Beranda Tiket Wisata

PANTAI SENGGIGI Lombok Tiket & Daya Tarik - Juni 2020

Pantai Senggigi Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Raya Senggigi, Senggigi,Batu Layar,Lombok Barat,Nusa Tenggara Barat,Indonesia,83355.

Lombok semakin terkenal karena keindahan alam berupa pantainya. Banyak sekali pantai di Lombok yang masih sangat asri. Kebanyakan juga memiliki pasir putih dan air laut yang biru bergradasi. Seperti halnya Senggigi Beach atau Pantai Senggigi yang ada di Lombok Barat.

Pantai Senggigi tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Bali. Meskipun, dari jumlah pengunjung masih lebih banyak Pulau Bali. Namun, keindahan pantai di Lombok tidak bisa diragukan lagi. Pengunjung akan terpesona dengan keindahan dan alaminya Pantai Senggigi ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Senggigi

Untuk menikmati indahnya Pantai Senggigi, tidak memerlukan biaya yang mahal. Pengunjung cukup mengeluarkan biaya yang sangat terjangkau. Dan semua itu akan terbayar dengan keindahan alam pantai ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp15.000

Baca: 4 Pantai Terbaik di Lombok

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dikatakan buka sepanjang hari. Karena di siang hari, wisatawan dapat berkunjung menikmati Pantai Senggigi. Sementara di malam hari, ada banyak hiburan malam di sekitar pantai.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Keindahan Pantai Senggigi

Pesona Keindahan Pantai Senggigi
Pesona Keindahan Pantai Senggigi. Foto: Gmap/Prima Wahyudi

Untuk mencapai Pantai Senggigi, pengunjung tidak perlu berjalan jauh atau melakukan treking. Lokasinya tidak jauh dari lapangan parkir, begitu turun dari kendaraan dapat langsung merasakan aroma pantai. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan begitu lembut dipijaki. Garis pantainya cukup panjang, sehingga pengunjung dapat berlarian bebas di area pasir.

Lautnya pun begitu jernih, hingga tampak berwarna biru bergradasi toska di tepi pantai. Ombak di pantai cukup tinggi, suara deburannya begitu kencang. Di dekat pantai, terdapat batu karang yang tinggi menjulang. Ombak menghantam karang dan memecahkan air laut, hingga buihnya ramai menghampiri area pantai. Suara deburannya seolah menjadi irama pelepas penat di pantai.

Dari kejauhan, tampak jajaran bukit-bukit yang berwarna hijau karena ditumbuhi pepohonan lebat. Di sekitar pantai juga tumbuh pepohonan yang begitu subur, salah satunya adalah pohon kelapa. Yang mana memang cocok berada di area pantainya. Pesona objek wisata ini seolah menjadi lukisan alam pantai yang begitu sempurna.

Baca: PANTAI KUTA LOMBOK Tiket & Ragam Aktivitas

Mengunjungi Pura Batu Bolong

Keindahan Pantai Senggigi Lombok
Keindahan Pantai Senggigi Lombok. Foto: Gmap/Chanel Serba Jawa

Di bagian selatan bibir pantai, terdapat sebuah pura bernama Batu Bolong. Pura ini ukurannya cukup kecil, berdiri kokoh di atas batu karang dengan lubang di tengahnya. Selain bermain di pantai, wisatawan juga dapat mengunjungi Pura Batu Bolong ini. Sepanjang jalan menuju pura, pengunjung akan disambut buih-buih ombak yang tenang dan bersahabat.

Pura ini terdiri dari beberapa tingkat, pura pertama berada di bawah pohon yang rindang. Sementara pura kedua berdiri kokoh di atas karang setinggi 4 meter dengan lubang di tengahnya. Pura ini menghadap langsung dengan Selat Lombok dan Gunung Agung Bali. Jika cuaca cerah, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Gunung Agung.

Dari sini, pengunjung juga apat menyaksikan para pemancing tradisional mencari ikan. Cara memancingnya pun begitu unik, yaitu dengan menceburkan diri ke dalam laut. Menjadikan pengalaman tersendiri yang tak terlupakan ketika mengunjungi pura di pantai ini.

Baca: Pesona Keindahan GILI KEDIS Lombok Barat

Kebun Kelapa dan Sapi

Kebun Pohon Kelapa di Tepi Pantai
Kebun Pohon Kelapa di Tepi Pantai Senggigi. Foto: Gmap/Prima Wahyudi

Jika masih ingin mengeksplor Pantai Senggigi, pengunjung dapat berjalan ke arah utara. Di sini, terdapat kebun kelapa yang sangat luas dan panjang. Lokasinya berada di sepanjang pantai. Pohon kelapa di kebun ini tinggi menjulang.

Uniknya, di bawah pohon kelapa ini banyak berkeliaran sapi-sapi khas Lombok. Sapi-sapi ini memakan rumput-rumput yang ada di bawah pohon kelapa. Pemandangan yang begitu unik dan sangat jarang terjadi di pantai lainnya.

Baca: PANTAI PINK Lombok Tiket & Ragam Aktivitas

Menikmati Keindahan Alam Bawah Laut Pantai Senggigi

Belum puas dengan indahnya daratan Pantai Senggigi, pengunjung dapat mencoba bawah lautnya. Alam bawah laut objek wisata ini begitu memukau. Pengunjung dapat menikmatinya dengan snorkeling.

Perairan yang jernih menjadikan snorkeling begitu menyenangkan. Pengunjung dapat menikmati dengan jelas keanekaragaman hayati yang ada di bawah laut. Ikan-ikan berenang tenang kesana-kemari, memamerkan warna khas di tubuhnya. Terumbu karang pun masih sangat sehat dan berwarna-warni.

Tempat yang Cocok untuk Peselancar Pemula

Objek wisata ini memiliki ombak yang cukup tinggi. Namun, tidak terlalu tinggi bagi peselancar profesional. Oleh karena itu, tempat ini lebih cocok digunakan sebagai tempat berselancar untuk pemula. Rata-rata ombak di sini hanya 0,5-1 meter saja, yang menjadikannya begitu ideal bagi pemula.

Di sini banyak papan selancar yang disewakan. Sehingga, pengunjung tidak perlu membawa sendiri papan selancar. Namun, tak masalah jika ingin membawa sendiri. Para peselancar profesional pun siap mengajari pemula untuk berselancar.

Santai Sore Menyaksikan Matahari Terbenam

menjelang sore dan sunset di tepi pantai
Sore di Pantai Senggigi. Foto: Gmap/Prima Wahyudi

Matahari terbenam menjadi daya tarik lain di objek wisata ini. Di kala senja, banyak wisatawan yang telah mengambil posisi untuk menyaksikan indahnya fenomena alam ini. Langit biru yang perlahan berubah menjadi oranye. Membawa kesan damai yang tak terelakkan di dalam hati.

Tidak hanya indahnya matahari terbenam, pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan lainnya. Yaitu penampakan Gunung Agung di Bali yang tampak seperti piramida hitam besar. Menjulang ke langit seakan mengapung di lautan.

Baca: 9 Aktivitas Seru di PANTAI SENGGIGI Lombok

Lokasi Pantai Senggigi

Pantai Senggigi berada di Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Berjarak kurang lebih 50 Kilometer dari Bandara Internasional Lombok / Zainuddin Abdul Madjid International Airport. Dapat ditempuh dalam waktu 1 jam bekendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini