku, Ketro, Watukarung,Pacitan,Pacitan,Jawa Timur,Indonesia,63552.

Mungkin banyak yang belum mengenal pantai yang satu ini. Pantai Watu Karung ini terletak di Pacitan. Walau jarang dikenal oleh pengunjung dalam negeri, tapi pantai ini lumayan terkenal di luar negeri. Terbukti dari banyaknya wisatawan asing yang mudah ditemui di pantai ini.

Hal yang membuat wisatawan asing rela jauh-jauh ke pantai ini adalah ombak di pantai ini yang menantang. Selain itu pepohonan yang mengelilingi area pantai juga menjadi pemandangan yang menarik untuk dinikmati. Tak hanya sehari, biasanya para turis akan menginap selama 2 pekan di pantai ini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke pantai ini sangat murah. Meskipun dibedakan berdasarkan hari kunjungan dan usia pengunjung.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Karung
Senin – JumatAnak-anakRp2.000
DewasaRp3.000
Sabtu – Minggu, hari liburAnak-anakRp3.000
DewasaRp5.000

Baca: Pantai Klayar Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Buka

Kawasan wisata pantai ini bisa dikunjungi setiap hari. Dibuka selama 24 Jam karena di area pantai wisatawan juga bisa melakukan kegiatan berkemah.

Jam Buka
Senin – Minggu24 jam

Ragam Aktivitas Di Pantai Watu Karung

Bagi wisatawan asing, berselancar tentu menjadi incaran dan kegiatan utama di pantai ini. Namun untuk turis lokal yang belum begitu familiar dengan olahraga ini bisa melakukan aktivitas lain. Selain berselancar berikut ragam kegitaran yang bisa dilakukan di pantai Watu Karung

Berselancar

Berselancar di Pantai Watu Karung
Ombak seperti di foto ini lah yang menjadi sasaran para peselancar internasional – Instagram/easy_indonesia

Pengunjung yang datang kesini, pasti akan melihat banyak wisatawan asing yang berseluncur. Ombak di pantai ini memang termasuk menantang. Ombak di pantai ini bisa berubah menjadi rendah atau tinggi. Tingginya pun bisa mencapai hingga 5 meter.

Ombak di pantai ini cocok untuk peselancar profesional. Ombak di pantai ini bertipe reef break. Hal tersebut menjadi daya pikat bagi para pecinta olahraga selancar ini. Selain itu terdapat juga ombak bertipe barrel. Ombak ini adalah ombak yang tingginya hampir selutut dan berbentuk lingkaran.

Baca: Pantai Srau Pactian Tiket & Ragam Aktivitas

Waktu terbaik untuk berkunjung surfing di pantai ini adalah bulan April hingga Oktober. Dimana angin lepas pantai sedang bertiup kencang hingga membentuk ombak yang menantang.

Memancing

memancing adalah aktivitas wajib di watu karung
Memancing dengan melihat pemandangan indah seperti ini sungguh sangat menyegarkan – Instagram/cjrp_picture

Di Pantai Waru Karung, pengunjung juga bisa memancing. Untuk transportasi kapal memancing bisa menyewa dari nelayan sekitar. Harga tersebut merupakan harga sewa dari pagi hingga sore dan masih bisa di negosiasi.

Satu kapal bisa berisi 3 orang termasuk pengemudinya. Biasanya pengemudi kapal akan memberitahukan spot mana yang banyak ikannya dan sesuai untuk memancing. Pemancing yang sudah menyewa perahu, tidak perlu menginap di homestay. Karena biasanya pemilik kapal akan menawarkan rumahnya sebagai tempat istirahat.

Pengunjung disarankan membawa obat untuk mabuk laut. Kebanyakan pemancing akan mengalami mabuk laut saat naik perahu karena ombak yang lumayan besar. Pengunjung juga disarankan membawa perlengkapan pancing sendiri karena belum ada penyewaan.

Makan dan Minum

Gubuk kecil di watu karung
Di gubuk inilah pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman sambil bercengkrama dengan keluarga, teman, kekasih dan menikmati pemandangan alam yang ada – Instagram/satriyowbw13

Di pantai ini, fasilitas warung tersedia sangat banyak. Tersebar di sepanjang area tepi pantai. Harga makanan dan minuman di sini pun bervariasi. Mulai dari Rp10.000 hingga Rp60.000. Rasa makanan pun tidak kalah dengan restoran.

Makanan yang menjadi primadona di pantai ini adalah ikan bakar. Sedangkan untuk minumannya adalah kelapa muda yang bisa dinikmati langsung dari buahnya. Sangat segar terutama bila cuaca sedang terik-teriknya. Selain itu terdapat pula makanan dan minuman lain seperti pizza dan juga bir.

Baca: Pantai Paling Asik Di Pacitan

Untuk menikmati makanan dan minuman ini, tersedia gubuk-gubuk kecil di sekitar pantai. Makan dan minum serta menikmati pemandangan sunset atau orang berselancar menjadi salah satu aktivitas yang wajib dicoba.

Berkemah di Pantai Watu Karung

Sama seperti di beberapa pantai lain, pantai ini mengijinkan pengunjung untuk berkemah. Untuk memperoleh ijin berkemah harap menghubungi pihak pengelola. Tidak dikenakan tarif tambahan jika akan berkemah. Pengunjung hanya perlu membawa tenda dan perlengkapan kemah sendiri.

Di sini juga bisa menyalakan api unggun. Tapi tetap harus meminta ijin terlebih dahulu pada pengelola. Pengunjung bisa menangkap ikan di laut dan membakarnya sendiri. Pengunjung diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Fasilitas

Fasilitas di pantai ini sudah lumayan lengkap : Mushola, toilet, penginapan, penyewaan perahu, gubuk tepi laut, warung makan dan minum.

Lokasi Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung berlokasi di Pringkuku, Ketro, Watukarung, Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Jalan menuju ke pantai ini sangat mudah diakses dan aman untuk para pengendara. Bisa dilewati oleh berbagai jenis kendaraan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here