Beranda Tiket Wisata

BALE RANTJAH PARK Tiket, Aktivitas & Fasilitas September 2022

0
Harga Tiket Masuk Bale Rantjah Park : Rp20.000-Rp30.000Jam Buka: 07.00-18.30No Telp: 081359749788 atau 082227222999Alamat: Desa Gombang, Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, 57374

Bale Rantjah Park Boyolali taman rekreasi yang unik. Menyajikan taman-taman rapi dengan kolam renang yang menyerupai pantai. Ditambah dengan banyaknya pohon kelapa yang tumbuh dan pasir putih pantai buatan semakin menciptakan sensasi berada di pantai.

Tidak hanya kolam, tempat wisata ini menyediakan beragam aktivitas dan wahana seperti tempat duduk, pertunjukan tari, live music, restoran, hewan kuda, pembelajaran, dan lainnya yang mendukung aktivitas pengunjung. Sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang rindu suasana pantai.

Harga Tiket Masuk Bale Rantjah Park

Bale Rantjah Park membedakan harga tiket masuk untuk hari biasa dan akhir pekan. Tarif tiket ini kadang bisa berubah-ubah. Tiket belum termasuk tiket fasilitas yang berbayar, kecuali kolam renang. Pembelian tiket bisa dilakukan secara on the spot maupun pre-sale min H-2 yang tentunya lebih murah.

Promo Pembelian Tiket Masuk Bale Rantjah Park
Harga Tiket Masuk
Senin-KamisRp20.000
SabtuRp25.000
MingguRp30.000
Harga Tiket Masuk Bale Rantjah Park (Pre-sale min H-2)
Setiap HariRp20.000
Harga Fasilitas
Cooking ClassRp75.000
BerkudaRp15.000
Outing ClassRp40.000 – Rp65.000
Mandi di Umbul TirtomulyoRp3.000

Sebagai informasi pemesanan tiket secara pre-sale maksimal transfer pembayaran H-2 sebelum kedatangan.

Baca: NEW SELO Boyolali Tiket & Spot Foto Unik

Jam Buka Bale Rantjah Park

Taman rekreasi ini buka setiap hari. Jam buka tempat ini tidak selalu sama. Kadang berubah-ubah sesuai dengan kebijakan pengelola.

Jam Operasional
Setiap Hari07.00-18.30

Wahana & Aktivitas Di Bale Rantjah Park

Sebagai tempat wisata berkonsep pantai, Bale Rantjah Park menawarkan beragam fasilitas-fasilitas untuk mendukung aktivitas seperti liburan ke pantai. Apalagi pemandangan areanya sekilas mirip dengan suasana pantai mulai dari penataan tempat, bentuk kolam, hingga pohon yang tumbuh.

Kolam Seperti Di Pantai

Wisata air di Bale Rantjah Park berupa kolam renang yang luas. Di sini terdapat 2 macam kolam yaitu menyerupai pantai dan biasa. Untuk kolam pantai memiliki tepi kolam dengan kemiringan yang bertingkat, mulai dari dangkal, sedang hingga dalam. Tepi kolam ini dibuat menyerupai pasir pantai sehingga cocok untuk balita yang ingin berenang.

Kolam renang berkonsep pantai ini cukup luas dengan kedalaman yang berbeda. Terlihat dari gradasi warna pada dasar kolam dan papan petunjuk kedalaman. Kolam renang yang ada umunya untuk anak-anak. Ada juga satu kolam dengan kedalaman hingga 3 m. Di sini biasanya terdapat wahana salju buatan yang disemprotkan ke kolam.

Selanjutnya, untuk kolam renang biasa memiliki wahana permainan yaitu papan seluncur, perahu dan ember tumpah. Kolam ini tidak terlalu dalam sehingga cocok untuk anak-anak berenang dan bermain. Biasanya kolam ini juga menjadi kegiatan tertentu seperti tarik tambang. Adapun penyewaan pelampung dan ban renang untuk pengunjung.

Baca: WADUK CENGKLIK PARK Tiket & Wahana

Berjemur Di Tepi Kolam

Tidak perlu pergi ke Bali untuk berjemur di pantai. Di Bale Rantjah Park bisa merasakan sensasi itu dengan biaya yang terjangkau. Tempat ini menyajikan suasana liburan ala pantai mulai dari penataan bangunan hingga bentuk kolam renangnya. Bahkan ada beberapa tempat seperti pulau dengan pohon kelapa yang cocok untuk kegiatan berjemur.

Di sekitar kolam tersedia tempat duduk beragam bentuk, mulai dari tempat duduk berupa tikar di atas rumput beratap daun-daun kering bentuk payung. Ada juga kursi dan meja dalam jumlah yang banyak dan ada pula gazebo dari bambu. Bahkan ada juga bean bag warna-warni di atas rumput yang tertata dengan rapi.

Di tempat duduk, pengunjung bisa berjemur atau bersantai sambil menikmati pemandangan area wisata. Pohon-pohon kelapa dan Kamboja hingga pemandangan langit di siang hari dan langit senja di sore hari. Saat akhir pekan, ada pertunjukan live musik dan sendratari. Bahkan, di sini menjadi tempat nongkrong di malam hari.

Baca: Kebun Raya Indrokilo Tiket & Aktivitas

Kuliner Ala Suasana Pantai

Kuliner di Bale Rantjah Park
Pengunjung menikmati makanan di tepi kolam Bale Rantjah Park dengan suasana ala pantai. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Jika perut sudah mulai lapar, maka bisa langsung menuju ke restoran. Di Bale Rantjah Park menyediakan resto dengan beragam menu makanan Indonesia. Hidangan yang ditawarkan berupa masakan Jawa dan Bali. Menu favorit di tempat ini ada Nila Bakar Madu, Nila Goreng Taliwang, Cumi Asam Manis dan Nila Bakar Balerantjah.

Selain itu, ada juga pilihan menu makanan ringan hingga minuman beraneka rasa. Agar lebih hemat bisa mengambil menu paket hemat. Harga makanan yang ada di resto ini terjangkau sehingga tidak perlu menguras dompet hanya untuk sekali makan.

Untuk menikmati berbagai menu bisa di tempat duduk di pinggir-pinggir kolam atau juga di gazebo-gazebo. Selain kenyang, wisata kuliner di sini mendapatkan bonus panorama ala pantai.

Baca: Umbul Sewu Pengging Tiket & Aktivitas

Memberi Makan Hewan

Memberi makan hewan di bale Rantjah Park
Anak-anak memberi makan kelinci di Bale Rantjah Park. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Selama berwisata di sini anak-anak tidak hanya bisa berenang, namun juga bisa melakukan kegiatan lain seperti memberi makan hewan. Di tempat ini menyediakan peternakan kelinci sebagai fasilitas kegiatan untuk anak-anak. Di sini, pengunjung bisa bermain dengan kelinci-kelinci bahkan juga bisa memberinya makan.

Selain itu, ada juga peternakan ikan mas dengan jumlah yang banyak. Anak-anak yang berkunjung bisa memberi makan ikan-ikan ini dengan bantuan petugas. Makanan untuk ikan sudah disediakan di tempat ini.

Kegiatan tersebut termasuk ke dalam paket Outing Class. Biasanya paket ini diminati oleh siswa sekolah, baik itu TK, SD, SMP atau SMA. Selain kedua kegiatan itu, paket ini dapat sudah termasuk tiket masuk gratis, makan, minum, terapi ikan, renang, berkuda, hingga karaoke.

Baca: MERAPI GARDEN Boyolali Tiket & 5 Pesona

Belajar Memasak Seru

Kelas memasak di Bale rantjah Park
Anak-anak belajar memasak di Bale Rantjah Park dengan seorang chef. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Bale Rantjah Park menyediakan sarana belajar memasak khusus anak-anak. Kelas ini diajari langsung oleh seorang chef. Di sini anak-anak ikut serta dalam proses pembuatan makanan. Menu makanan sebagai bahan belajar misalnya Chicken Crispy Steak dan Spaghetti.

Bagi yang ingin mengikuti kelas ini bisa memilih paket Cooking Class. Selain memasak pada paket ini juga sudah termasuk berenang, makan, memberi makan ikan dan kelinci. Bahkan hasil dari kelas memasak bisa dibawa pulang atau dimakan langsung setelah berenang. Kegiatan ini tentunya akan menjadi pengetahuan untuk anak-anak dalam hal memasak.

Baca: EMBUNG MANAJAR Tiket & Panorama 5 Gunung

Berkuda Mengelilingi Lokasi Wisata

Berkuda di bale Rantjah Park
Pengunjung bisa naik kuda mengelilingi area taman dengan bantuan petugas. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Selain berenang, pengunjung bisa mencoba fasilitas lain. Salah satunya berkuda mengelilingi area taman. Sementara kudanya sendiri memiliki warna yang berbeda. Ada kuda berwarna putih, hitam, coklat, cokelat berambut putih, dan yang lainnya.

Kegiatan berkuda hanya ada pada akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu. Pengunjung bisa berkuda ditemani petugas sebagai penjaga dan penarik tali. Rute berkuda ini mengelilingi lokasi wisata.

Wahana Permainan

Arena bermain Bale Rantjah park
Anak-anak bermain trampolin di Bale Rantjah Park. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Selain kolam renang, terdapat arena permainan mini. Permainan ini khusus untuk anak-anak. Di sini terdapat trampolin, pasir kinetik, mewarnai media gabus dan kereta mini. Meskipun jumlah wahananya tidak banyak, namun anak-anak tetap terlihat gembira ketika bermain.

Berenang Di Sumber Mata Air

Umbul Tirtomulyo dekat dengan Bale Rantjah Park
Pengunjung bisa berenang di sumber mata air Umbur Tirtomulyo. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Selain kolam renang modern cobalah untuk berenang di kolam sumber mata air alami. Kolam ini bernama Umbul Tirtomulyo. Umbul ini berada di samping area taman dengan kedalaman kolam 2 meter dikelilingi tembok tinggi dari batu bata merah. Pintu masuknya berupa gapura yang berdesain seperti keraton Kotagede, Yogyakarta.

Konon, umbul ini menjadi tempat pemandian raja-raja. Terlihat dari desain bangunan yang mengelilingi kolam seperti bangunan zaman kerajaan. Setelah dikelola, umbul ini menjadi tempat pemandian, entah itu untuk terapi maupun hanya berenang. Apalagi, kamar ganti dan toilet sudah tersedia dan ada gazebo untuk pijakan sebelum melompat ke air.

Fasilitas Umum

Untuk fasilitas yang tersedia tergolong sudah lengkap. Fasilitas tersebut seperti ATM Center, toilet, kamar mandi hingga area parkir yang cukup luas. Selain itu terdapat area untuk melangsungkan acara pernikahan.

Alamat Bale Rantjah Park

Taman rekreasi dan kolam renang ini terletak di Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Kabupate Boyolali, Jawa Tengah 57374. Tempat wisata ini berada tepat di depan Bank BRI Gombang. Untuk informasi lebih lanjut atau reservasi acara bisa menghubungi di nomor 081359749788 atau 082227222999. Bisa juga mengakses media sosial Instagram @balerantjahpark.

Tanggapan:

4 / 5. dari 23

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini