Beranda Tiket Wisata

ORBITAL DAGO Tiket & Ragam Aktivitas Menarik Desember 2021

Orbital DagoHarga Tiket: Gratis - Rp450.000Jam Buka: 09.00 - 19.30No Telp: +628211586-3413Alamat: Jl. Rancakendal No.7, Cigadung, Cibeunying Kaler, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40191

Orbital Dago merupakan perpaduan dari galeri seni, restoran, dan penginapan yang berada di kawasan Dago, Bandung. Di antara destinasi wisata lain di Dago, Orbital Dago tampil mencolok dengan keberadaan galerinya.

Tempat ini juga rutin menjadi lokasi pameran kontemporer seniman lokal maupun mancanegara. Para penikmat seni dapat memuaskan dahaga sembari nongkrong di resto dengan suasana adem khas Bandung Utara.

Harga Tiket Masuk Orbital Dago

Tidak ada tiket masuk bagi yang ingin menyambangi Orbital Dago. Pengunjung bisa masuk ke kafe maupun galerinya secara gratis. Kisaran harga menu di restorannya tidak lebih dari 80 ribu rupiah. Sementara kamar di guest house bisa direservasi dengan baya mulai dari 450 ribu rupiah.

Tiket Masuk, Harga Makanan & Penginapan
Tiket MasukGratis
Harga Makanan Rp2.000 – Rp80.000
Harga Minuman Rp4.000 – Rp30.000
Penginapan Rp400.000 – Rp650.000/nett

Baca Juga: Tempat Wisata Di Bandung: 49 Destinasi Terlengkap

Jam Buka

Galeri Orbital Dago buka setiap hari sejak pagi hingga malam. Sedangkan restoran memiliki jam operasional yang berbeda di hari biasa dan akhir pekan.

Jam Buka
Galeri Setiap Hari 08.00 – 20.00 WIB
Restoran Senin – Kamis & Minggu 09.00 – 20.00 WIB
Jumat & Sabtu 09.00 – 21.00 WIB

Rekreasi Seni di Orbital Dago

Area pintu masuk Orbital Dago
Orbital Dago mengintegrasikan galeri seni, penginapan, serta kafe dan restoran di kawasan Bandung Utara – Foto: Google Maps/ARiF Nur AliM

Orbital Dago merupakan tempat wisata yang mengintegrasikan beberapa sarana rekreasi. Fasilitas tersebut yaitu restoran, penginapan, kafe, serta galeri seni. Yang terakhir disebutkan adalah daya tarik utama tempat ini.

Perpaduan fasilitas ini menjadikan Orbital Dago destinasi wisata menarik bagi warga lokal maupun luar kota. Wisatawan bisa mendapatkan beberapa pengalaman sekaligus dalam satu lokasi yang sama. Selain itu, lokasinya dikelilingi suasana asri dan adem khas kawasan Dago.

Art Gallery

Pameran lukisan kontemporer di orbital dago
Beragam pameran seni rutin digelar di galeri Orbital Dago – Foto: Google Maps/Danang Juffry

Galeri seni Orbital Dago berpusat pada pameran seni kontemporer. Subjek ini memiliki cukup banyak peminat, terutama dari kalangan anak muda. Galeri ini membuka kesempatan terutama bagi seniman yang belum cukup terkenal di Indonesia. Namun, tidak berarti seniman profesional kawakan tidak dapat mengadakan pameran di sini.

Karya yang terpajang tidak terbatas lukisan saja. Pahatan, keramik, foto, serta instalasi dari aneka material pun dipamerkan di sini. Tidak hanya itu, Orbital Dago juga menjadi ruang bagi para seniman bertukar ide dan inspirasi. Tidak jarang berlangsung acara diskusi, penampilan, screening, atau workshop. Kegiatan ini terbuka tidak hanya untuk penikmat seni tetapi juga masyarakat awam dari berbagai usia.

Lokasi galeri berada di lantai paling bawah, berdampingan dengan kafe dan toko suvenir. Pengunjung harus menyusuri tangga sebagai pintu masuknya. Info pameran terkini bisa didapatkan melalui akun instagram resmi @orbitaldago.

Baca Juga: SELASAR SUNARYO Tiket & Ragam Koleksi Unik

Kulineran di Orbital Cafe

Tempat nongkrong outdoor di orbital dago
Area nongkrong favorit bagi pengunjung galeri dan kafe karena sajian panoramanya yang alami – Foto: Google Maps/Faiz Bolkiah

Sebelum tiba di galeri, terdapat bar dan area tempat duduk outdoor. Area Orbital Cafe ini masih terintegrasi dengan restoran Warung Gati yang berada di lantai paling atas. Tempat ini jadi favorit bagi pengunjung yang suka nongkrong dan makan di udara terbuka. Tidak perlu khawatir kepanasan karena setiap tempat duduk diberi payung pelindung yang lebar.

Suasana asri dan udara sejuk menyelimuti area nongkrong ini. Setelah melihat pameran, pengunjung bisa menikmati minuman sambil duduk-duduk. Menunya cukup beragam, mulai dari teh jahe hingga kopi susu Aroma yang populer itu. Ada juga cemilan pendamping a la warkop seperti bala-bala dan roti bakar.

Baca Juga: NuArt Sculpture Park Tiket & Ragam Atraksi

Menginap di Uma Gati

Interior salah satu kamar Uma GAti
Staycation di guest house eksklusif dan nyaman tepat di atas galeri Orbital Dago Uma Gati – Foto: Google Maps/Deta Virgia Septi

Di bagian atas galeri adalah guest house Uma Gati. Penginapan ini menawarkan dua jenis kamar dengan pemandangan Kota Bandung. Terdiri dari kamar deluxe dan kamar superior. Keduanya menawarkan suasana nyaman dan eksklusif layaknya hotel.

Uma Gati cocok jadi tujuan staycation pribadi maupun keluarga. Lebih pas jika menginap di sini sambil mengikuti workshop yang digelar di galerinya. Lokasinya juga strategis karena dekat dengan tempat wisata seperti Mercusuar Cafe dan Dago Bakery.

Baca Juga: Wisata WOT BATU Monumen Pengabadian Nilai Yang Memukau

Warung Gati

Pendopo Warung Gati di orbital dago
Menikmati aneka masakan khas Sunda sambil dikelilingi udara segar dan pemandangan Bandung dari ketinggian kawasan Dago – Foto: Google Maps/Risca Ramadhona

Lantai paling atas yang juga menjadi pintu masuk Orbital Dago adalah Warung Gati. Warung Gati merupakan restoran dengan sajian masakan Sunda. Lokasinya berupa pendopo semi-outdoor bergaya tradisional.

Menu yang ditawarkan berkisar nasi dengan lauk-pauk khas Sunda. Misalnya, sayur kacang, cumi asin, asin peda, hingga pete. Ditemani minuman segar seperti cincau atau es kelapa, santap siang semakin nikmat. Jika ingin mencicipi cita rasa Sunda, Warung Gati bisa jadi pilihan.

Lokasinya juga cukup luas sehingga cocok untuk acara seperti arisan atau reuni. Untuk melengkapi kebersamaan, tersedia paket nasi liwet yang praktis dan lezat. Pengunjung dapat menikmati nasi liwet lengkap dengan lauk serta lalapan dan sambalnya.

Baca Juga: PASKAL FOOD MARKET Kuliner Lengkap & Nikmat

Fasilitas Orbital Dago

Orbital Dago menyediakan fasilitas pendukung seperti area parkir, musala, toilet, dan jaringan wi-fi. Fasilitas utamanya terdiri dari galeri, kafe dan resto, serta guest house atau penginapan. Pengunjung bisa memilih jenis kamar dengan double bed atau twin bed. Sayangnya akses ke galeri berupa tangga yang kurang ramah untuk pengguna kursi roda.

Lokasi Orbital Dago

Orbital Dago terletak di Jalan Rancakendal nomor 7, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Untuk menuju ke sana, direkomendasikan untuk menggunakan kendaraan pribadi dan transportasi online. Kondisi jalannya beraspal mulus dan aman untuk dilalui meski agak sempit untuk ukuran minibus. Untuk reservasi kamar dan info lainnya, hubungi +62 821-1586-3413 (Ditha).

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 2

Kasi Bintang