Beranda Tiket Wisata

NARMADA BOTANIC GARDEN Tiket & Daya Tarik - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Narmada Botanic Garden : Rp5.000 - Rp15.000Jam Buka: 07.00 - 18.00No Telp: -Alamat: Jl. Wirabakti, Gandari, Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83371

Lombok tak selalu identik dengan pantai, gunung, atau wisata persawahannya. Namun di Lombok Barat, terdapat taman bunga indah bernama Narmada Botanic Garden. Seperti namanya, taman bunga ini juga terletak di Desa Narmada. Lokasinya ada di kecamatan paling ujung timur Kabupaten Lombok Barat.

Di sini, wisatawan akan menjumpai kebun dengan berbagai bunga yang bermekaran. Tak hanya bunga, tanaman buah dan sayur juga tersedia, bahkan wisatawan juga dapat memetik buah. Berbagai spot foto yang instagramable juga tak ketinggalan meramaikan tempat ini. Dan tentunya, tempat ini semakin seru dengan adanya warung-warung kuliner yang menjajakan makanan.

Harga Tiket Masuk Narmada Botanic Garden Lombok

Objek wisata ini menetapkan tarif yang berbeda antara wisatawan domestik dan mancanegara. Setelah membayar tiket, wisatawan tidak dikenakan tarif tiket lagi untuk berfoto. Namun, jika ingin memetik buah, maka dikenakan harga untuk setiap buah yang dipetik.

Harga Tiket Masuk
Wisatawan DomestikRp5.000
Wisatawan MancanegaraRp15.000

Baca: Pesona Keindahan GILI KEDIS Lombok Barat

Jam Buka Narmada Botanic Garden Lombok

Objek wisata ini dapat dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Sayangnya, di malam hari belum ada fasilitas lampu-lampu penerangan. Sehingga hanya kunjungan hanya bisa saat hari terang. Waktu yang tepat berkunjung adalah di pagi atau sore hari, supaya tidak terasa terik menyengat.

Jam Buka
Setiap hari07:00 – 18:00 WITA

Warna-warni Keindahan Taman Bunga Narmada Botanic Garden

Kebun Bunga di Narmada Botanic Garden
Kebun Bunga di Narmada Botanic Garden. Foto: Gmap/Ahmad Muhardian

Teduh dengan hamparan bunga yang berwarna-warni. Itulah gambaran singkat Narmada Botanic Garden yang ada di Kabupaten Lombok Barat. Sejauh mata memandang, wisatawan akan menyaksikan hamparan bunga yang bermekaran dengan berbagai warna. Ada Bunga Matahari, Bunga Lavender, Bunga Kertas, Bunga Krisan, Bunga Marigold, dan lainnya.

Kuning, merah, ungu, biru, berbaur menjadi satu, berpadu di antara hijaunya dedaunan. Aroma khas bunga juga tercium semerbak. Wisatawan juga bisa masuk ke area kebun bunga, karena telah tersedia area yang cukup untuk berjalan. Sehingga sangat memungkinkan untuk bisa berfoto lebih dekat dengan bunga-bunga.

Yang terpenting, tidak boleh memetik apalagi menginjak bunga-bunga yang ada di sini. Karena jika hal itu terjadi, wisatawan tentu akan dapat merusak keindahan kebun bunga ini. Dan tentunya akan mendapatkan sanksi dari pihak pengelola objek wisata.

Baca: PANTAI SENGGIGI Lombok Tiket & Daya Tarik

Berfoto Ala Jepang di Tengah Hamparan Bunga

Torii untuk Berfoto Nuansa Jepang
Torii untuk Berfoto Nuansa Jepang. Foto: Gmap/chandra diantara

Tak hanya kebun bunga yang tertata rapi, wisatawan juga dapat berfoto dengan suasana bernuansa Jepang. Di tengah hamparan kebun bunga lavender, terdapat torii yang berjajar-jajar. Torii adalah gapura khas Jepang yang terbuat dari kayu, dengan bagian atasnya membentuk seperti atap. Dan di tiap tiang gapura ini tertulis sebuah kata dalam bahasa dan huruf kanji.

Wisatawan dapat berfoto di kawasan ini dengan mengenakan kimono. Tentu suasananya akan seperti ketika di Jepang. Apalagi jika difoto dengan angle yang pas. Dengan adanya torii dan bunga-bunga yang ada di sekitarnya.

Memetik Buah-buahan di Kebun

Wisatawan dapat Memetik Buah di Kebun
Wisatawan dapat Memetik Buah di Kebun. Foto: Gmap/yunanda dewi natalia

Tak hanya kebun bunga, di sini juga terdapat kebun buah. Pohon buah-buahan di antaranya ada jambu biji dan timun. Wisatawan boleh memetik buah-buah yang ada di sini, tidak seperti bunga. Di mana wisatawan tidak diperbolehkan memetik bunga.

Hanya saja, untuk satu buah yang dipetik dikenakan harga per biji. Misalnya saja jambu biji harganya Rp 5.000 per buah. Untuk timun, harganya Rp 1.000 per buah. Nantinya, biaya ini harus dibayarkan wisatawan ke warung yang ada di tengah kebun.

Tentu menjadi keunikan tersendiri memetik buah langsung dari pohon. Ditambah dengan harganya yang sangat terjangkau. Wisatawan dapat langsung menikmati hasil petikan kebun setelah membayarnya. Atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Berfoto di tengah Hamparan Bunga

Spot Foto Burung Hantu di tengah Kebun Bunga
Spot Foto Burung Hantu di tengah Kebun Bunga. Foto: Gmap/Wahyu AdiPutra

Narmada Botanic Garden memiliki berbagai jenis tanaman bunga. Bunga dikelompokkan dalam setiap jenisnya, sehingga tampak rapi. Kumpulan bunga pun tampak seragam, warna dan jenisnya. Kemudian wisatawan dapat berfoto langsung di tengah-tengah kebun, karena tersedia jalan setapak. Berfoto seolah-olah tengah berada di rimbunan hamparan bunga.

Selain bunga, ada juga beberapa bangunan yang cocok sebagai ornamen foto. Wisatawan dapat berfoto di spot-spot foto ini, dengan latar belakang bunga tentunya. Ada papan dengan tulisan kalimat-kalimat unik. Ada juga papan yang dengan bentuk berbagai ornamen, bahkan ada yang berbentuk bunga raksasa.

Spot Foto Unik bak Negeri Dongeng

Uniknya lagi, selain bunga dan spot foto dengan tulisan unik, ada spot lain yang tak kalah unik. Di mana terdapat ayunan gantung hingga rumah Hobbit yang siap sebagai spot foto. Wisatawan dapat berfoto di depannya tanpa adanya biaya tambahan.

Ada juga labirin mini unik yang bisa digunakan untuk bermain. Tak hanya itu, berfoto di labirin ini pun menjadi hal yang tak kalah menariknya.

Pasar Botani di Akhir Pekan

Setiap akhir pekan, ada Pasar Botani yang berlangsung di taman bunga ini. Di pasar ini, banyak sekali dijual aneka tanaman hias. Ada tanaman bunga, atau rumput hias.

Selain tanaman hias, di sini juga terdapat penjual jajanan tradisional Lombok. Keberadaan penjual jajanan tradisional Lombok ini juga menjadi sarana pelestarian jajan tradisional. Dan mengenalkan jajanan tradisional bagi masyarakat di luar Lombok.

Setelah membeli, wisatawan dapat menikmati jajanan tersebut di berugak. Berugak adalah gazebo khas lombok yang terbuat dari kayu dengan atap jerami. Semilir angin yang melewati barugak membawa kesegaran tersendiri. Semakin nikmat sambil menikmati jajanan khas Lombok ini.

Lokasi Narmada Botanic Garden

Berlokasi di Jalan Wirabakti, Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 19

Berikan Rating