MUNGGUR PARK Harga Tiket Masuk dan Wahana Februari 2024

MUNGGUR PARK

  • Harga Tiket Masuk: Rp3.000 - Rp20.000
  • Jam Buka: 16.00-22.00 WIB
  • Nomor Telepon: 082138357048
  • Alamat: Jl. Kaswari, Gatak, Kec. Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah , Indonesia, 57471

Munggur Park ialah destinasi pariwisata seru di kawasan Klaten. Objek wisata ini memadupadankan tempat kuliner dengan taman hiburan rakyat. Pasalnya selain area permainan disini terdapat resto dengan berbagai menu menarik. Jadi selain menikmati waktu dan bermain di wahana-wahananya, pengunjung bisa juga berwisata kuliner.

Munggur Park akan sangat menarik ketika malam hari. Karena taman beserta wahana permainan akan penuh dengan cahaya lampu hias berwarna-warni. Sekilas destinasi ini tampak memiliki kemiripan dengan pasar malam, namun dengan versi yang lebih modern. Pengunjung dapat mencoba kegiatan kuliner serta aneka hiburan sepanjang malam.

Harga Tiket Munggur Park

Kabar baiknya, pengunjung tidak akan dikenakan tiket masuk jika ingin melihat apa saja yang ada di taman bermain Munggur Park. Jadi wisatawan dapat masuk ke area ini secara cuma-cuma. Tetapi bila akan menaiki wahananya, barulah akan dikenakan tarif tiket bermain. Tarif untuk setiap wahana terjangkau, bahkan tergolong murah.

Harga Tiket Masuk dan Wahana Permainan
Tiket Masuk Munggur ParkGratis
ParkirRp2.000 (motor) Rp5.000 (mobil)
Wahana Mini CapadociaRp3.000
Wahana Bianglala, Kora-Kora, Mini Kereta, Gajah Terbang, Mobil Listrik, Helicopter, Trampolin, Taman Kelinci, Rumah BalonRp10.000 per wahana
Jet Coaster, MewarnaiRp15.000
Rumah HantuRp20.000

BACA: Harga Tiket Masuk Janti Park & 3 Daya Tariknya.

Jam Buka Munggur Park

Tempat wisata ini melayani pengunjung sejak sore sampai malam harinya. Sehingga wisatawan dapat datang dan bermain ke sini setelah pulang bekerja. Atau sekedar untuk mengisi waktu luang dan ingin mencari hiburan malam atau makan. Berikut ini ialah jam operasional yang berlaku di wahana serta resto Munggur Park.

Jam Buka
Wahana & Resto (Setiap Hari)16.00-22.00 WIB
Rumah Hantu (Setiap Hari)18.30-22.00 WIB

Daya Tarik

Semenjak awal dibuka hingga kini destinasi wisata Munggur Park terus mengalami perkembangan. Terbukti melalui adanya wahana-wahana baru dari waktu ke waktu. Mulai dari wahana untuk anak-anak bahkan orang dewasa. Bahkan ada pula permainan yang menguji adrenalin seperti rumah hantu.

Ragam Permainan Anak dan Dewasa

Aneka permainan seru di Munggur Park, terlihat bianglala dan kora-kora berhias lampu warna-warni
Aneka permainan seru di Munggur Park, terlihat bianglala dan kora-kora berhias lampu warna-warni. Foto: google maps/Blackforest

Bila mengajak anak-anak ke lokasi tersebut pastinya akan sangat menyenangkan. Karena terdapat cukup banyak wahana permainan yang dapat dipilih. Terdapat permainan Kereta Mini, Gajah Terbang, Mobil Listrik, Helikopter, Trampolin untuk anak-anak. Selain itu terdapat rumah balon yang ceria dan penuh warna.

Orang dewasa pun dapat menikmati serunya wahana di taman bermain ini. Adapun beberapa wahana yang cocok untuk dewasa ialah Bianglala, Kora-Kora, dan Jet Coaster. Sehingga taman hiburan ini tidak akan membuat bosan para pengunjungnya terlebih lagi karena bisa dinikmati semua kalangan usia.

BACA: Tiket Masuk Bukit Sidoguro dan Daya Tarik.

Melatih Kreativitas Anak dengan Mewarnai

Kegiatan mewarnai ini adalah salah satu kegiatan yang diperuntukkan bagi anak-anak. Pengelola akan memberikan perlengkapan mewarnai dan sebuah gambar. Di sanalah anak-anak akan menguji tingkat kreativitasnya memadu padankan warna.

Bermain di Taman Kelinci

Pengunjung cilik sedang bermain di taman kelinci Munggur Park.
Pengunjung cilik sedang bermain di taman kelinci Munggur Park. Foto: google maps/Heru 3007

Taman kelinci sebenarnya merupakan sebuah kandang yang sangat luas. Desainnya mirip seperti habitat asli kelinci dan beralaskan rumput sintetis. Terlihat gua-gua kecil buatan yang menjadi tempat kelinci tersebut bersembunyi. Mayoritas penghuninya merupakan kelinci berbulu putih bersih.

Pengunjung boleh masuk ke dalamnya dan bermain bersama kelinci. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan memberi makan para kelinci yang lucu. Zona taman kelinci itu bagus bagi anak-anak untuk belajar mengenal hewan.

BACA: Tiket Masuk Kalitalang & Aktivitas Menarik.

Uji Nyali di Rumah Hantu

Permainan ini ialah yang paling mengundang penasaran. Di mana tema rumah hantu tersebut seringkali mengangkat kisah seram urban legend setempat. Misalnya tentang hantu ex pabrik karung goni peninggalan Belanda di Klaten. Munggur Park pun mereplikasi bangunan pabrik guna dijadikan salah satu sarana penguji adrenalin.

Saat memasuki ruangan dalam rumah hantu, wisatawan akan disambut suara seram serta aroma dupa. Sementara itu para hantu sudah stand by di dalam ruangan. Akan ada kemunculan hantu pemeran utama yang merupakan hantu Noni Belanda. Di lain waktu, rumah hantu juga bisa mengangkat tema dari kisah angker yang berbeda.

Bergaya di Spot Foto

Salah satu spot foto menarik bernama Mini Capadocia
Salah satu spot foto menarik bernama Mini Capadocia. Foto: google maps/tuman sehat

Beberapa sudut di taman rekreasi Munggur terlihat menarik untuk dijadikan objek foto. Contohnya seperti spot foto di wahana Mini Capadocia. Di sana wisatawan bisa naik ke replika balon udara ala Capadocia Turki. Ada pula spot foto keren berupa lorong dengan banyak lampion.

Kulliner di Food Court Munggur Park

Suasana di resto Munggur Park
Suasana di resto Munggur Park. Foto: google maps/yunita malawat

Wisata kuliner di Resto merupakan salah satu layanan yang Munggur Park tawarkan. Di restorannya terdapat berbagai pilihan menu menarik dan kekinian. Ada sego sambal, rice bowl, ayam geprek, steak, es krim, dan masih banyak lagi. Menu yang menggoyang lidah tersebut juga dibanderol dengan harga terjangkau.

Tata Tertib di Munggur Park

Demi kenyamanan sesama wisatawan, maka perlu untuk memperhatikan tata tertib yang berlaku. Yang pertama, disini pengunjung tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan. Kedua, tidak diperkenankan membawa senjata tajam, obat terlarang, dan buang sampah sembarangan.

Selain itu demi menjaga kebersihan area bermain, pengunjung tidak diperkenankan merokok di area wahana. Dan terakhir tidak diperkenankan membawa makanan dari luar.

BACA: UMBUL PONGGOK, Tiket Masuk & Daya Tarik.

Fasilitas

Taman Rekreasi Munggur memiliki fasilitas parkiran yang luas untuk pengunjung yang datang dengan kendaraan. Tersedia juga toilet yang terjaga kebersihannya. Ada gazebo untuk tempat bersantai dan ruang meeting yang dapat direservasi. Fasilitas mushala kecil untuk beribadah juga sudah ada.

Lokasi Munggur Park

Taman Rekreasi Munggur terletak di Jl. Kaswari, Gatak, Kec. Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57471. Dari Pusat Kota Klaten ke Munggur Park berjarak 19,6 km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 32 menit.

Rating Pembaca

4.8 - 31 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: